Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Hanya Teh Hijau, Varian Teh Ini Juga Bisa Turunkan Berat Badan

List Artikel
2 April 2018 | 0 Komentar

Teh menjadi salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Tak hanya mengandung antioksidan yang cukup tinggi, teh juga bisa menenangkan pikiran yang sedang stress, melindungi kerusakan sel, mengurangi resiko penyakit jantung, hingga menurunkan berat badan. Jenis teh yang paling sering dikaitkan dengan penurunan berat badan adalah teh hijau. Tapi nyatanya, tak hanya teh hijau saja yang bisa menurunkan berat badan serta menghilangkan lemak di perut. Ada varian teh menyehatkan lainnya yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan, yaitu:

 

1. Teh Oolong


Sumber: homeremedyhacks.com


Oolong tea atau teh oolong merupakan salah satu jenis minuman teh yang berasal dari China. Teh ini memiliki rasa yang agak pahit, namun memiliki after taste manis setelah diminum. Teh oolong yang mengandung polifenol ini mampu membantu meningkatkan penurunan berat badan dengan mempercepat metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak meningkat.

 

2. Teh Hitam


Sumber: healthiguide.com


Sudah banyak penelitian yang membuktikan kalau teh hitam ini sangat aktif untuk menurunkan berat badan. Kandungan flavonoid yang tinggi pada teh hitam membuatnya mengurangi kadar lemak dalam tubuh, terutama lemak pada pinggang dan perut. Konsumsi tiga cangkir teh hitam setiap hari selama tiga bulan dan kamu akan mendapatkan badan yang lebih langsing.

 

3. Teh Putih


Sumber:  livestrong.com


Teh putih terbuat dari daun teh muda sehingga cita rasanya cenderung lebih manis jika dibandingkan teh hitam dan teh hijau. Teh putih memiliki jumlah katekin yang dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dengan cara pemecahan sel lemak dan membentuk sel lemak baru yang lebih sehat. Tak hanya itu saja, teh putih juga memiliki kadar antioksidan yang lebih tinggi dibanding teh hijau sehingga bisa memperbaiki pencernaan kamu.

 

4. Teh Peppermint


Sumber: food.ndtv.com


Teh peppermint merupakan teh yang terbuat dari campuran daun teh dan daun peppermint yang diseduh menjadi satu. Teh pepermint bisa memecah lemak dalam tubuh dan memperbaiki pencernaan. Aroma daun mint pada teh peppermint juga bisa menekan nafsu makan sehingga kamu bisa mengontrol diri ketika makanan saat sedang berdiet. Sebaiknya minum teh peppermint sebelum tidur karena bisa membuat pernafasan lebih lega sehingga kamu bisa tidur lebih nyenyak.

 

5. Teh Ashwaganda


Sumber: herbalteasonline.com


Teh ashwaganda merupakan teh tradisional yang terbuat dari campuran ginseng India sehingga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari mengurangi stress, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah insomnia, hingga menurunkan berat badan. Sama dengan teh peppermint, teh ashwaganda lebih baik diminum sebelum tidur agar tubuh jadi lebih rileks dan membuat hormon kortisol menurun. Hormon kortisol adalah hormon yang meningkatkan metabolisme lemak.

 

Jadi ketika kamu bosan meminum teh hijau, kamu bisa mencoba salah satu varian teh yang sudah PergiKuliner sebutkan ya. Dan kalau kamu mau tau dimana kamu bisa minum teh tanpa harus membuatnya sendiri, kamu bisa kunjungi beberapa tempat di bawah ini!

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Chatelier

Foto Chatelier
Foto Chatelier

Tea Et Al - Leaf Connoisseur

Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur
Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur
Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Daily Treats - The Westin Jakarta

Foto Daily Treats - The Westin Jakarta

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?