Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Tentang Bubble Tea yang Kamu Minum

List Artikel
5 Mei 2017 | 0 Komentar
Siapa sih yang tidak suka bubble tea? Minuman yang berasal dari Taiwan ini, mempunya rasa yang manis dan pas dilidah orang Indonesia yang notabenenya adalah penyuka manis. Ayo bagi kamu penikmat setia bubble tea harus tau lebih lengkap tentang minuman satu ini!

Asal


sumber : pergikuliner.com

Bubble tea pertama kali ditemukan pada tahun 1980an di Taichung, Taiwan oleh Liu Han-Chieh, tepatnya di kedai teh miliknya. Pada saat itu, salah satu manager kedai teh tersebut, menuang puding manis dan tapioca balls ke dalam minuman teh karena bosan. Ternyata semua suka akan kreasi manager tersebut dan akhirnya dimasukkan ke dalam menu. Fakta yang menarik lainnya, minuman ini dinamakan bubble tea bukan karena topping tapioca ball, namun karena minuman ini dibuat dengan cara dikocok sehingga tercipta bubble di dalam minuman tersebut


Topping

sumber : pergikuliner.com

Beragam topping bisa kamu gunakan untuk membuat bubble tea kamu lebih nikmat lagi. Salah satu yang paling populer adalah tapioca balls yang terbuat dari tepung singkong dan bertekstur kenyal. Selain itu, ada juga grass jelly dan lidah buaya yang menyehatkan serta kacang merah dan pudding.


Susu


sumber : pergikuliner.com

Jenis susu yang sering digunakan dalam membuat bubble tea adalah susu kental manis, creamer dan susu segar. Biasanya untuk bubble tea dengan rasa buah, menggunakan creamer agar minuman mempunyai tekstur creamy. Namun, ada juga kedai yang menggunakan susu non-dairy seperti susu kacang kedelai.

Nah, sudah kenal lebih jauh tentang bubble tea  yang biasa kamu minum itu? Jadi penasaran dan ingin minum lagi untuk melepaskan dahaga kamu? PergiKuliner sudah menyiapkan tempat dimana kamu bisa beli bubble tea di bawah ini ya!

Ming Cha Bubble Tea

Foto Ming Cha Bubble Tea
Foto Ming Cha Bubble Tea

Kung Fu Tea

Foto Kung Fu Tea
Foto Kung Fu Tea

Fat Bubble

Foto Fat Bubble
Foto Fat Bubble
Foto Fat Bubble

Calais Nu

Foto Calais Nu
Foto Calais Nu
Foto Calais Nu

Presotea

Foto Presotea
Foto Presotea
Foto Presotea

Mau tau dimana saja tempat minum bubble tea di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?