Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Lima Makanan Praktis untuk Kamu yang Malas Menjamah Dapur

List Artikel
13 November 2015 | 0 Komentar

Dapur, tempat yang mungkin bagi kamu hanya dijadikan untuk tempat menghangatkan makanan atau mencuci piring. Pernahkah terpikirkan oleh kamu saat sendirian, orang tuamu sedang tidak ada, atau asisten rumah tanggamu sedang pulang kampung dan tidak ada makanan di atas meja makan padahal uang dalam dompet sudah menipis? Meski kamu tidak bisa masak, mengolah makanan bukanlah hal yang mustahil untuk kamu lakukan loh guys! Ada beberapa jenis makanan praktis yang bisa kamu olah sendiri tanpa perlu takut repot atau hasilnya tidak enak. Berikut lima menu makanan praktis tersebut:



1. Nasi Goreng Simpel



Sumber: pergikuliner.com


Enyahkan dari pikiran kamu kalau memasak nasi goreng itu ribet. Cukup bermodal nasi putih, telur, dan bumbu nasi goreng instan. Caranya mudah, tinggal panaskan wajan yang sudah diberi sedikit minyak goreng atau mentega (kalau mau lebih lezat) lalu masukkan telur yang telah dikocok, tunggu satu menit kemudian tambahkan nasi beserta bumbu nasi goreng. Mudah dan tidak memakan waktu yang lama bukan?



2. Omurice


Sumber: pergikuliner.com


Makanan praktis ini digemari masyarakat Jepang karena mudah membuatnya. Bahan yang kamu perlukan mirip dengan bahan pembuat nasi goreng, nasi putih, telur, dan jangan lupa saus tomat. Buat telur dadar terlebih dahulu dengan mengocok 2-3 butir telur untuk satu porsi, jangan lupa tambahkan garam dan lada secukupnya. Setelah telur dadar jadi, sisihkan dulu. Panaskan nasi putih di atas wajan dengan mentega agar rasanya lebih gurih. Lalu taruh nasi di atas telur dadar dan lipat telur hingga berbentuk setengah lingkaran. Sentuhan terakhirnya tinggal kamu tambahkan saus tomat di atasnya.  



3. Sandwich Toast Isi Telur



Sumber: pergikuliner.com


Buat menu yang berbeda dengan perpaduan roti tawar dan telur. Caranya mudah, siapkan dua lembar roti tawar, satu butir telur, kalau ada sayuran di rumahmu seperti tomat, mentimun, atau selada, kamu bisa menggunakannya. Panggang roti hingga dua sisinya kecoklatan lalu sisihkan. Goreng telur dalam bentuk telur mata sapi lalu letakkan di atas roti, beri saus tomat dan saus sambal serta sayuran dan tutup dengan roti yang satunya lagi.



4. Pizza Mie



Sumber:  dapursaja.blogspot.com


Suka makan mie tapi bosan dengan mie rebus dan mie goreng biasa? Kamu bisa mencoba membuat menu pizza mie yang praktis ini. Untuk membuat pizza mie ini, siapkan saja sebungkus mie instan (bisa mie rebus atau mie goreng), sebutir telur, dan minyak goreng. Masak mie seperti biasa, jika menggunakan mie rebus maka buang airnya dan pakai bumbunya hanya setengah saja. Setelah itu kocok telur dan masukkan mie yang telah matang tadi lalu tuang di atas wajan anti lengket yang telah diberi sedikit minyak. Tutup dengan tutup wajan lalu tunggu hingga matang.



5. Burger Sandwich



Sumber: pergikuliner.com


Burger sandwich, mungkin terdengar susah membuatnya, tapi nyatanya tidak kok. Cukup siapkan roti burger (kalau tidak ada bisa diganti dengan roti tawar), kornet, keju lembaran, saus tomat, mayonnaise, serta sayuran seperti tomat, selada, dan mentimun. Campur kornet dengan telur dan sedikit tepung lalu bentuk bulat seperti daging burger lalu pan fry dengan sedikit minyak hingga matang. Letakkan daging buger tadi di atas roti lalu beri mayonnaise serta saus tomat, jika ingin pedas bisa ditambah dengan saus sambal, lalu tata sayuran di atasnya sebelum ditutup dengan roti.


T&T Noodle House (Bakmi Camar)

Foto T&T Noodle House (Bakmi Camar)
Foto T&T Noodle House (Bakmi Camar)
Foto T&T Noodle House (Bakmi Camar)

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?