Foto Profil Rachel Intan Tobing

Rachel Intan Tobing

137 Review | 140 Makasih
Alfa 2021 Level 10
Ramen Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.4  
    Benedict [ Thamrin, Kafe ]

    Tempat Favorite!

    Tempat favorite di Grand Indonesia. Semua makanannya itu enak - enak dan waiters nya ramah semua. Kalaua ada yang ulang tahun semua waiters nyanyi dan senyumnya ramah banget seolah - olah mereka ikut merayakan. Aku selalu suka dengan Bacon disini sih, agak terlalu asin tapi enakkkkk.
    Kekurangan di tempat ini hanya tidak ada smoking area nya aja, selebihnya perfecto 

    Menu yang dipesan: Churros, Caesar Salad, Classic Benedict, Cookies & Cream Cake

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  

    Semua makanan disini tanpa cela😭

    Banyak pilihan untuk appetizer, main course, dan dessert sampai bingung sendiri harus mulai darimana. Mulai dari Indonesian food, Western food, Chinese food, Indian food, Japanese food, French food, dll adaaaaaa!
    Seafoodnya juga semua fresh, ada chef juga yg selalu standby untuk buat sushi, dan ramah menanyakan maunya seperti apa sehingga dia bisa buatkan.
    Kalau bisa dibilang mendekati sempurna sih😂 yah wajar lah ya hotel bintang 5 pasti kualitas makanannya gaperlu diragukan lagi.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Moonlight Pocha [ Kemang, Korea ]

    The Great Korean Resto in Kemang!

    🥢 3 Flavor Korean Fried Chicken (190k)
    🥢 Grilled Bul-Go-Gi (190k)
    🥢 Udon With Mixed Oden [Fish-Cake] (80k)
    🥢Jap-Che in Egg-Net (180k)
    🥢 Kimchi (free)
    🥢 Popcorn (free)
    🥢 Prost 330 ML (40k)

    Lucu sih cerita dibalik pengalaman aku kesini. Jadi awalnya aku dihubungi oleh Ka April, marketing team dari @pergikuliner . Awalnya aku dikabari untuk datang jam 12pm tapi karena aku ada acara datang ke pernikahan teman maka aku minta reschedule, dan waktu diubah menjadi jam 3pm dihari yang sama. Aku pun datang tidak on-time karena daerah Kemang itu macetnya luar biasa. Aku berkali - kali bilang ke Ka April untuk makan aja duluan, karena aku mikirnya pasti ada orang - orang lain yang diinvite oleh tim PergiKuliner. Dan ketika aku datang ternyata cuma aku aja yg diinvite dong😂
    Jujur speechless banget makanan udah banyak banget tersedia dan hanya untuk aku, ternyata aku baru tahu kalau aku diinvite karena aku telah mendapat predikat reviewer Alfa di PergiKuliner✌🏻😝
    Tapi sayangnya Ka April gabisa lama - lama, dan harus pergi lagi bertemu reviewer lainnya. Jadi aku diperbolehkan bawa makannya pulang atau undang temanku untuk menghabiskan makanan yang telah disajikan oleh Ka April & PergiKuliner.

    Nah mari kita bahas makanannya, jujur semua makanannya enak banget, bumbunya berasa banget, daging ayam dan bulgoginya juga empuk. Aku juga masih belum lupa rasa kuah oden yang menghangatkan tubuh, dan pas banget kaldunya.
    Untuk kalian penggemar makanan Korea dan suka dengan vibe tempat makan di Korea harus banget kesini! Karena kalian akan disambut dengan hangat dengan cara orang Korea menyambut tamu, dan telinga kalian akan dimanjakan dengan lagu - lagu Korea yang hits.

    Menu yang dipesan: Popcorn, Prost 330 ML, 3 Flavor Korean Fried Chicken, Udon With Mixed Oden [Fish-Cake], Jap-Che in Egg-Net, Grilled Bul-Go-Gi, Kimchi

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    RamenYA [ Tebet, Jepang ]

    #2 RamenYA

    Di kali kedua ini aku coba Chicken Hot Ramen, dan Beef Don Truffle Special.
    Aku recomendasi Chicken Hot Ramen untuk kalian yang suka pedas, karena rasanya bener2 pedas tapi tidak menghancurkan rasa kaldu ramennya sih. Kalau lagi hujan, kedinginan cocok banget deh menu ini kalian coba. Nah di Chicken Hot Ramen ini aku menambahkan Melting Cheese diatasnya, tapi tidak memberikan perubahan di rasa ramennya sih. Karena Melting cheesenya ketika kena kuah ramen malah jadi menggumpal dan keras. Mungkin akan beda kalau disajikan diatas menu yang donburi.
    Nah kalau Beef Don Truffle Special nya menurutku biasa saja, karena tidak ada bumbu khusus dicampuran nasinya. Untuk telurnya pun hampir mau matang, jd gabisa ada sensasi pecah dan bisa diaduk gitu. 

    Menu yang dipesan: Chicken hot ramen, Beef Don Truffle Special

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    House Of Omurice [ Tebet, Jepang ]

    The New Side Premium Omurice by Sunny Side Up

    Jadi aku diundang untuk lunch disini oleh PergiKuliner. So very very excited to tasting the best food of House Of Omurice!!!
    Untuk tempat cozy banget sih menurutku, karena resto ini menyediakan tempat di dalam untuk suasana yg lebih calm dan diluar untuk suasana yang lebih ramai sambil melihat2 sekeliling mall.
    Yang aku coba disini :
    1. Chizzu Hotate
    Sumpah ini unik banget guys! Jadi isinya itu adalah prawn squid, kanimaki dengan melted cheese diatasnya. Dan disajikan diatas kerang ukuran besar diatas sebuah piring. Yang buat makanan ini tambah untuk adalah di piring tersebut ada semacam bubuk putih aku gatau itu apa jadi bubuk itu yang membuat api terus menyala membakar kerang. Jadi makanan tetap panas sehingga kejunya tetap melting. Rasanya juga gabisa aku lupa, jadi rasa gurita dan crab stick yang memberikan nuansa seafood banget dicampur dengan butter dan melted cheese yang membuat rasanya jadi unik.

    2. Kuro Salted Egg Omurice
    Aku kaget gitu awalnya haha loh nasinya hitam?? Jadi nasinya itu dibuat dengan campuran black charcoal dan ada campuran cumi2 kecil dan edamame di dalam nasinya. Jadi membuat seolah2 hitam di nasinya tersebut berasal dari tinta cumi2. Untuk telurnya menurutku hambar, mungkin memang sengaja, karena rasa nasinya sudah kuat ditambah lagi diatasnya disiram saus salted egg. Worth it banget buat kalian coba sih! Eh iya dan menurutku porsinya BANYAK! jadi bisa kalian nikmati berdua dengan partner makan kalian sih.

    3.White Yolk Juice
    Aku baru pertama kali coba juice dengan campuran 8 butir putih telur ayam arab. Sangat amat berprotein sekali ya guys. Aku coba yang chocolate, dan aku sama sekali ga merasakan amis putih telur. Malah rasa chocolatenya lebih dominan menurutku. Tapi kalau disensory secara teliti memang rasa telurnya ada, aku merasakan tekstur air yang aga kasar. Untuk look minumannya itu sendiri seperti ada busa yang berada dibagian atas jika lama2 didiamkan. But overall enak sih.

    4. Premium Wagyutan Donburi
    Sama seperti donburi pada umumnya, tetapi dengan menu utama wagyutan yang di slice tipis diatasnya. Terasa aga spicy karena terdapat irisan cabai diatasnya.

    5. Gyukin Omurice
    Tender wagyu beef yang dilapisi oleh tepung seperti katsu. Jadi lapisan kulit katsunya itu sudah matang tetapi beef nya tidak matang. Maka kita grill sendiri untuk beefnya. Terdapat 3 saus yang disajikan untuk menu ini, teriyaki, tonkatsu, dan gomatare sauce. Aku lebih suka tonkatsu sauce, dan sebagai pelengkap untuk nasinya ada friedrice omurice dilengkapi dengan salad.

    6. Guava Mango Soursop
    Untuk minumannya aku coba menu ini karena penasaran dengan campuran jambu, dan mangga yang dibuat jadi soursop. Ada strawberrynya juga, dan terlalu kental menurutku. Tetapi sangat menyegarkan.

    7. Ice Matcha Pudding With Lychee
    Matcha pudding yang diberikan topping lychee, selasih, grass jelly, dan strawberry. Overall enak sih untuk hidangan penutup mulut. Saran ku jangan terlalu lama didiamkan karena membuat puding lebih berair.

    8. Ice TaroPudding With Orange
    Sama seperti ice matcha pudding, yang membedakannya adalah pudding nya rasa taro dan lychee diganti dengan orange sih.
    Tapi aku lebih suka yang versi taro.

    9. Choco Ogura Brownies
    Tampilannya manis menurutku. Brownies cokelat dengan tambahan red bean, dan vanilla ice cream yang ditaburi matcha powder. Menurutku hanya cukup itu saja sudah manis, tetapi masih ada tambahan melted chocolate yang dituang diatas brownies. Too swee, tapi cocok banget untuk orang yang suka makanan manis.

    Menu yang dipesan: Ice TaroPudding With Orange, chizzu hotate, White Yolk Juice, Kuro Salted Egg Omurice, Guava Mango Soursop, ice matcha pudding with lychee, gyukin omurice, premium wagyutan donburi, Choco Ogura Brownies

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Nama Sushi by Sushi Masa [ Tebet, Jepang ]

    Salmon yang Selalu Segar

    Bagi sushi lovers pasti cinta dengan Nama Sushi 🍣
    Kali ini aku coba ini di Nama Sushi :
    1. Chirasi Salmon Donburi Set
    Salmon dengan irisan tebal, dan segar akan membuat kalian menangis makannya hahaha🤣🤣 dari tampilannya aja sudah mengunggah selera kalian. Aku sempet sayang gitu buat makannya, worthit sih buat kalian coba.
    2. Maguro+Salmon with Wasabi Dressing
    Salad dengan rasa yang mewah👌🏼 Sayuran khas salad ditambah ikan maguro dan salmon dengan dressing wasabi. Dressingnya unik banget, aku baru pertama kali coba langsung jatuh cinta. Ada rasa khas wasabi tapi lebih dominan rasa asam. Warna dressingnya tidak menarik dan cenderung keruh tapi rasanya menyegarkan banget. Aku langsung tuang ke atas saladnya. Sampai titik terakhir aku ngerasa puas banget sama menu ini.

    IG: @rachelintan15

    Menu yang dipesan: Chirasi Salmon Donburi Set, Maguro + Salmon Salad with Wasabi Dressing

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Nama Sushi by Sushi Masa [ Tebet, Jepang ]

    Ngidam Nama Sushi

    Kali ini yang aku pesan di Nama :

    1. Crazy Roll
    Rasanya spicy banget, dan isinya itu salmon. Bagi kalian yang suka pedes ini recomended banget sih, karena kalian gaperlu tambah bubuk cabai lagi.

    2. Salmon Tataki Salmonnya setengah matang, dengan kuah kecap asin gitu. Kalau menurut aku ini berasa seperti semur gitu haha. Karena pada dasarnya aku suka salmon mentah, jadi pas aku coba ini aku kurang suka sih. 

    3. Spicy Salmon Maki
    Rasanya mayonnaise banget, enaaaaaak huhuhhu

    4. Salmon Skin Karaage
    Jadi aku penasaran banget gimana rasanya kulit ikan salmon dijadiin kerupuk. Teksturnya agak alot gitu sih, sedikit asin.

    Menu yang dipesan: Salmon Tataki, spicy salmon maki, Crazy roll, Salmon Skin Karaage

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Pho 24 [ Tebet, Vietnam ]

    Vietnamese Food

    1. Vietnam Sampler
    Ini terdiri dari
    - 2 fried spring roll; ini kaya lumpia goreng biasanya sih ada udang dan bihun didalamnya
    - 2 fresh spring roll; ini yang buat aku penasaran banget karena aku banyak nonton reality show Korea yang pergi ke Vietnam dan nyoba ini kemudian mata mereka berkaca2 dan bilang ini enak dan ternyata seriusan enak dong, seger banget gitu karena ada daun mint didalamnya, udangnya juga direbus dan sayur-sayurannya itu mentah. Tapi kalian makan ini harus dicelup dulu ke saus pedasnya karena kalau makan tanpa saus pedasnya ya biasa aja sih. Saus pedasnya yang membuat fresh roll ini enak banget dan segar
    - 1 sugarcane shrimp; kalau di Indonesia ibarat sate lilit gitu guys
    - 1 chicken wing

    2. Pho "ALL"
    Ini adalah pho khas Vietnam dengan campuran pho noodle dengan kombinasi, beef shabu-shabu, beef matang, urat, dan bakso sapi. Awalnya aku pikir besarr bowlnya medium gitu, tapi ternyata gueeede banget guys. 1 porsi bisa untuk berdua sebenernya karena dagingnya pun banyak banget. Rasa kaldunya kuat, dan khas.

    Menu yang dipesan: Fresh Spring Roll, vietnam sampler, Pho "ALL"

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Bakerzin [ Tebet, Barat ]

    Makanan Cantik dan Bergizi

    Menrutku Bakerzin adalah resto yang bisa jadi pilihan kalian untuk berlama2 bersama teman, kumpul cantik, atau eksplore keunikan rasa makanan, dan pastinya kaum yang hobi diet bakal seneng banget kesini! Karena di menunya itu ada perhitungan kalori setiap makan loh. Tidak hanya makanan aja sih, untuk minumannya itu unik banget guys! Contohnya aja gue nyoba Lavender Lychee yang unik parah sih, ungunya ngejreng banget dan lucu untuk difoto. Pelayanannya juga sangat amat menyenangkan sih, waiters nya ramah walaupun makanan agak lama tersaji tapi tetap bikin kita happy.

    Menu yang dipesan: Creamy Truffle Lasagna, Grilled Salmon Steak, lavender lychee, Eat Your Protein, Bacon Bacon Bacon, The B.O.S, Holly Shitake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    C for Cupcakes & Coffee [ Muara Karang, Kafe ]

    LUCU BANGET!

    Untuk kalian para pecinta mousse harus coba Buldog Mousse💓
    Rasa dark chocolate nya enaaak banget dan dibagian tengahnya ada brownies dan ada crunchy nya gitu. Aku takjub sama bentuknya yang lucu banget jadi sayang untuk dimakan. Minumannya aku pesan Pandan Latte, rasa pandannya kuat dan lattenya ga terlalu pait.
    Tempatnya instagramable banget loh! Aku pasti akan kesini lagi sih untuk nyobain yang lainnya🤩

    Menu yang dipesan: Pandan Latte, Buldog Mousse

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.