Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Aneka Kreasi Granola yang Bikin Hidupmu Lebih Sehat

List Artikel
24 April 2017 | 0 Komentar

Tren hidup sehat memang sedang merajai masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di perkotaan. Tingginya tingkat stress serta lingkungan yang sudah berpolusi membuat banyak orang perkotaan ingin hidup lebih sehat. Kuliner seperti buah-buahan, sayuran organik, hingga granola jadi lebih banyak digunakan pada olahan makanan sehat. Granola adalah perpaduan dari oats, biji-bijian, kacang-kacangan, serta buah kering. Granola dijual dalam bentuk kemasan dan bisa dengan mudah kamu jumpai di supermarket besar di Jakarta. Ada banyak kandungan gizi yang dimiliki granola seperti kadar serat yang cukup tinggi sehingga melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan, kadar omega 3 dan 6 yang bisa menurunkan kolesterol, hingga bisa membantu menjaga kestabilan gula darah.  

 

1. Smoothie Bowl



Sumber: pergikuliner.com


Kreasi granola yang sedang hits saat ini adalah smoothie bowl. Smoothie bowl biasanya berisi smoothie buah atau sayuran yang kemudian diberi aneka topping seperti biji chia, potongan buah segar, kelapa parut kering, dan pastinya granola. Tekstur smoothie yang lembut akan terasa nikmat saat berpadu dengan garingnya tekstur granola. Selain bagus untuk menu diet, smoothie bowl yang kaya akan serat ini juga sangat mengenyangkan sehingga cocok sebagai menu sarapan sehat kamu.

 

2. Granola Salad



Sumber: saltandwind.com


Tak begitu suka menyantap smoothie, kamu bisa beralih ke kreasi granola berikutnya, yakni granola salad. Kamu cukup mencampurkan aneka sayuran kesukaanmu seperti daun selada, tomat, hingga wortel, kemudian beri taburan granola, keju, dan minyak zaitun di atasnya. Tekstur granola yang crunchy bisa menciptakan citarasa unik dari salad buatanmu kali ini.

 

3. Granola Bars



Sumber: superhealthykids.com


Selain cocok dijadikan campuran dalam smootie bowl dan salad, granola juga cocok dibuat sebagai camilan sehat yang bisa dengan mudah kamu bawa ke mana-mana. Jadi saat kamu ingin nyemil atau sedang lapar padahal belum waktunya makan, kamu bisa menyantap granola bars. Granola bars ini sebenarnya sangat mudah untuk membuatnya. Kamu tinggal mencampurkan biji chia, oatmeal, buah-buahan kering, kismis, dan kacang-kacangan menjadi satu lalu tambahkan madu. Padatkan dalam loyang lalu bekukan dalam lemari es kemudian potong-potong. Untuk menambah citarasa, kamu juga bisa memasukkan choco chips dalam adonan, tapi usahakan jenisnya dark chocolate yah agar rendah lemak.

 

4. Granola Pie Tart



Sumber: peebsfood.com


Kamu termasuk orang yang suka kue atau pastry? Tak ada salahnya jika mencoba kreasi granola yang satu ini. Pertama-tama, buat mangkuk pienya terlebih dahulu dengan mencampurkan semua bahan-bahan granola dengan madu dan mencetaknya dengan cetakan pie kemudian bekukan di kulkas. Saat mangkuk pie sudah mengeras, keluarkan, lalu beri whipped cream rendah lemak atau yoghurt dan hias dengan aneka potongan buah-buahan kesukaan kamu.  

 

5. Granola Parfait



Sumber: superhealthykids.com


Ingin yang dingin dan segar? Kamu tinggal coba granola parfait yang sangat cocok disantap siang-siang saat udara sedang terik. Cukup siapkan yoghurt, granola, dan aneka buah-buahan segar yang berwarna-warni agar nanti tampilannya terlihat cantik. Kamu tinggal menata bergantian yoghurt, granola, dan buah-buahan hingga membentuk layer-layer. Jika tak suka yohurt, kamu bisa menggantinya dengan es krim rendah lemak.


Itu dia beberapa aneka kreasi makanan dengan granola yang enak dan juga menyehatkan. Kamu tertarik untuk mencoba yang mana nih? Jangan bingung ya kalau mau nyobain aneka kreasi granola ini, karena PergiKuliner sudah memberikan rekomendasi tempat makan dimana kamu dapat menemui makanan dengan aneka kreasi granola di atas. Yuk liat daftarnya di bawah ini!

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Ottoman's Coffee Brewers

Foto Ottoman's Coffee Brewers
Foto Ottoman's Coffee Brewers
Foto Ottoman's Coffee Brewers

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Mau tau dimana saja tempat makan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?