Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

New York Cheese Cake vs Cheese Cake, Serupa Tapi Tak Sama

List Artikel
15 Januari 2017 | 0 Komentar

Cheese cake menjadi salah satu varian cake yang paling banyak diminati selain tiramisu, blackforest, serta chocolate cake. Sesuai dengan namanya, cheese cake terbuat dari bahan baku keju yang dicampur dengan telur, susu, dan gula untuk menambah citarasa manisnya. Keju yang biasanya digunakan adalah keju krim seperti cottage cheese, ricotta, dan mascarpone. Cheese cake bisa dimasak dengan dua metode, yakni dipanggang dan tidak dipanggang. Cheese cake yang dipanggang menggunakan telur di dalamnya, sedangkan cheese cake yang tidak dipanggang tidak menggunakan telur.

 

New York Cheese Cake (Sumber: lifemadesimplebakes.com


Secara visual, semua jenis cheese cake terlihat sama saja. Tapi jika kamu perhatikan lebih lanjut lagi, ada yang membedakan antara New York cheese cake dengan cheese cake. Dari segi tampilan, New York cheese cake tampil dengan visual yang lebih sederhana dengan tiga lapisan dalam satu cake yakni lapisan paling bawah yang berupa crakers atau remah biskuit, cream cheese pada bagian tengah, dan krim asam yang dicampur dengan jelly atau gelatin pada ada bagian atasnya yang kemudian dihias dengan aneka buah-buahan. Sedangkan cheese cake tampilannya lebih sederhana.

 

Cheese Cake (Sumber: mercimama.com)


Sementara dari segi teksturnya, New York cheese cake memiliki tekstur yang lebih padat dibanding cheese cake pada umumnya yang bertektur lembut dan halus. Hal ini dikarenakan adonan New York cheese cake mencampurkan cream cheese khas Philadelphia, krim kental, serta sour cream sehingga citarasanya menjadi agak asam. Tekstur cheese cake yang lembut ini bisa kamu temukan dalam cheese cake versi Jepang alias Japanese cheese cake. Cheese cake memang lebih banyak digemari masyarakat karena rasanya lebih ringan jika dibanding New York cheese cake yang memiliki citarasa agak berat sehingga terkadang orang hanya bisa makan satu slice New York cheese cake saja.

 

Jadi penasaran ingin coba merasakan langsung perbedaan antara New York cheese cake dengan cheese cake? Kamu langsung coba saja di tempat yang menjual New York cheese cake dan cheese cake di bawah ini!

Seven Grain

Foto Seven Grain
Foto Seven Grain

Cheesess

Foto Cheesess
Foto Cheesess
Foto Cheesess

Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

The Harvest

Foto The Harvest

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?