Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tips Cegah Kolesterol Meningkat Saat Makan Daging Kambing

List Artikel
1 September 2017 | 0 Komentar

Idul Adha sangat lekat dengan makanan yang berbahan baku daging kambing. Stok daging kambing yang ada di rumahmu pasti melimpah sehingga konsumsi olahan daging kambing pun meningkat. Daging kambing memiliki rasa khas yang bisa membuat kamu ketagihan saat menyantapnya. Tapi, kamu harus hati-hati dalam mengonsumsi daging kambing karena jika terlalu banyak bisa mengingkatkan kadar kolesterolmu. PergiKuliner punya beberapa tips jitu untuk mencegah meningkatnya kadar kolesterol saat makan daging kambing di Hari Idul Adha. Yuk simak tips-nya!


1. Pilih Daging Kambing yang Tidak Berlemak



Sumber : family.fmela.com


Kamu harus pintar dalam memilih daging kambing yang akan kamu olah dan santap. Sebisa mungkin pilih daging kambing yang tak berlemak. Biasanya daging kambing yang tak ada lemaknya memiliki tekstur yang lebih keras. Sementara daging kambing yang berlemak memiliki tekstur yang kenyal.


2. Kombinasikan dengan Sayur



Sumber : amazingfarm.com


Saat menyantap daging kambing, selalu usahakan untuk mengombinasikan dengan sayuran untuk mengurangi lemak di dalamnya. Perbandingan sayuran dengan daging kambing harus melebihi 50:50. Sayuran yang bisa kamu kombinasikan dengan daging kambing seperti tomat, bawang bombay, paprika, hingga sayuran hijau seperti daun selada dan caisin.


3. Daging Kambing Direbus



Sumber : seputarjawa.com


Daging kambing direbus jauh lebih sehat dibandingkan dengan daging kambing yang digoreng atau dimasak dengan menggunakan santan. Minyak dan santan bisa menambah kadar lemak dalam santapan kamu. Kamu bisa menambah aneka sayuran dalam rebusan daging kambingmu.


4. Minum Air Hangat



Sumber : kayuagungradio.com


Daging kambing memiliki kadar lemak yang cukup tinggi, jadi usahakan untuk minum air hangat setelah mengonsumsinya. Air hangat yang kamu minum bisa dikombinasikan dengan campuran lemon atau jeruk nipis untuk membantu pencernaan kamu jadi lebih lancar.


5. Makan dalam Porsi Kecil

Sumber : diet20hari.blogspot.com


Tips yang terakhir adalah makanlah daging kambing dalam porsi kecil. Jangan sampai kalap menyantap sajian daging kambing yang tersaji di atas meja makan kamu yah hanya karena kamu lapar mata saja dan tergoda oleh aroma wanginya. Kalau kamu ingin merasakan semua olahan daging kambing yang ada di atas meja makanmu, ambillah dalam jumlah porsi yang kecil.


Itu dia tips-tips untuk cegah kolestrol kamu meningkat saat makan daging kambing. So, kamu tidak perlu takut lagi ya teman PergiKuliner. Dan buat kamu yang suka makan aneka olahan daging kambing seperti sate dan nasi goreng, kamu bisa coba untuk mencicipi sate kambing dan juga nasi goreng kambing di beberapa tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Sate Palmerah / Kim Tek

Foto Sate Palmerah / Kim Tek
Foto Sate Palmerah / Kim Tek
Foto Sate Palmerah / Kim Tek

Sate Khas Senayan

Foto Sate Khas Senayan

Sate Ayam Kambing RSPP

Foto Sate Ayam Kambing RSPP

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Sejak 1958

Foto Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Sejak 1958
Foto Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Sejak 1958
Foto Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Sejak 1958

1945 Restaurant - Fairmont Jakarta

Foto 1945 Restaurant - Fairmont Jakarta
Foto 1945 Restaurant - Fairmont Jakarta

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?