Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Macam Bumbu Dapur yang Cocok Dipadukan dengan Minuman

List Artikel
30 Maret 2016 | 0 Komentar

Jika biasanya bumbu dapur menjadi pelengkap rasa suatu makanan, ternyata bumbu dapur juga bisa kamu padukan dengan minuman lho. Selain memiliki aroma yang harum dan nikmat, bumbu dapur khas Indonesia juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bumbu dapur yang dipadukan dengan minuman hangat akan memberikan efek nyaman dan sehat. Ingin tahu bumbu dapur apa yang bisa kamu padukan dengan minuman? Yuk simak ulasannya berikut ini:



1. Kunyit



Sumber: www.archanaskitchen.com


Kunyit terkenal sebagai antibiotik alami karena terbukti sangat efektif untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, kunyit juga bermanfaat untuk mengurangi sakit tenggorokan. Campur kunyit bubuk dengan susu cair lalu didihkan sebelum kamu minum. Jika suka manis, kamu bisa tambahkan madu.



2. Jahe



Sumber: www.foodmyntra.com


Sudah rahasia umum kalau jahe terbukti ampuh untuk menghangatkan tubuh. Jahe juga sangat ampuh untuk mengobati infeksi pernapasan dan mengobati masuk angin. Tambahkan seruas jahe yang digeprek ke dalam minuman hangat favoritmu seperti teh, susu, hingga kopi. 



3. Kayu Manis



Sumber: www.herbalteasonline.com


Kayu manis memang sangat familiar di dunia kuliner. Baik itu sebagai bumbu masakan, hingga tambahan rasa dalam kue maupun pastry. Selain itu, kayu manis juga bisa kamu padukan dengan minuman. Kamu bisa menambahkan kayu manis utuh atau kayu manis bubuk agar lebih praktis dalam minumanmu. Kayu manis dapat memperlancar peredaran darah sehingga tubuh kamu terasa hangat.  



4. Cengkeh



Sumber: www.betterrecipes.com


Bumbu dapur yang satu ini kerap digunakan dalam masakan berkuah atau setup buah-buahan. Cengkeh ternyata bisa mengobati batuk loh guys. Dua hingga tiga buah cengkeh bisa membuat satu cangkir teh, kopi, hingga susu kamu menjadi lebih beraroma.



5. Serai



Sumber: www.indonesian-recipes.com


Kamu pasti sering menjumpai serai dalam aneka ragam masakan Indonesia, mulai dari masakan Padang, Jawa, Sunda, hingga masakan Betawi. Selain untuk masakan, serai juga bisa ditambahkan ke dalam minuman. Aromanya yang wangi mampu menambah rasa. Biasanya sebelum dicampur ke dalam minuman, kamu bisa menggepreknya dulu baru mencampurnya dalam minuman kesukaan kamu.


Lady Alice Tea Room

Foto Lady Alice Tea Room
Foto Lady Alice Tea Room
Foto Lady Alice Tea Room

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Fantasi Ronde

Foto Fantasi Ronde

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?