Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Yuk 10 Jajanan Khas Korea yang Paling Mantap Ini!

List Artikel
24 Juli 2015 | 0 Komentar
Kamu hobi nonton drama atau film Korea? Nah, kamu pasti sering kan ngeliat para pemainnya makan jajanan jalanan alias street food khas Korea yang keliatannya enak banget! Di Indonesia, kamu bisa nemuin berbagai street food yang dijual di pinggir-pinggir jalan seperti gorengan, batagor, siomay, kue putu, kue cubit, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu, kalau jajanan khas Korea, ada apa aja sih? Penasaran kan? Yuk kita simak satu-satu!


1. Tteokbokki



Jajanan satu ini udah terkenal banget dimana-mana. Rice cake dengan bumbu merah terangnya ini punya rasa yang pedasnya begitu khas. Tteokbokki sangat mudah dijumpai di pinggir jalanan negeri gingseng ini.


2. Odeng


Sumber: Flickr

Makanan yang terbuat dari daging ikan ini disajikan dengan cara ditusuk. Bentuknya panjang dan harganya sangat murah. Hmmm.. Jadi kepengen kan?


3. Dakkochi

Sumber: Daorae Korea

Dakkochi merupakan satenya orang Korea. Namun, berbeda dengan sate ayam di Indonesia, daging ayam yang ditusuk dengan menggunakan tusuk sate ini idak dibumbui dengan bumbu kacang ataupun kecap. Dakkochi hanya dibakar dan diolesi dengan saus yang rasanya pedas dan manis.


4. Hobbang



Street food khas Korea yang satu ini bentuknya mirip seperti bakpao dengan isi pasta kacang merah dan juga beberapa variasi isian lainnya seperti daging, sayur, dan juga pizza. Kebayang gimana nikmatnya?


5. Tornado Potato



Jajanan yang juga sering kita temui di Indonesia ini terbuat dari kentang yang dipotong dalam bentuk spiral, lalu ditusuk, dan diberi bumbu rasa keju atau bawang. Unik ya!


6. Boong Uh Bbang



Nah, kalau jajanan yang satu ini merupakan kue yang berbentuk ikan dengan isian pasta kacang merah. Dijamin kamu bakalan sayang untuk memakannya. Bentuknya lucu banget!


7. Kimbap



Kimbap adalah jajanan khas Korea yang terbuat dari nasi yang diisi dengan beberapa jenis isian yang digulung dalam balutan rumput laut. Bentuknya mirip banget seperti sushi.


8. Tokkebi Hot Dog



Hot dog yang satu ini merupakan hot dog yang ditusuk dengan tusuk kayu yang kemudian dimakan dengan saus merah. Bentuk hot dog-nya pun unik lho, ada yang punya bisul berbentuk dadu-dadu kecil di sekelilingnya!


9. Bindaetteok

Sumber: Tripadvisor

Bindaetteok adalah salah satu jajanan yang sangat populer di Korea. Street food ini merupakan sebuah pancake yang terbuat dari kacang hijau yang dicampur dengan kecambah, kimchi, dan juga bahan-bahan lainnya. Biasanya, bindaetteok dimakan saat tengah malam oleh orang-orang Korea.


10. Gurita dan Cumi Kering



Dari namanya udah jelas kalo jajanan yang satu ini merupakan gurita dan cumi yang dikeringkan. Nah, cemilan yang satu ini tergolong jadul lho, tapi selalu banyak peminatnya.

Nah, ternyata banyak banget kan jajanan khas Korea yang enak-enak dan unik-unik! Kamu mau cobain makanan khas Korea lainnya yang juga enak-enak? Cobain yuk di tempat-tempat makan ini!

The Cup (Rice and Noodle)

Foto The Cup (Rice and Noodle)
Foto The Cup (Rice and Noodle)
Foto The Cup (Rice and Noodle)

School Food Blooming Mari

Foto School Food Blooming Mari
Foto School Food Blooming Mari

Mujigae

Foto Mujigae
Foto Mujigae
Foto Mujigae

An.Nyeong

Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?