Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Jenis Teh yang Paling Banyak Dinikmati Saat Afternoon Tea

List Artikel
24 April 2017 | 0 Komentar

Budaya afternoon tea adalah salah satu tradisi minum teh yang ada di Inggris. Kebudayaan minum teh ini sudah ada sejak abad ke-17 dan pertama kali dikenalkan oleh seorang putri bangsawan Inggris bergelar Duchess of Bedford pada masa itu. Saat teh pertama kali masuk ke daerah Inggris, minuman tersebut langsung popular di kalangan para bangsawan sehingga teh dijadikan sebagai minuman pendamping saat sedang mengobrol di sore hari bersama teman-teman sambil menyantap aneka cake atau camilan. Tak semua teh bisa digunakan dalam afternoon tea. Jenis pilihan teh haruslah yang sesuai dengan cake atau pastry yang disajikan. Ada tujuh jenis teh yang paling banyak dinikmati saat afternoon tea. Ingin tahu? Simak listnya di bawah ini!

 

1. Earl Grey



Sumber: shopify.com


Earl grey merupakan salah satu varian teh hitam yang paling populer di dunia. Earl grey dibuat dari campuran teh hitam dengan lemon dan bergamot sehingga aromanya sangat harum dan segar. Sementara untuk cita rasanya, kamu akan mendapat perpaduan rasa manis, asam, dan sedikit pahit. Earl grey biasa diseruput dengan tambahan camilan scone atau biskuit.

 

2. Darjeeling



Sumber: oyorooms.com


Jenis teh terfavorit kedua adalah darjeeling yang merupakan salah satu varian teh hitam yang berasal dari India. Darjeling terdiri dari dua jenis, yakni darjeling first flush yang dipetik saat musim semi dan darjeling second flush yang dipetik saat musim panas. Cita rasanya mirip dengan teh hijau dengan aroma wangi bunga yang memiliki sedikit rasa buah di dalamnya. Darjeeling ini paling cocok disantap dengan camilan gurih seperti croissant, canape, hingga sandwich.

 

3. Chamomile



Sumber: pinkycloud.com


Chamomile menjadi salah satu jenis teh yang bebas kafein. Sesuai dengan namanya, chamomile ini terbuat dari daun teh yang dicampur dengan bunga chamomile lalu dikeringkan. Aroma serta cita rasanya mirip dengan campuran apel dan bunga. Chamomile sangat enak diminum dengan didampingi camilan manis seperti scone atau fruit cake karena chamomile ini tergolong jenis teh yang sangat ringan.  

 

4. Teh hijau



Sumber: cancerfightersthrive.com


Tak hanya popular di negeri Sakura, teh hijau juga popular di Inggris. Teh hijau memiliki aroma wangi yang khas dan sangat kuat dengan warna hijau bening yang berbeda dibanding teh lainnya. Cita rasanya agak asam dengan sedikit rasa pahit. Berbeda dengan jenis teh hitam, teh hijau ini diseduh dengan lebih cepat. Sama seperti chamomile, camilan yang cocok disantap dengan teh hijau adalah jenis cake manis.

 

5. Ceylon



Sumber: mysrilankaholidays.com


Ceylon memiliki beberapa jenis yang termasuk dalam golongan teh putih, hijau, oolong, dan hitam. Namun yang paling terkenal adalah ceylon black tea atau Sri Lanka black tea yang berasal dari negara Sri Lanka. Ceylon memiliki aroma wangi bunga dengan cita rasa ringan yang bisa menenangkan pikiran kamu. Ceylon sangat cocok dipadu dengan macaroon, cup cake, dan lain sebagainya.

 

6. Assam



Sumber: mapsofindia.com


Seperti namanya, assam ini merupakan jenis teh hitam yang hanya tumbuh di pegunungan Assam, India. Aroma malt atau biji-bijianya sangat kuat dengan cita rasa yang cukup kuat sehingga kamu menambahkan sedikit susu atau gula terlebih dulu di dalamnya sebelum menyeruputnya. Assam paling cocok dinikmati bersama dengan muffin, triffle, dan juga aneka cake manis lainnya.

 

7. Rose Congou



Sumber: savannahtearoom.com


Jenis teh terakhir adalah rose congou yang merupakan teh hitam dengan campuran kelopak bunga mawar sehingga aromanya sangat harum dan citarasanya menjadi sedikit asam. Rose congou sangat populer di era Victoria hingga sekarang. Padukan rose congou dengan camilan scone, cracker, serta macaroon.   


Gimana ? Kamu jadi tertarik ingin mencoba jenis teh seperti di atas? Dateng aja langsung ke tempat minum teh rekomendasi PergiKuliner di bawah ini. Selamat menikmati afternoon tea kamu!

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Chatelier

Foto Chatelier
Foto Chatelier

Tea Et Al - Leaf Connoisseur

Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur
Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur
Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur

Bradley's British Tea House

Foto Bradley's British Tea House
Foto Bradley's British Tea House
Foto Bradley's British Tea House

The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel

Foto The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel
Foto The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel
Foto The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel

Mau tau dimana saja tempat minum teh di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?