Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Manfaat Teh Untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
19 Oktober 2015 | 0 Komentar
Sejak dulu, teh memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di balik rasanya yang nikmat, kandungan pada teh memang sangat tinggi. Hal inilah yang membuat minuman ini kerap kali dikonsumsi oleh masyarakat. Meminum teh dipercaya mampu merileksasi tubuh saat menjalani berbagai aktivitas. Berikut ini adalah manfaat-manfaat teh bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui:

1. Mencegah Kanker
Salah satu manfaat kesehatan mengkonsumsi teh adalah mencegah penyakit kanker. Polyphenol yang terkandung di dalam teh dipercaya berperan sebagai antioksidan yang mencegah pertumbuhan sel kanker dalam darah.

2. Menstabilkan Tekanan Darah
Manfaat lainnya mengkonsumsi teh yaitu menstabilkan tekanan darah. Menurut penelitian, 50% orang yang mengkonsumsi teh hijau akan terhindar dari resiko tekanan darah tinggi dibanding mereka yang tidak mengonsumsinya sama sekali. Teh juga membantu menurunkan kadar kolesterol serta mencegah stroke.

3. Menurunkan Berat Badan
Jika kamu memiliki masalah berat badan, maka mungkin teh bisa menjadi alternatif terbaik yang kamu pilih. Dengan meminum teh dipercaya membantu proses pembakaran kalori yang memicu penurunan berat badan.

4. Menjaga Daya Ingat
Teh juga membantu menjaga penurunan fungsi otak. Seseorang yang meminum dua gelas teh sehari dipercaya akan terhindar dari resiko kognitif dibandingkan mereka yang jarang meminumnya. Teh mengandung antioksidan tinggi yang akan melawan radikal bebas yang menyerang otak yang dapat memicu penyakit Alzheimer and Parkinson.


Lady Alice Tea Room

Foto Lady Alice Tea Room

Tea Cups

Foto Tea Cups

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Hoshino Tea Time

Foto Hoshino Tea Time
Foto Hoshino Tea Time

Veranda Gateau et Patisserie Restaurant

Foto Veranda Gateau et Patisserie Restaurant
Foto Veranda Gateau et Patisserie Restaurant
Foto Veranda Gateau et Patisserie Restaurant

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?