Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kreatif! Makanan Disulap Jadi Bendera Negara-Negara di Dunia

List Artikel
9 Oktober 2015 | 0 Komentar
Bukan hal yang asing lagi jika makanan bisa disulap menjadi beragam jenis bentuk yang unik dan bisa membuat orang yang melihatnya tecengang kagum. Sebut saja kue jahe yang dibuat menjadi rumah, permen yang dibuat menjadi gaun pesta, kali ini makanan bisa disulap kreatif menjadi bendera dari berbagai negara. Makanan yang disulap ini bukan makanan sembarangan, tapi makanan khas yang mencerminkan bendera negara tersebut. 

Ada sebuah Festival Makanan Internasional yang digelar di Sydney dengan nama WHYBIN TBWA. Festival tersebut sengaja diadakan untuk mempromosikan kuliner khas dari berbagai negara dengan cara yang unik, yakni dengan cara membuat bendera dari bahan makanan. Bagi kamu yang penasaran, yuk lihat bendera yang terbuat dari bahan makanan ini:

1. Bendera Perancis
Warna bendera negara Perancis adalah biru, putih, dan merah. Untuk menggambarkan bendera Perancis ini, mereka menggunakan blue cheese, brie, dan anggur merah yang memang menjadi kuliner khas dari negara yang terkenal dengan Menara Eiffel itu.

Sumber: uniqpost.com


2. Bendera India
Makanan khas India yang paling populer adalah Kari. Pada gambar bendera di atas, kari khas India dipadukan dengan nasi putih, cheera thoran dan air papadum yang merupakan khas dari negara tersebut.



Sumber: www.indiatimes.com


3. Bendera Italia
Warna bendera Italia adalah hijau, putih, dan merah. Maka bendera Italia yang dibuat adalah dari daun basil, pasta spageti, dan juga tomat yang merupakan bahan-bahan pembuat spageti bolognaise yang menjadi ikon negara Italia. 

Sumber: quietlunch.com


4. Bendera Brazil
Warna hijau yang mendominasi bendera negara Brasil dibuat dengan menggunakan daun pohon pisang sebagai alasnya dan irisan jeruk nipis. Untuk warna kuningnya mereka menggunakan buah nanas dan passion fruit untuk di tengahnya.

Sumber: www.indiatimes.com


5. Bendera Inggris
Untuk menggambarkan bendera negara Inggris dengan makanan khasnya, mereka memilih scone sebagai alasnya lalu dilapisi dengan krim berwarna putih. setelah itu menambahkan selai yang dibentuk pola bendera.

Sumber: www.konbini.com


6. Bendera Jepang
Hanya titik merah di tengah bendera yang berwarna putih, tentu tidak sulit untuk menggambarkan bendera Jepang dengan makanan. Sushi yang menjadi salah satu makanan khas Jepang pun dipilih untuk membuatnya dengan nasi dan ikan tuna merah.

Sumber: twistedsifter.com


7. Bendera Korea Selatan
Butuh kimbab (nasi gulung khas Korea) dengan berbagai ukuran untuk membuat detail garis pada bendera negara Korea Selatan. Dan untuk simbol Yin dan Yang, mereka menggunakan saus dan kecap.

Sumber: www.kaskus.co.id


8. Bendera Yunani
Membuat bendera negara makanan khas Yunani, mereka hanya perlu buah zaitun dan keju feta lalu disusun secara apik menyerupai pola gambar bendera. Yunani memang terkenal dengan produksi buah zaitunnya.

 
Sumber: blog.8share.com


9. Bendera Indonesia
Indonesia memang terkenal di dunia dengan makanan dengan rasa pedasnya, nasi putih dan kari super pedas berwarna merah dipilih sebagai makanan untuk menyimbolkan bendera negara Indonesia. Tak lupa, cabai lombok yang besar pun disajikan sebagai highlight-nya.

Sumber: twistedsifter.com


10. Bendera Amerika Serikat
Bendera yang terakhir adalah bendera Amerika Serikat yang terbuat dari hotdog yang banyak kita jumpai di negara tersebut. Amerika Serikat memang terkenal dengan junkfoodnya terutama hotdog. 

 
Sumber: www.lifedaily.com



Okiniiri Japanese Restaurant

Foto Okiniiri Japanese Restaurant
Foto Okiniiri Japanese Restaurant
Foto Okiniiri Japanese Restaurant

Queen's Tandoor

Foto Queen's Tandoor
Foto Queen's Tandoor
Foto Queen's Tandoor

Bistro Baron

Foto Bistro Baron
Foto Bistro Baron
Foto Bistro Baron

Dubu Jib

Foto Dubu Jib
Foto Dubu Jib
Foto Dubu Jib

Social House

Foto Social House
Foto Social House
Foto Social House

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?