Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makanan Korea Bisa Bikin Langsing dan Sehat, Mitos atau Fakta?

List Artikel
1 Februari 2017 | 0 Komentar

Makanan Korea saat ini bisa dengan mudah kamu temukan di Indonesia, karena beberapa restoran Korea sudah menjamur di beberapa kota besar di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang menggemari makanan Korea. Bukan hanya karena mereka adalah penggemar drama Korea atau K-pop, tapi juga karena citarasa makanan Korea cocok di lidah mereka sehingga membuat ketagihan. Ada banyak pertanyaan mengenai makanan Korea itu bisa bikin langsing dan sehat. Apa benar seperti itu? Mari kita simak penjelasannya!

 


Sumber: pergikuliner.com


Kamu pasti tahu kimchi kan? Korea sangat terkenal dengan kimchi yang menjadi makanan fermentasi khas Korea. Apapun menu makanan Korea, kimchi tak pernah absen karena menjadi lauk wajib saat menyantap makanan Korea. Kimchi terbuat dari aneka sayuran seperti sawi putih, lobak, hingga mentimun. Kimchi mengandung vitamin C yang tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh.

 


Sumber: pergikuliner.com


Tak hanya kimchi, dalam setiap makanan Korea selalu ada sayuran yang dihidangkan, baik itu dalam keadaan mentah atau matang. Contohnya saja bibimbap yang merupakan nasi campur khas Korea dengan berbagai macam sayuran di dalamnya, bibimguksu yang merupakan bihun campur dengan aneka kimchi yang segar, kimbab yang merupakan nasi gulung dengan aneka sayuran dan daging di dalamnya, lalu ada tteokpokki yang menyertakan kubis dan wortel di dalamnya, hingga BBQ yang selalu disantap bersama dengan daun selada dan bawang putih.

 


Sumber: pergikuliner.com


Berbicara tentang bawang putih, Korea tercatat sebagai negara yang mengkonsumsi bawang putih terbanyak di dunia. Negara lainnya yang masuk dalam deretan negara pengkonsumsi bawang putih  terbanyak selain Korea adalah Cina, Thailand, Jepang, Italia, Spanyol, dan Yunani. Bawang putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena mengandung senyawa allicin yang berfungsi sebagai obat dan anti bakteri bagi tubuh. Bawang putih juga mengandung antioksidan tinggi sehingga bisa melawan penyakit kanker.

 


Sumber: socoolkorea.wordpress.com


Tak hanya itu saja, masyarakat Korea lebih memilih untuk menggunakan minyak wijen untuk menumis dibanding minyak sayur sehingga kadar kolesterolnya lebih rendah. Untuk makanan camilan pun, Korea banyak menggunakan biji-bijian dan kacang-kacangan sebagai campurannya. Meski sebagian besar makanan Korea itu menyehatkan, tapi bukan berarti dengan menyantap makanan Korea, kamu bisa jadi langsing karena porsi makanan yang kamu makan juga harus kamu perhatikan. Jika kamu terlalu banyak menyantap karbohidrat dan sedikit menyantap sayuran, maka tetap saja makanan Korea yang kamu santap tidak bisa melangsingkan tubuh kamu. 


Jadi, sekarang sudah tahu kan mana yang mitos dan mana yang fakta? 

Arasseo

Foto Arasseo
Foto Arasseo
Foto Arasseo

Born Ga

Foto Born Ga
Foto Born Ga
Foto Born Ga

Gogi-go

Foto Gogi-go
Foto Gogi-go
Foto Gogi-go

Jjang Korean Noodle & Grill

Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?