Foto Profil Freddy Wijaya

Freddy Wijaya

142 Review | 110 Makasih
Alfa 2019 Level 10
Chinese Food Kopi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Din Tai Fung Chef's Table [ Kelapa Gading, China ]

    Din Tai Fung non halal

    Outlet Din Tai Fung di MKG ini ada embel-embel Chef’s Table nya, tadinya saya bingung bedanya apa dengan outlet yang lain, ternyata kalau outlet Chef’s Table menyediakan menu pork. Contohnya Xiao Long Bao disini memakai daging babi bukan ayam di dalamnya.

    Tempatnya sih lebih kecil dibanding di MOI, cuma untuk makanan sy lebih prefer disini karena lebih lengkap. Untuk rasa sih enak, standar Din Tai Fung pada umumnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Fore Coffee [ BSD, Minuman ]

    Fore x Magnum

    Di kesempatan kali ini saya mencoba menu kolaborasi Fore dan Magnum, yaitu Magnum Matcha Fusion (Rp50k). Dari penampilannya sih menarik, es krim Magnum ditaruh diatas campuran matcha dan susu panas. Cara minumnya, es krim nya dibiarkan saja sampai meleleh semua dan tercampur dengan matcha, baru diminum.

    Lalu bagaimana dengan rasanya? Jujur saja menurut saya kurang, rasanya seperti minum susu coklat sedikit kental dengan suhu yang ‘nanggung’, gak panas, gak dingin jg.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Putu Made [ Pantai Indah Kapuk, Indonesia ]

    Resto Bali yang indah

    Sesuai dengan namanya, resto ini menyajikan masakan Bali sebagai menu utamanya. Jika suka babi, anda juga bisa menemukannya disini. Restonya sendiri bagus dan besar.

    Saat ini kami pesan Nasi Campur Babi, Nasi Goreng Betutu, Nasi Bakar Bebek Betutu. Untuk minuman kami pesan Tangy Citrus dan es jeruk nipis yang saya lupa namanya.

    Overall, makanannya cukup enak dan porsinya juga lumayan besar. Favorit saya sih Nasi Campur Babi karena babinya empuk dan garing kulitnya. Hanya es jeruk nipis nya kurang saya sukai karena terlalu asam dan tidak ada rasa manis sama sekali.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kintan Buffet [ Thamrin, Jepang ]

    Taste bbq buffet

    Kintan ini merupakan resto AYCE favorit saya untuk BBQ sejak cabang pertama nya di Pacific Place. Kali ini saya mencoba Kintan cabang Grand Indonesia yang terletak di lantai 3A. Tempatnya sendiri secara dekor mirip dengan cabang Kintan lain, hanya perasaan saya penerangan nya lebih remang2 dibanding cabang MKG.

    Menu utama yang disajikan disini pastinya daging, harganya bervariasi tergantung dari kualitas daging nya. Side dish nya lumayan banyak, selain sayur, ikan dan ayam, ada juga kaarage, curry, chawan mushi, dsb. Dessert nya ada es krim matcha dan vanila. Oh ya, ada limit 90 menit ya untuk pengunjung.

    Kali ini saya hanya mencoba Chicken kaarage dan scallop saja untuk side dish nya karena ingin fokus ke dagingnya saja, hehe. Scallop nya sih fresh dan kaarage nya juga not bad.

    Untuk daging nya sih tidak usah ditanya lagi, enak, especially tasty karubi dan gyu tan. Hanya kalau makan disini harus sabar karena mesti dipanggang dulu :p

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Jack & John [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Babi nya enak

    Cobain Babi Kriuk yang original. Overall rasanya enak, babinya empuk dan kulitnya garing, bumbunya juga pedas manis, cocok dipadu dengan samcan yang asin. Dagingnya lumayan banyak, hanya harganya menurut saya masih agak kemahalan (Rp60k) untuk porsi segitu. Tapi masih worth dicoba.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Xing Fu Tang [ Pantai Indah Kapuk, Bubble Tea ]

    Best boba milk?

    Setelah sekian lama akhirnya sempat juga nyoba Boba yang paling heboh ini. Untungnya cabang PIK ini gak terlalu rame dibanding cabang lain, pas saya kesini gak antri sama sekali.

    Saya coba Brown Sugar Boba Milk, rasa susunya pas banget, tidak terlalu manis tapi masih ada manisnya, boba nya juga kecil dan empuk.

    Overall ini boba favorit saya untuk saat ini, tapi kalau ditanya apakah worth it antri beberapa jam untuk ini? I would say no.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kuro - Kuro [ Rawamangun, Indonesia ]

    Roti bakar murah meriah

    Pesan roti Kuro ini pakai ojol karena kata teman kantor enak. Sy pesan roti bakar isi sosis telur, waktu itu sedang ada promo jadi harganya hanya Rp5 rb an, super worth it menurut saya.

    Rotinya sendiri enak, garing dan masih panas. Isinya juga gak pelit, irisan telur dadar dan potongan sosis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sepertiga Kopi [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Kopi murah meriah

    Tempatnya kecil banget tapi interiornya lucu dan instagrammable. Cocok buat tempat nyantai asal lagi tidak terlalu ramai.

    Menu yang disajikan mostly kopi dan roti/kue. Harganya murah meriah, untuk minuman saja kisaran Rp15-30rb. Saya sendiri pesan Avocado Coffee, es kopi dicampur alpukat, rasa alpukat nya IMO agak kepahitan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Yomie's Rice X Yogurt [ Kelapa Gading, Minuman ]

    Yogurt x Ketan

    Brand minuman yang baru buka di MKG 3 ini supposedly asalnya dari Australia (tapi tulisannya kok Mandarin?). Berbeda dengan yang lain, Yomie tidak menyajikan milktea boba tapi yogurt.

    Signature drink disini adalah Purple Rice Yogurt Drink (Rp45k) dan Oat Yogurt Drink (Rp48k). Yang saya coba kali ini adalah yang Purple Rice Yogurt.

    Sesuai namanya, minuman ini terbuat dari Yogurt cair dicampur dengan ketan, rasanya tidak terlalu manis namun cukup mengenyangkan karena ketannya lumayan banyak. Karena menggunakan ketan dan Yogurt, minuman ini bisa jadi alternatif yang lebih menyehatkan daripada minuman boba.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Hanaguni [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Resto Jepang di seberang MOI

    Kesan pertama ketika masuk ke resto ini adalah tempatnya besar banget (ada 3 lantai). Dekornya juga nyaman dengan nuansa kayu, plus di depan resto ada lampion merah yang semakin memperkuat nuansa ‘jepang’.

    Menu yang disajikan lumayan banyak, untuk kali ini kami pesan Salmon Set dan Sanma Set karena sedang ingin makan ikan. Untuk set menu sudah disajikan dengan mini salad, nasi dan Miso sup, serta gorengan kecil yg saya tidak tahu namanya apa.

    Overall rasa masakannya cukup ok dan porsinya juga lumayan besar. Worth a visit untuk penggemar masakan Jepang.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!