Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Meski Aneh, 7 Black Food Ini Jadi Idola di Tahun 2017 Lho!

List Artikel
5 April 2017 | 0 Komentar

Seperti fashion, makanan pun memiliki tren yang selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Tren makanan hitam atau black food kini sedang mewabah di kalangan pecinta kuliner tanah air. Keberadaan black food bahkan sanggup menggeser popularitas dari tren-tren makanan yang sempat heboh sebelumnya. Mungkin masih ada diantara kalian yang bertanya-tanya, sebenarnya dari mana sih asal warna hitam dari black food tersebut. Perlu diketahui bahwa black food adalah makanan yang sangat aman untuk dikonsumsi. Ada beberapa pilihan bahan pewarna pada black food yang kita kenal di dunia kuliner yaitu black food yang berasal dari tinta cumi, beras hitam, kismis, atau bamboo charcoal. Beberapa bahan pewarna tersebut adalah pewarna alami makanan yang paling umum ditemui pada black food dan tidak berbahaya bagi tubuh. Jadi, kamu tidak perlu takut mengkonsumsinya.

Setelah mengenal sedikit tentang asal warna hitam dari black food, kini giliran kita mengenal aneka kreasi makanan hitam dari bahan pewarna makanan tersebut. Ini dia tujuh black food terunik yang siap meneror perutmu!


1. Black Burger



sumber : pergikuliner.com


Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Sebab burger merupakan salah satu andalannya makanan cepat saji. Bahkan tak jarang restoran yang bukan restoran cepat saji turut menyediakan burger pada daftar menunya. Nah, saking populernya makanan burger membuat sebagian orang tertarik untuk mengkreasikannya. Dengan mengandalkan warna hitam dari tinta cumi, lezatnya black burger ini berhasil diterima oleh kalangan foodies. Jika kamu adalah penggemar burger maka wajib hukumnya mencicipi burger hitam unik ini!


2. Black Pizza



sumber : pergikuliner.com


Menyantap seloyang pizza bersama keluarga atau teman tentu adalah hal yang sangat menyenangkan. Tetapi apa jadinya ya kalau pizza yang kamu makan berwarna hitam? Tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang baru sekaligus unik. Mengingat jika kebanyakan pizza terbuat dari tepung terigu, sementara black pizza terbuat dari bamboo charcoal. Meskipun tampilannya seperti pizza yang gosong, tapi rasa pizza hitam ini dijamin bikin kamu mau makan pizza setiap hari.


3. Black Pasta



sumber : pergikuliner.com


Rupanya masakan Italia tidak luput dari inovasi black food yang sedang hits ya. Buktinya, selain pizza ada juga pasta hitam yang rasanya bisa bikin kamu yang tadinya nggak suka pasta langsung jadi jatuh cinta sama pasta satu ini deh!


4. Black Udon



sumber : pergikuliner.com


Setelah kenyang mencicipi black pasta, kurang afdol rasanya bagi pencinta mie kalau belum mencicipi kelezatan black udon. Udon merupakan salah satu jenis mie asal Jepang yang bentuknya tebal dan besar, serta memiliki tekstur yang kenyal. Kini kreasi unik dari udon semakin sering ditemui seperti halnya black udon satu ini. Mungkin akan aneh saat pertama kali kamu melihatnya tetapi saat sudah mencobanya dijamin kamu akan jatuh cinta pada suapan pertama.


5. Black Kebab



sumber : pergikuliner.com


Siapa bilang kebab tak bisa dimodifikasi? Buktinya kreasi kebab hitam asal Turki ini sanggup menarik perhatian para foodies di Jakarta. Kebab yang umumnya berisi irisan daging domba, potongan sayuran, serta tambahan mayonaise dan saus yang dibungkus dengan kulit tortilla berwarna hitam yang membuatnya menjadi unik. 


6. Black Gelato



sumber: www.supernummy.com


Gelato merupakan es krim asal Italia yang teksturnya lebih padat dari es krim pada umumnya. Dinginnya gelato paling enak dinikmati saat siang hari dimana matahari sedang panas-panasnya. Gelato memiliki beragam rasa untuk campurannya seperti rasa coklat, vanilla, oreo, caramel, green tea, dan tak ketinggalan black charcoal yang sedang ngehits baru-baru ini. Sensasi rasa dingin bercampur crunchy dari butiran halus bamboo charcoal siap menemani teriknya siang hari kamu!


7. Martabak Hitam



sumber : pergikuliner.com


Kamu penggemar martabak? Atau sedang berencana untuk membelikan martabak untuk calon mertua? Tak ada salahnya mencoba menu martabak hitam. Waduh apa lagi itu martabak hitam? Kalau biasanya kita mengenal ada dua jenis martabak yakni martabak manis dan martabak asin. Maka martabak hitam ini termasuk kategori martabak manis. Biasanya topping yang paling enak untuk disandingkan dengan martabak hitam adalah topping blackforest, cheese cream oreo atau coklat keju.


Tertarik untuk cobain aneka makanan hitam yang jadi idola di tahun ini? Langsung aja ke tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Blacklisted

Foto Blacklisted
Foto Blacklisted
Foto Blacklisted

Tamoya Udon

Foto Tamoya Udon
Foto Tamoya Udon

Martabak Blackpool

Foto Martabak Blackpool
Foto Martabak Blackpool
Foto Martabak Blackpool

Gelato Secrets

Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets

Mau tau lebih banyak lokasi makan enak di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek Pergikuliner.com sebelum kamu pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?