Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kenali 4 Manfaat Green Tea bagi Kesehatan Tubuhmu

List Artikel
15 Juni 2015 | 0 Komentar

Akhir-akhir ini, makanan ataupun minuman dengan label geen tea sangat populer di kalangan para pecinta kuliner. Pada awalnya, green tea merupakan sebuah minuman, yang dikenal dengan nama teh hijau. Namun seiring berjalannya waktu, makanan seperti martabak rasa green tea hingga pastry dengan aroma green tea pun dapat kita temukan dimana-mana. Bukan hanya disukai karena rasanya yang khas saja, green tea pun juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Apa saja sih?


1. Menjaga kesehatan kulit

Ternyata green tea juga bermanfaat lho buat kulitmu! Green tea berkhasiat untuk menjaga kulitmu dari serangan sinar ultraviolet yang berasal dari matahari. Rutin mengkonsumsi green tea juga mampu menghindarkanmu dari kanker kulit. Selain itu, green tea juga mampu membuat kulit nggak mudah keriput sehingga kamu terlihat awet muda.


2. Mengatasi jerawat

Tahu nggak kamu kalau ada zat yang bernama zat catechin dalam green tea yang bermanfaat bagi tubuhmu? Nah, zat catechin ini ternyata mampu mengurangi hormon pemicu timbulnya jerawat di wajahmu. Dengan mengkonsumsi green tea secara rutin, jerawat pada wajahmu akan berkurang ataupun hilang dengan seketika.


3. Mencegah rambut rontok

Mengkonsumsi green tea secara rutin ternyata juga dapat mencegah terjadinya kebotakan lho! Kenapa? Karena green tea memiliki kandungan yang dapat membuat akar rambut kamu menjadi semakin kuat dan sehat.


4. Membantu diet dan menurunkan stres

Green tea juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh karena itu, green tea sangat membantu program diet makanan yang sedang kamu jalani. Selian itu, kandungan dalam green tea juga dapat membuatmu rileks dan tenang sehingga dapat menurunkan tingkat stresmu.


Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa didapat dari green tea. Masih banyak lho manfaat yang ada di balik green tea selain yang udah disebutkan tadi. Dengan mengkonsumsi green tea secara rutin, kesehatan tubuhmu dapat semakin baik dan terjaga. Namun, tentu saja tetap harus diringi dengan olah raga yang cukup dan pola hidup yang teratur.


Shirayuki Desserts

Foto Shirayuki Desserts
Foto Shirayuki Desserts
Foto Shirayuki Desserts

Kamo Kuma & Creme Cakery

Foto Kamo Kuma & Creme Cakery
Foto Kamo Kuma & Creme Cakery
Foto Kamo Kuma & Creme Cakery

Shirokuma

Foto Shirokuma
Foto Shirokuma
Foto Shirokuma

Matchafuku Japanese Dessert

Foto Matchafuku Japanese Dessert
Foto Matchafuku Japanese Dessert
Foto Matchafuku Japanese Dessert

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?