Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Suka Hilang Konsentrasi? Ini Asupan yang Pas untuk Makan Pagi, Siang, dan Malam

List Artikel
18 Maret 2017 | 0 Komentar

Sebagai masyarakat urban, kesibukan bukanlah hal yang asing lagi. Setiap harinya mereka disibukkan dengan kegiatan serta aktivitas yang sangat padat sehingga membuat mereka harus benar-benar memperhatikan asupan yang disantap. Tak jarang ada orang yang tiba-tiba hilang konsentrasi atau hilang fokus saat sedang melakukan aktivitas. Saat hilang konsentrasi, kebanyakan dari mereka mengira kalau hilang konsentrasi itu akibat kurangnya cairan dalam tubuh sehingga kemudian mereka minum banyak air putih. Tapi tahukah kamu kalau ternyata tak hanya air putih saja yang bisa mengembalikan fungsi kognitif kamu. Ada beberapa makanan yang bisa kamu santap. Makanan-makanan ini sebaiknya kamu santap di waktu yang tepat agar manfaatnya bisa maksimal. Nah, mari kita lihat makanan tersebut berdasarkan jam makan kamu.

 

1. Pagi Hari



Sumber: pergikuliner.com


Saat pagi hari sebaiknya kamu menyantap yoghurt dengan aneka topping buah-buahan dan kacang-kacangan seperti kenari. Yoghurt dipercaya dapat mengurangi tingkat kecemasan, menghilangkan stres, serta membuat mood kamu jadi lebih baik. Sementara buah-buahan yang kaya akan serat dan antioksidan ini membuat aliran darah kamu ke otak semakin lancar. Selain itu kamu juga bisa menyantap smooties bowl dengan oatmeal di dalamnya, kacang-kacangan, serta buah-buahan.

 

2. Siang Hari



Sumber: pergikuliner.com


Tak jarang ada orang yang mulai merasa malas bekerja atau melakukan aktivitas setelah makan siang. Alasan utamanya adalah karena kekenyangan dan malas bergerak. Hal ini sebenarnya diakibatkan diakibatkan karena menu makan siang kamu yang tidak benar. Mulai sekarang, cobalah untuk menyantap menu makan siang yang ada brokoli atau paprikanya. Brokoli dan paprika ini kaya akan vitamin C sehingga mampu membuat kortisol lebih stabil, memberikan lebih banyak energi, serta mengurangi tingkat stress. Selain brokoli dan paprika, kamu juga bisa menyantap aneka buah-buahan dengan kadar Vitamin C yang tinggi seperti jeruk, strawberry, kiwi, dan lain sebagainya.

 

3. Malam Hari



Sumber: pergikuliner.com


Malam hari adalah waktu yang tepat untuk beristirahat, tapi terkadang kamu harus begadang karena ada banyak pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Sayangnya keinginan kamu untuk begadang tak didukung dengan otak kamu yang semakin malam semakin susah untuk berkonsentrasi. Ditambah rasa lapar yang membuatmu gagal fokus. Jika sudah seperti ini cobalah untuk menyantap pisang sambil minum teh. Jika tak suka menyantap pisang dalam bentuk buah, kamu bisa menyantap olahan pisang seperti pisang goreng. Pisang dapat meredam stress dan melawan rasa panik. Sementara teh dapat membantu kamu menenangkan pikiran sehingga otak kamu jadi lebih mudah berkonsentrasi dan pekerjaan kamu jadi cepat selesai. Teh yang diminum sebaiknya adalah teh chamomile karena memiliki ladar asam amino yang lebih tinggi sehingga juga bisa membuat tidur kamu lebih nyenyak setelah mengerjakan pekerjaan. 


Itu dia informasi tentang makanan yang bisa membuat kamu konsentrasi lagi. Selain itu, kamu juga harus menjaga pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna secara seimbang. 

Teman PergiKuliner jadi pingin ngeteh, makan yoghurt atau beli pisang goreng? Cek yuk tempat makan di bawah ini!

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Llao Llao

Foto Llao Llao
Foto Llao Llao
Foto Llao Llao

Bale Bengong Seafood

Foto Bale Bengong Seafood

Gyokuro

Foto Gyokuro
Foto Gyokuro
Foto Gyokuro

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Mau tau lebih banyak tempat makan dengan menu sehat atau favorit kamu? Cek PergiKuliner.com ya! Jangan lupa untuk memberikan review disetiap kunjungan wisata kuliner kamu. Dan dapatkan kejutan dari kita!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?