Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal Kale, Superfood yang Sedang Naik Daun

List Artikel
6 Mei 2017 | 0 Komentar

Sebelum masuk ke Indonesia dan menjadi cukup populer belakangan ini, sayur kale sudah terkenal terlebih dahulu di daratan Eropa dan Amerika. Sayur kale sendiri terdiri dari beberapa jenis yang dibagi berdasarkan bentuk daunnya. Jenis yang paling sering ditemui adalah yang mempunyai bentuk daun keriting dan berwarna hijau tua. Layaknya sayur pada umumnya, kale pun mempunyai segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat yang kamu bisa nikmati setelah mengkonsumsi sayur kale.



sumber : www.discoverkale.co.uk


1. Mencegah peradangan sel (anti-inflammatory)

Sayur kale mengandung omega 3 yang dapat mencegah peradangan sel. Peradangan sel dapat memicu penyakit seperti artritis reumatoid dan kanker.


2. Antioksidan

Makanan yang mengandung aktioksidan dapat memperbaiki sel yang rusak akibat radikal bebas. Sayur kale kaya akan vitamin C dan beta karoten yang merupakan senyawa antioksidan. 


3.
 Mebersihkan racun

Bukan hanya mengurangi, sayur kale juga mampu membersihkan racun yang ada di dalam tubuh kamu. Sayur kale mengandung nutrisi isothiocyanates dan glucosinolates yang dapat membantu melawan racun dan radikal bebas.


4. Menjaga kesehatan jantung

Setiap sayuran yang mempunyai warna gelap mengandung vitamin dan nutrisi yang banyak, sehingga baik untuk kesehatan. Sayur kale mengandung anti-inflammatory dan antioksidan serta tingkat vitamin K dan vitamin E tinggi, yang baik untuk kesehatan jantung.  


5. Baik untuk perkembangan otak bayi

Mengkonsumsi sayur kale bagi wanita hamil, mempunyai beberapa manfaat seperti membantu perkembangan bentuk wajah dan jantung pada saat kehamilan. Selain itu, sayur kale juga mengandung folat, yang juga baik bagi perkembangan otak bayi.


Nah, kamu penasaran kan bagaimana kale bisa di konsumsi menjadi makanan yang enak-enak? Dan kamu bisa mendapatkan manfaat-manfaat dari kale di atas di tempat-tempat berikut ini!

The Good Stuff

Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Burgreens Eatery

Foto Burgreens Eatery
Foto Burgreens Eatery
Foto Burgreens Eatery

Smoo Bowls

Foto Smoo Bowls
Foto Smoo Bowls
Foto Smoo Bowls

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Mau tau dimana saja tempat makan sehat dan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?