Serba Serbi All You Can Eat yang Perlu Kamu Tahu

20 April 2017 | 0 Komentar

Siapa yang tak suka menyantap makanan sepuasnya hingga kekenyangan. Buat kamu yang memiliki kapasitas lambung cukup besar, makan ala all you can eat pastinya bisa memuaskan perut kamu. Konsep makan all you can eat adalah konsep makan sepuasnya yang bisa memuaskan perut kamu untuk menyantap aneka makanan yang sudah tersaji dengan cukup membayar satu kali saja. Sebelum kamu menyantap makanan ala all you can eat, sebaiknya kamu ketahui dulu serba serbi dari all you can eat yang perlu kamu tahu.

 

sumber : pergikuliner.com


All you can eat sebenarnya sudah ada sejak tahun 1956 dan diciptakan oleh Herbert Cobb McDonald. Pada awalnya konsep makan ini diterapkan di berbagai sekolah dan kampus sebagai layanan maka siang di kantin atau asrama agar anak-anak murid dan mahasiswa bisa mendapat asupan makan yang cukup. Tapi perlahan konsep makan all you can eat kemudian diadopsi oleh beberapa restoran di Amerika dan Eropa dengan menggabungkannya dengan konsep makanan buffet. Buffet merupakan konsep makanan yang diletakkan di area publik sehingga kamu bisa melayani diri sendiri dengan langsung mengambil makanan yang telah disediakan.

 

sumber : pergikuliner.com


All you can eat atau yang lebih dikenal dengan singkatan AYCE ini memang sangat menguntungkan bagi kamu yang doyan makan karena kamu bisa mencicip aneka makanan yang tersaji tanpa perlu pusing memikirkan total tagihan karena kamu sudah membayar di awal. Makanan yang disajikan di AYCE terdiri dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup, aneka minuman, dan juga snack atau camilan seperti cake dan pastry. Di Indonesia, konsep makan ala AYCE ini sudah banyak kamu temukan terutama di Jakarta. Kebanyakan restoran AYCE adalah restoran dengan menu western, tapi sekarang juga ada restoran Jepang dan Indonesia yang mengusung konsep makan AYCE ini.

 

sumber : pergikuliner.com


Ada beberapa tips dari PergiKuliner buat kamu yang ingin menikmati sajian AYCE. Yang pertama adalah pilih restoran yang nyaman dengan makanan enak dan harga yang sesuai. Jangan lupa untuk mengecek promo atau diskon karena kebanyakan restoran AYCE memberikan promo dan diskon, baik itu lewat kartu kredit atau hari-hari tertentu. Kedua, saat kamu sudah masuk restoran AYCE, pastikan jangan kalap melihat makanan dan minuman. Pilih makanan dengan kandungan karbohidrat sedikit terlebih dahulu agar kamu tak cepat kenyang. Makanan yang belum pernah kamu coba lebih disarankan untuk dicoba terlebih dahulu. Terakhir adalah makan secara perlahan sambil menikmati suasana karena restoran AYCE biasanya menghadirkan suasana yang nyaman. 

Jadi pingin langsung makan ala AYCE? Ini restoran pilihan PergiKuliner yang bisa kamu coba. 

Yakinikuya

Shaburi & Kintan Buffet

The Cafe - Hotel Mulia

Edogin - Hotel Mulia

KOBESHI by Shabu - Shabu House

Mau tau dimana saja tempat makan enak di wilayah JABODETAEK, BANDUNG dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini: