Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sate Khas Berbagai Negara yang Bisa Kamu Cicipi di Jakarta

List Artikel
2 Juni 2017 | 0 Komentar
Sate merupakan makanan favorit semua kalangan di Indonesia, tidak terkecuali Jakarta. Rasanya yang enak dan juga harga terjangkau menjadi faktor mengapa makanan yang menggunakan "tusuk sate" ini begitu digemari. Sate pertama kali dijajakan di Jawa, dan daging yang biasa digunakan pada jaman itu adalah daging sapi dan kambing. Daging mentah yang sudah dipotong kecil-kecil dimasukan kedalam tusuk sate dan dipanggang, disajikan dengan saus. Kepopuleran sate pun tidak hanya dirasakan di Indonesia saja, beberapa negara lain mempunyai sate versi mereka sendiri. Mau tau apa saja? Yuk, simak beberapa sate dari beberapa negara berikut ini.

1. Shao Kao


sumber : pergikuliner.com

Sebelum sate taichan muncul dan jadi populer, shao kao terlebih dahulu masuk ke dalam dunia kuliner Jakarta dan dalam waktu singkat menjadi hits di kalangan anak muda. Sha kao berasal dari China dan dalam bahasa aslinya mempunyai arti "panggang". Dalam membuatnya, shao kao menggunakan bumbu-bumbu khas China, seperti jinten dan tidak hanya menggunakan daging, namun juga sayur. Biasa makanan ringan ini dikonsumsi sebagai teman minum bir. 

2. Yakitori


sumber : pergikuliner.com

Yakitori merupakan sate ayam khas Jepang, yang dalam bahasa Jepang mempunyai arti ayam panggang. Yakitori biasa di marinase menggunakan mirin, sake dan kecap asin. Sedangkan ada juga kushiyaki yang merupakan sebutan sate yang tidak menggunakan daging ayam.

3. Kushikatsu


sumber: pergikuliner

Kushikatsu merupakan makanan ringan khas Jepang juga yang menggunakan tusuk sate. Bedanya dengan yakitori dan kushiyaki, kushikatsu tidak dibuat dengan cara dipanggang, melainkan digoreng. Bahan yang digunakan, bisa berupa daging maupun sayur. 

4. Shish Kebab


sumber : pergikuliner.com

Shish merupakan bahasa asli Turki yang berarti tusuk sate, sedangkan kebab berasal dari bahasa Persia yang mempunyai arti menggoreng. Biasanya Shish Kebab terbuat dari daging domba, namun daging-daging lain seperti, daging sapi dan ayam sudah banyak digunakan sekarang.

5. Souvlaki


sumber : pergikuliner.com

Makanan cepat saji khas Yunani ini biasa disajikan bersama salad, pita bread ataupun kentang goreng. Walaupun pada dasarnya sate ini menggunakan daging babi, namun daging sapi, ayam dan domba sudah sering digunakan. Pembuatan sate ini melibatkan marinase dengan bumbu-bumbu khas Yunani yang membuat sate ini berbeda dengan sate lainnya.

Nah, begitu banyaknya jenis sate yang kamu bisa ditemui di Jakarta membuat kamu ingin mencicipinya kan? Coba di restoran-restoran berikut yuk!

Oasis Shisha

Foto Oasis Shisha
Foto Oasis Shisha
Foto Oasis Shisha

7 Chinese Shao Kao BBQ

Foto 7 Chinese Shao Kao BBQ
Foto 7 Chinese Shao Kao BBQ
Foto 7 Chinese Shao Kao BBQ

Kushiya Monogatari

Foto Kushiya Monogatari
Foto Kushiya Monogatari
Foto Kushiya Monogatari

El Greco

Foto El Greco

Toridoll Yakitori

Foto Toridoll Yakitori
Foto Toridoll Yakitori
Foto Toridoll Yakitori

Mencari tempat makan sate enak dengan mudah dengan pergikuliner.com!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?