Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Karakter Ikonik Terpopuler dalam Dunia Kuliner

List Artikel
14 September 2020 | 0 Komentar

Apa karakter ikonik favoritmu? Pastinya ada banyak bukan? Tapi ada tidak salah satunya yang merupakan karakter ikonik dalam dunia kuliner? Dalam dunia kuliner juga ada karakter ikonik. Biasanya karakter ikonik ini ditujukan untuk tujuan promosi. Jadi dengan adanya karakter ikonik, maka makanan tersebut bisa lebih terkenal. Jika hanya mengingat nama, orang terkadang akan kesulitan. Sedangkan dengan adanya tokoh karakter, pastinya orang akan lebih mengenal makanan tersebut. Dari sekian banyak tokoh karakter ikonic dalam dunia kuliner, ada lima yang paling populer dan diingat oleh semua kalangan, baik itu anak-anak hingga orang dewasa, yaitu:


1. Cheester dari Chitos



Sumber: Pinimg.com


Pertama ada Cheester dari snack kenamaan bermerek Chitos. Kamu pastinya mengenal karakter yang satu ini karena memiliki bentuk cheetah dengan sepatu sport lengkap dengan kacamata hitam yang trendy. Karakter Cheester memang sengaja dibuat bergaya ala anak muda karena memang target pasarnya adalah anak-anak dan remaja. Karakter ini memang sukses menggaet banyak pelanggan dan menaikkan penjualan dari snack yang terbuat dari jagung ini.


2. Kolonel Sanders dari KFC



Sumber: Engineerbabu.com


Siapa yang tak kenal dengan karakter Kolonel Sanders yang menjadi logo dari restoran cepat saji KFC. Kolonel Sanders merupakan karakter berwajah kakek-kakek dengan rambut putih lengkap jenggot dan kacamata. Sebenarnya nama Kolonel Sanders awalnya adalah bernama Harland Sanders yakni sang pemilik KFC. Lalu namanya kemudian berganti menjadi Kolonel Sanders dan dikenal hingga sekarang.


3. Ronald McDonald dari McDonalds



Sumber: Klimg.com


Selain Kolonel Sanders, ada Ronald McDonald yang menjadi karakter ikonik dari McDonald’s yakni restoran cepat saji ternama yang terkenal akan kuliner burgernya. Ronald McDonald juga dijuluki dengan nama the hamburger happy clown. Hal ini dikarenakan karakter ini memiliki wajah yang mirip dengan badut. Rambutnya seperti menggunakan wig berwarna merah, wajahnya putih dengan riasan ala badut.


4. Koko dari Koko Krunch



Sumber: Mummyed.wordpress.com


Buat yang suka sarapan dengan menu simpel pasti pernah sarapan dengan Koko Crunch. Sereal gandum dari Nestle ini memiliki karakter ikonic berupa koala yang berwarna kuning bernama Koko. Tampilannya memang sangat sederhana karena karakter ini ditujukan agar anak-anak lebih mudah mengenalinya. Benar saja, dengan adanya maskot Koko anak-anak lebih mengenalnya sebagai sereal Koko.


5. Julius Pringles dari Pringles



Sumber: Tasteofhome.com


Terakhir ada Julius Pringles yang menjadi maskot snack ternama Pringles. Karakter ikonic ini sebenarnya hanya menunjukkan wajahnya saja. Anehnya meski hanya wajahnya saja, tapi karena bentuknya yang unik, maka karakter ini sangat populer. Julius Pringles adalah tokoh karakter dengan wajah bulat telur dengan kumis lebat dan dasi kupu-kupunya.

 

Sekarang kamu sudah tahu kan beberapa karakter ikonik terpopuler dalam dunia kuliner. Menurutmu dari kelimanya ini, masih ada tidak karakter ikonik dalam dunia kuliner yang kamu ketahui. Jika ada, beritahu Teman Kuliner lainnya yuk!

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

McDonald's

Foto McDonald's
Foto McDonald's
Foto McDonald's

Domino's Pizza

Foto Domino's Pizza
Foto Domino's Pizza
Foto Domino's Pizza

Wendy's

Foto Wendy's
Foto Wendy's
Foto Wendy's

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?