Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sebelum Ngopi, Yuk Cari Tahu Waktu yang Tepat Minum Kopi

List Artikel
17 November 2020 | 0 Komentar
Kamu tentu sudah tidak asing dong dengan kopi. Minuman yang identik berwarna hitam dan rasa pahit yang menjadi favorit banyak orang di dunia ini ternyata menjadi komoditas perdagangan kedua setelah minyak lho. Selain nikmat, banyak juga manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari kopi. Namun, ada waktu-waktu tertentu yang paling tepat untuk mengonsumsi kopi agar manfaat yang didapat bisa maksimal. Berikut waktu yang paling baik untuk minum kopi:


Sumber: T
heeverygirl.com

Pagi Hari, pukul 9.30 – 12.00
Pada jam-jam ini hormon kortisol, yaitu hormon yang dapat membantu untuk meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi, akan menurun drastis. Oleh karena itu kita disarankan untuk mencari asupan penambah energi untuk menjaga kestabilan hormon. Nah, ngopi adalah salah satu solusinya!

Sore Hari, pukul 14.00 – 16.30
Setelah makan siang, hormon kortisol akan menurun lagi. Menurut sebuah penelitian, secangkir kopi setelah makan siang cukup ampuh untuk menghilangkan rasa lelah dan jenuh. Karena kafein yang terkandung di dalam kopi efektif dapat menghilangkan kantuk dan meningkatkan konsentrasi.

Selain waktu-waktu di atas, seperti pada pagi hari sebelum jam sembilan atau malam hari adalah waktu di mana sebaiknya kamu menghindari kopi karena hormon kortisol sedang tinggi. Mengonsumsi kopi saat hormon kortisol meningkat bisa menyebabkan kecanduan, di mana tubuh akan membutuhkan asupan kafein yang lebih dari takaran biasanya. Hal ini tentu saja akan memberikan efek negatif untuk kesehatan kamu. Mulai sekarang, yuk atur jadwal ngopi kamu agar mendapat manfaat yang maksimal. 

Nah, kalau kamu butuh rekomendasi tempat ngopi yang enak Pergikuliner sudah punya rekomendasinya nih. Coffee shop ini punya cita rasa kopi yang enak dan suasananya nyaman loh. Langsung simak di bawah ini ya!

Little M Coffee

Foto Little M Coffee
Foto Little M Coffee
Foto Little M Coffee

Walking Drums

Foto Walking Drums
Foto Walking Drums
Foto Walking Drums

Java Soul Coffee

Foto Java Soul Coffee
Foto Java Soul Coffee
Foto Java Soul Coffee

Dia Honest Coffee and Bakes

Foto Dia Honest Coffee and Bakes
Foto Dia Honest Coffee and Bakes
Foto Dia Honest Coffee and Bakes

Pigeonhole Coffee

Foto Pigeonhole Coffee
Foto Pigeonhole Coffee
Foto Pigeonhole Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?