Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Enaknya 8 Masakan Unggulan Lord Adi Master Chef Indonesia Season 8

List Artikel
24 Agustus 2021 | 0 Komentar
Masakan unggulan Lord Adi Master Chef Indonesia Season 8 menjadi menu kuliner yang paling dicari saat ini. Pasalnya, sejak mengikuti Master Chef Indonesia Season 8, nama Lord Adi langsung naik daun bersama dengan masakan-masakannya yang membuat takluk hati para juri. Lord Adi yang memiliki nama asli Suhaidi Jamaan merupakan seorang petani cabai asal Sumatera Barat yang mengikuti kejuaraan Master Chef Season 8. Kepulangannya di babak tiga besar sangat disayangkan oleh para penggemar Master Chef dan menjadi topik yang banyak diperbincangkan di media sosial saat ini. Pasalnya, Lord Adi banyak memenangkan challenge selama ia mengikuti Master Chef Indonesia Season 8. Tak hanya menang challenge individual, Lord Adi juga sering menang team challege. Di bawah ini ada beberapa masakan unggulan Lord Adi Master Chef Indonesia Season 8 yang perlu Teman Kuliner ketahui, yaitu:  

1. Steak Tartare with Mango Salad and Garlic Bread


Sumber: Youtube.com/Masterchef Indonesia

Masakan unggulan Lord Adi Master Chef Indonesia Season 8 ini berhasil dimasak hanya dalam hitungan 20 menitan saja. Meski dimasak sebentar, tapi masakan yang dinamai dengan nama steak tartare with mango salad and garlic bread ini punya rasa yang sangat enak. Masakan ini dibuat dari bahan dasar daging sapi yang dicincang dengan salad mangga sehingga punya perpaduan tekstur dan rasa yang sangat unik. 

2. Beef Stew With Roasted Mushroom


 Sumber: Youtube.com/Masterchef Indonesia

Masakan selanjutnya dari Lord Adi Master Chef Indonesia adalah beef stew with roasted mushroom. Masakan unggulan Lord Adi Master Chef Indonesia Season 8 ini terbuat dari bahan dasar daging sapi yang dimasak dengan aneka bumbu rempah khas barat dan disajikan bersama dengan jamur dan irisan keju. Rasanya gurih asin dan tampilannya sangat menggoda untuk disantap. 

3. Rice Putu with Lamb Curry Masalah


Sumber: Youtube.com/Masterchef Indonesia

Masakan unggulan Lord Adi Master Chef Indonesia Season 8 ini sempat mendapat kritik dari Chef Juna. Meski demikian, masakannya ini berhasil memenangkan challenge. Perpaduan tekstur dan rasa rice putu sangat cocok dipadukan dengan daging kambing yang dimasak dengan bumbu curry masalah. Saking enaknya, chef Renata sampai ketagihan menyantapnya. 

4. Pan Seared Red Snapper With Pindang Sauce


Sumber: Youtube.com/Masterchef Indonesia

Masakan selanjutnya adalah pan seared red snapper with pindang sauce yang juga sempat mendapat kritikan dari Chef Juna karena acar bawang merah yang disajikan masih mentah dan dalam keadaan utuh. Tapi terlepas dari itu, red snapper yang disajikan sangat cocok dipadukan dengan saus pindang yang terasa sangat lezat. 

5. Sup Bihun with Tulang


Sumber: Youtube.com/Masterchef Indonesia

Masakan Unggulan Lord Adi Master Chef Indonesia Season 8 ini merupakan kuliner yang banyak mendapatkan pujian dari para juri karena punya rasa yang enak dan unik. Di dalam tulang yang dipresto diberi isian telur sehingga terlihat unik. Rasa kuahnya juga sangat lezat sehingga membuat para juri tersenyum saat menyantapnya. Chef Juna sampai memuji kreativitas dari Lord Adi. 

6. Pan Seared Lamb Rack with Ratatouille


Sumber: Youtube.com/Masterchef Indonesia

Pan seared lamb rack with ratatouille sempat membuat Lord Adi panik saat dipanggil oleh juri karena ia merasa kurang percaya diri dengan masakannya tersebut. Meski demikian, masakan Unggulan Lord Adi Master Chef Indonesia Season 8 ini bisa memenangkan challenge. Tekstur dari daging kambingnya cukup lembut dengan perpaduan rasa yang sangat enak. Steak dari daging kambing ini juga cocok dipadukan dengan ratatouille. 

7. Nasi Kuning Tumpeng


Sumber: Youtube.com/Masterchef Indonesia

Masakan berikutnya adalah nasi kuning tumpeng yang dibuat oleh Lord Adi bersama dengan Jesselyn. Nasi kuning tumpeng ini membawa tim mereka berdua memenangkan challenge tim. Nasi kuningnya ini punya isian yang sangat lengkap dengan rendang, kentang balado, sambal terasi, urap sayur, telur dadar, dan masih banyak lagi. Perpaduan aneka lauk pauk yang beragam bisa berpadu dengan nikmat bersama gurihnya nasi kuning. 

8. Gulai Bebek Lord Adi 


Sumber: Youtube.com/Masterchef Indonesia

Masakan unggulan Lord Adi Master Chef Indonesia Season 8 yang terakhir ini merupakan masakan yang mengantarkannya masuk ke galeri karena cara memasaknya yang unik. Pada saat memasak bebek, ia menggunakan pisau untuk membolak-balik daging bebek tersebut sehingga para juri menyebut tekniknya sebagai teknik barbar. Rasa dari gulai bebek Lord Adi ini sanggup memikat hati para juri. 

Itulah beberapa masakan unggulan Lord Adi Master Chef Indonesia Season 8 yang tampaknya benar-benar sangat menggugah selera dan membuat kita ingin mencobanya. Menurut Teman Kuliner, dari masakan-masakan Lord Adi tersebut, manakah yang paling menjadi favorit?

The Forest By Wyl's

Foto The Forest By Wyl's
Foto The Forest By Wyl's
Foto The Forest By Wyl's

Henshin - Hotel The Westin Jakarta

Foto Henshin - Hotel The Westin Jakarta
Foto Henshin - Hotel The Westin Jakarta
Foto Henshin - Hotel The Westin Jakarta

Nidcielo

Foto Nidcielo
Foto Nidcielo
Foto Nidcielo

Animale Restaurant

Foto Animale Restaurant
Foto Animale Restaurant
Foto Animale Restaurant

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?