Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Ngopi Tapi Sedang Diet? Ini Tipsnya!

List Artikel
16 Maret 2017 | 0 Komentar

Saat ini kamu sedang berdiet? Menjalani program diet memang bukan hal yang mudah. Mengurangi hingga meninggalkan kebiasaan-kebiasaan tertentu yang dianjurkan oleh program diet kamu tentunya sangat sulit, seperti meninggalkan kebiasaan minum kopi. Kopi memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti bisa mencegah depresi, meningkatkan memori, membuat otak bekerja lebih produktif, dan masih banyak lagi. Pasalnya, ada beberapa program diet yang menganjurkan untuk menghindari minum kopi, terutama varian jenis kopi selain kopi hitam. Tapi tenang saja guys, karena ternyata kamu masih bisa kok minum kopi dengan cara yang lebih sehat sehingga tidak menggangu program diet kamu. Ingin tahu caranya? Yuk lihat!



Sumber: pergikuliner.com

 

1. Mengganti Susu Biasa dengan Susu Kedelai

Kopi saat ini hadir dengan aneka macam varian seperti kopi yang ditambahkan susu atau cream seperti latte atau cappucino. Mulai sekarang, ganti penggunaan susu sapi pada kopi dengan susu kedelai yang mengandung lemak nabati sehingga tidak bikin berat badan kamu bertambah. Jangan khawatir tentang citarasanya yang sedikit berubah. Kopi dengan tambahan susu kedelai justru terasa lebih ringan kok. Justru kamu akan semakin ketagihan menyeruput kopi dengan tambahan susu kedelai.

 

2. Kurangi Penggunaan Gula

Bagi sebagian orang yang tidak suka rasa getir pahit yang dihadirkan kopi, mereka akan menambahkan beberapa sendok gula ke dalam secangkir kopinya. Buat kamu yang sedang diet, hal ini tentunya harus kamu tinggalkan. Memang terdengar sulit untuk dilakukan, tapi jika kamu mulai mengurangi penggunaan gula secara perlahan, maka bukan hal yang mustahil jika kamu menyeruput kopi hitam atau espresso tanpa tambahan gula. Minum kopi tanpa gula, bisa membuat indra perasa kamu mencicip citarasa kopi asli yang semestinya.

 

3. Banyak Minum Air Putih

Kopi yang mengandung kafein memang sangat bagus untuk membantu program diet kamu, terutama kopi hitam atau espresso yang kamu minum tanpa tambahan apapun. Tapi, kamu juga harus meminum air putih untuk membantu kafein ini cepat larut dalam tubuh. Usahakan kadar minum air putih kamu lebih banyak dibanding kadar minum kopi. Perbandingan yang seimbang adalah 1:5, jadi jika kamu sudah minum secangkir kopi, maka kamu harus minum air putih lebih dari lima gelas ya!

 

4. Minum Kopi Tanpa Camilan

Jika di negara Eropa, kopi selalu disantap dengan tambahan pastry atau biskuit. Di Indonesia, kopi diseruput dengan ditemani gorengan manis seperti ubi goreng, pisang goreng, hingga singkong goreng. Nah, mulai sekarang secangkir kopi yang kamu minum jangan ditemani camilan apapun ya! Percuma saja kamu minum kopi hitam atau espresso tanpa gula, tapi dengan menyantap camilan pastry atau biskuit manis. Jika ingin nyemil, ganti camilan tersebut dengan buah atau snack non-calories.   


Itu dia tips buat yang ingn minum kopi tapi sedang dalam program diet. Teman Pergi Kuliner jadi ingin ngopi? Cek coffee shop di bawah ini yuk!

One Fine Day

Foto One Fine Day
Foto One Fine Day
Foto One Fine Day

San9a Coffee

Foto San9a Coffee
Foto San9a Coffee

Crematology Coffee Roasters

Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters

Coffeedential Roastery & Dessert

Foto Coffeedential Roastery & Dessert
Foto Coffeedential Roastery & Dessert
Foto Coffeedential Roastery & Dessert

kopimanyar

Foto kopimanyar
Foto kopimanyar
Foto kopimanyar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?