Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Ini Bikin Kamu Jadi Suka Makan Buah

List Artikel
16 Januari 2017 | 0 Komentar

Buah-buahan merupakan makanan yang wajib dikonsumsi setiap harinya oleh tubuh kamu. Meski ada berbagai macam manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi buah-buahan, tapi masih ada saja orang yang tak suka makan buah. Alasannya bermacam-macam, mulai dari malas hingga harga buah yang relatif cukup mahal jika dibandingkan dengan makanan camilan lainnya. Padahal dengan mengkonsumsi buah setiap harinya, tubuh kamu akan mendapatkan banyak manfaat dari kandungan vitamin dan mineral pada buah yang dibutuhkan oleh tubuh. Masih malas makan buah juga? Kamu harus simak lima alasan yang bikin kamu jadi suka makan buah di bawah ini!


 

Sumber: greenblender.com


1. Sumber Kesehatan

Seperti yang kamu tahu, buah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Tak ada satu pun buah yang tidak bermanfaat bagi kesehatan tubuh kamu. Contohnya saja buah jeruk yang mengandung sumber vitamin C, buah berry yang mengandung sumber antioksidan, buah jambu yang kaya akan vitamin B untuk kekebalan tubuh kamu, dan masih banyak lagi.

 

2. Melancarkan Pencernaan

Dengan mengkonsumsi buah setiap harinya, kamu bisa memperlancar pencernaan tubuh kamu. Buat yang kaya akan serat ini juga membantumu kenyang lebih lama sehingga bisa mencegah kamu makan lebih banyak dan berlebihan. Inilah alasan kenapa buah sangat bagus dikonsumsi untuk orang yang sedang diet sehat.

 

3. Snack yang Menyehatkan

Buah bisa kamu jadikan sebagai snack atau camilan sehat yang kamu konsumsi secara terus-menerus. Buah-buahan yang disantap tentunya bukanlah buah yang digoreng atau diberi pemanis sehingga memiliki kalori yang sangat ideal untuk dijadikan snack sehat. Dengan menyantap buah sebagai snack, kamu juga tak perlu takut berat badan bertambah akibat terlalu banyak makan buah.

 

4. Menambah Selera Makan

Warna-warni yang ada pada buah-buahan bisa menambah variasi menu makan kamu dan juga bisa membuat selera makan kamu jadi bertambah. Konsumsilah buah sebelum makan besar sehingga buah bisa diserap vitamin dan mineralnya dengan baik oleh tubuh. Dengan menyantap buah terlebih dahulu sebelum makan besar, kamu juga bisa mengontrol porsi makan kamu.

 

5. Menyegarkan Tubuh

Buah selalu saja bisa menyegarkan tubuhmu saat cuaca sedang terik. Kamu bisa menyantap potongan buah segar begitu saja atau menjadikannya salad maupun jus. Selain menyegarkan tubuh, buah juga sangat bagus untuk mencegahmu dari dehidrasi akibat teriknya matahari di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

 

Sudah tahu khan sekarang kenapa kamu makan buah? Yuk, langsung icip olahan buah segar di bawah ini!

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Gentle Ben

Foto Gentle Ben

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Thai Alley

Foto Thai Alley
Foto Thai Alley
Foto Thai Alley

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?