Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk, Intip Rahasia Pola Makan Orang Perancis yang Membuat Badan Tetap Ramping!

List Artikel
30 Maret 2016 | 0 Komentar

Selain terkenal akan cake dan pastrynya yang lezat, Perancis juga dikenal sebagai negara yang penduduknya memiliki tubuh ramping dengan postur tubuh yang ideal. Ternyata semua itu ada rahasianya lho. Bagi orang Perancis, makanan merupakan faktor utama dalam menjaga bentuk tubuh mereka. Ini dia beberapa rahasia pola makan orang Perancis yang sudah diterapkan sejak mereka masih kecil: 


1. Selektif

Banyak orang Perancis yang lebih memilih untuk membeli bahan makanannya di pasar tradisional dan memasak makanan sendiri. Orang Perancis juga cenderung menghindari garam dan gula berlebih, produk transgenik, dan bahan kimia buatan.


2. Makan Seimbang

S​emua​ menu makanan dibuat seseimbang mungkin. Artinya, jika kamu sekarang makan hidangan berat, hidangan selanjutnya adalah hidangan ringan. Ketika orang Perancis menikmati fondue atau cake, hidangan selanjutnya adalah sup sayur yang sehat.


3. Makan Secukupnya

Orang Perancis terdidik untuk makan secukupnya. Porsi makan rata-rata orang Perancis lebih kecil dari porsi makan orang Amerika. Contohnya saja jus jeruk untuk sarapan. Orang Amerika suka minum jus jeruk yang manis dengan gelas yang besar. Sedangkan, orang Perancis rata-rata hanya minum seperempatnya saja.


4. Empat Kali Makan

Orang Perancis makan empat kali sehari, namun dengan porsi yang sedikit. Sarapan mereka hanyalah setangkup​ roti dengan mentega dan selai coklat, atau semangkuk sereal dengan susu. Lalu makan siang dengan porsi yang agak banyak. Pada jam 4 sore mereka makan cemilan dan pada saat​ makan malam biasanya mereka mengonsumsi sup, salad, dan buah. Untuk dessertnya, lagi-lagi orang Prancis lebih memilih yoghurt dengan potongan buah atau kue yang ​umumnya varian​​ ​cheese cake.


5. Kopi dan Yoghurt

Orang Perancis lebih memilih espresso dan yoghurt dengan buah sebagai hidangan pendamping. Alasannya tak lain karena espresso bisa sebagai pencahar alami, juga yoghurt yang mengandung banyak serat dan probiotik sehingga baik untuk pencernaan.

Sophie Authentique

Foto Sophie Authentique
Foto Sophie Authentique
Foto Sophie Authentique

Frenchie Cafe

Foto Frenchie Cafe
Foto Frenchie Cafe
Foto Frenchie Cafe

Olivier

Foto Olivier
Foto Olivier
Foto Olivier

Le Quartier

Foto Le Quartier
Foto Le Quartier
Foto Le Quartier

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?