Foto Profil Freddy Wijaya

Freddy Wijaya

116 Review | 82 Makasih
Alfa 2019 Level 9
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Paberik Mie [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Bakmi enak dan murah

    Sesuai dengan namanya, tempat makan yang baru buka di Gading ini menyajikan mie sebagai menu utamanya. Mie yang disajikan dibuat langsung melalui mesin, fresh dan tanpa pengawet.

    Ada 2 jenis mie yang disajikan, biasa dan hijau (memakai spirulina). Untuk topping ada ayam kampung dan ayam kecap. Sementara untuk side dish, ada bakso sapi dan bakso goreng.

    Menariknya, minuman disini disediakan gratis dan free flow, ada infused water, teh, dan lemon tea. Begitu juga kuah dan kerupuk, semua disediakan gratis dan bebas ambil sendiri.

    Saya mencoba Bakmi Ayam Kecap ukuran jumbo (Rp25 rb) dengan jenis mie hijau. Mie nya cukup enak dan lembut, rasanya sendiri tidak berbeda jauh dengan mie biasa.

    Selain itu saya juga memesan Bakso Goreng (Rp5rb, 3 pcs). Bakso nya garing dan enak, hanya sedikit kopong.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Padang Merdeka [ Tebet, Indonesia ]

    Ayam pop nya enak

    Resto Padang ini terletak di lantai LG. Kami kesini hari Selasa siang dan saat itu restoran cukup sepi. Tempatnya sendiri bersih dan cukup bagus untuk restoran Padang.

    Seperti resto Padang pada umumnya, makanan akan disajikan langsung di meja, namun ada beberapa menu yang harus dipesan sendiri seperti ayam pop dan ayam goreng.

    Saat itu saya mencoba ayam pop, telur gulai, perkedel dan kerupuk kulit. Overall menurut saya makanan disini lebih enak dibanding Se**hana, especially ayam pop nya. Hanya dari segi harga makanan disini lebih mahal.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    NUDLES [ Senayan, Jepang,China,Korea,Indonesia ]

    Banyak pilihan mie

    Nudles ini merupakan salah satu restoran dari Boga group, dengan mie sebagai menu utamanya. Mie yang disajikan berbagai macam, dari topping nya, jenis mie nya, atau kalau mau buat kombinasi sendiri juga bisa.

    Restonya di lantai LG dekat Salad Stop. Dekornya sendiri biasa saja.

    Menu yang kami coba saat ini:

    1) Mama Roll
    Ngohiang versi halal, dibuat dari ayam dan beef. Rasanya sih boleh dibilang hampir sama dengan versi aslinya, which means good.

    2) Veggie Tower
    Ini berbagai sayuran yang digoreng gurih renyah, seperti vegetable tempura gitu kalau di resto Jepang. Isinya macam-macam mulai dari kentang, wortel, dll.

    3) V.I.P (Very Important Prawn)
    Mie dengan topping udang dan roti, udangnya besar banget, cocok buat bagi yang suka udang. Sausnya kental manis dan sedikit pedas. Tekstur mie nya sendiri setengah garing.

    4) Mie Sapi Rica Rica
    Personally ini favorit saya, mie dengan daging sapi bumbu rica rica, jadi rasanya cukup pedas. Tekstur mie nya pas, kenyal2 gitu.

    5) Mie Goreng Sapi Balado
    IMO rasanya mirip dengan mie goreng yang sy makan di resto chinese food lainnya, hanya beda di topping dan mie nya berwarna hitam.

    Overall, boleh dicoba apabila anda ingin mencoba mie dengan topping yang tidak biasa.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Diagon Alley [ Slipi, Bubble Tea ]

    Cocok buat yang tidak suka manis

    Pesan Brown Sugar Creme Brulee Milk, kesan pertama saya adalah desain cup nya bagus, bagian bawahnya melengkung gitu bukan rata seperti cup lainnya.

    Boba nya kecil, empuk dan manis. Susunya sendiri boleh dibilang agak hambar, cocok buat yang tidak suka manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Copper Club [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Kafe yang cozy

    Kafe ini letaknya agak terpencil karena literally di dalam daerah perumahan. Dari luar sih kafe ini terlihat biasa, tapi begitu masuk ke dalam ternyata interiornya cozy banget meskipun tidak terlalu luas.

    Kali ini kami pesan Mashed Avocado Coffee dan Coffee Tropicola. Mashed Avocado ini kopi dengan jus alpukat dan es krim vanila, rasanya pas, perpaduan manis dan pahit.

    Sementara Coffee Tropicola adalah kopi dicampur soda, IMO rasanya mengingatkan saya dengan bir, segar2 pahit gitu, recommended!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Social Garden [ Senayan, Barat, Indonesia ]

    Resto baru dengan tema Garden

    Resto dari Ismaya group ini baru buka di Sency, tempatnya luas dan bagus, dengan tema green garden untuk dekornya. Ada indoor area dan semi outdoor (backyard) area di belakang.

    Berhubung sudah makan, disini kami hanya pesan minuman dan kue saja, menu yang saya pesan saat itu Strawberry Cake (lupa nama lengkapnya), Floral Garden Tea, dan satu minuman lagi yang saya lupa namanya. Harga makanan minuman disini kisaran Rp60-100k.

    Cake nya ok, lembut dan rasanya lebih kearah cheesecake. Garden Tea nya cantik banget penyajiannya, jadi di tekonya ditaruh dry ice gitu, sehingga pas dituang air panas oleh waiter akan ada efek asapnya. Rasa tehnya sendiri surprisingly manis dan agak asam (btw tehnya no refill).

    Pelayanan nya bagus, ramah dan attentive.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    ONEZO [ Kelapa Gading, Bubble Tea ]

    Boba Milk nya OK banget

    Baru sempat nyoba minuman yang selalu antri ini. Onezo ini merupakan salah satu merk minuman Boba asli dari Taiwan, sama dengan merk terkenal lain seperti Tiger Sugar dan Xing Fu Tang.

    Kali ini saya mencoba salah satu menu spesialisasinya yaitu Dirty Brown Sugar Fresh Milk (ukuran L, Rp48k). Agak mahal, tapi sebanding dengan ukurannya yang ternyata memang besar.

    Boba nya sendiri empuk dan super chewy. Susunya juga enak dan manis nya pas. IMO, this is currently the best boba drink in town.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Hakata Ikkousha [ Pantai Indah Kapuk, Jepang ]

    Ramen nya ok, pelayanan kurang

    Cabang Ikkousha disini jauh lebih besar dibanding cabang Gading, tapi kalah ramai. Dekornya dominan warna merah dan hitam.

    Disini sy pesan Ramen Babi Spesial dan Gyoza. Rasanya sih sama dengan cabang lain, kuah nya enak, tidak terlalu kental dan irisan babi nya juga empuk.

    Namun sayang pelayanan nya kurang ok, waktu menjelaskan menu pelayan nya terkesan ogah ogahan, dan waktu bayar pun tagihannya sempat salah (ada menu yang dimasukkan padahal tidak kami pesan).

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mimoosa [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Masakan rumahan

    Restoran ini menyajikan masakan Chinese/Indonesia, menu yang disajikan cukup beraneka ragam mulai dari kari, ayam, ikan, dsb.

    Kebanyakan masakannya sudah siap saji dan dipajang di rak, tinggal tunjuk/ambil saja lauk yang diinginkan.

    Untuk kali ini sy memesan menu omelette beef, omelette nya disajikan dengan buah-buahan dan kentang. Rasanya lumayan dan tidak mahal.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Denny's [ Tebet, Barat ]

    America chain restaurant

    Restoran yang berasal dari Amerika ini akhirnya buka di Indonesia, tepatnya di Kokas. Menu yang disajikan kebanyakan non nasi, seperti pancake, sandwich, pasta, dsb.

    Harga makanan disini IMO cukup mahal, +Rp100k tapi sebanding dengan porsinya yang sangat besar, cukup untuk 2 orang (mungkin karena mengikuti porsi orang Amerika).

    Menu yang saya rekomendasikan adalah Grand Slam dan Grand Sandwich. Pancake nya lembut dan cukup fluffy, cocok dipadu dengan maple sirup.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.