Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk, Kontrol Nafsu Makan dengan Menyantap Makanan Pedas!

List Artikel
21 Maret 2016 | 0 Komentar

Mengontrol nafsu makan memang tidaklah mudah. Apalagi jika kamu dihadapkan dengan makanan lezat kesukaan, tentunya kamu akan tergoda bahkan menambah jumlah porsinya. Padahal mengontrol nafsu makan itu bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan serta berat badan kamu lho. Jika kamu kesulitan untuk mengontrol nafsu makan, PergiKuliner punya satu cara ampuh untuk membantu kamu, yaitu dengan menyantap makanan pedas.


Makanan pedas bisa mengontrol nafsu makan

Mungkin kamu tidak percaya kalau dengan menyantap makanan pedas itu ternyata mampu mengontrol serta mengurangi nafsu makan. Tapi nyatanya menurut para ilmuwan di Maastricht University, Belanda, menyantap makanan pedas dapat mencegah makan terlalu banyak. Kamu cukup menambahkan potongan cabai merah atau bubuk cabai jika makanan yang kamu santap bukan makanan pedas.


Rasa pedas mampu membuat tubuh kamu merasa lebih kenyang sehingga kamu enggan untuk menambahkan porsi atau memakan menu makanan lainnya. Secara ilmiah, cabai yang memiliki rasa pedas memang mampu membuat lidah kamu merasakan rasa pedas terus menerus.


Mulut yang terasa pedas akan memperlambat kunyahan sehingga kamu akan makan lebih sedikit. Dengan menyantap makanan pedas, kamu juga akan minum air yang lebih banyak sehingga akan terasa lebih kenyang karena meneguk banyak air. Nah itulah mengapa makanan pedas bisa membantu mengontrol nafsu makan, semoga informasinya bermanfaat ya!


Restoran Beautika Manado

Foto Restoran Beautika Manado
Foto Restoran Beautika Manado

Waroeng SS

Foto Waroeng SS
Foto Waroeng SS

Warung Bu Kris

Foto Warung Bu Kris
Foto Warung Bu Kris
Foto Warung Bu Kris

An.Nyeong

Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong

Bebek Kaleyo

Foto Bebek Kaleyo
Foto Bebek Kaleyo
Foto Bebek Kaleyo

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?