Foto Profil Freddy Wijaya

Freddy Wijaya

150 Review | 117 Makasih
Alfa 2019 Level 10
Chinese Food Kopi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.6  
    The Cafe - Hotel Mulia [ Senayan, Barat, Indonesia, Jepang ]

    Buffet dengan banyak pilihan

    Salah satu buffet hotel yg paling terkenal di Jakarta. Tempatnya luas dan mewah, dengan pilihan makanan yang variatif juga.

    Dari masakan India, Indonesia, Jepang, Italia dan Korea semua ada disini. Bahkan untuk dessert dan seafood ada ruangan terpisah sendiri. Hanya untuk minuman harus pesan terpisah ya, tidak termasuk dalam buffet.

    Rasa makanannya sendiri menurut sy not bad meskipun tidak spesial banget, standar buffet hotel bintang 5.

    Servisnya juga bagus, ramah dan tanggap, piring kotor cepat diganti tanpa harus diminta dan stok makanan yg sedikit juga langsung diisi.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Social Garden [ Senayan, Barat, Indonesia ]

    Resto baru dengan tema Garden

    Resto dari Ismaya group ini baru buka di Sency, tempatnya luas dan bagus, dengan tema green garden untuk dekornya. Ada indoor area dan semi outdoor (backyard) area di belakang.

    Berhubung sudah makan, disini kami hanya pesan minuman dan kue saja, menu yang saya pesan saat itu Strawberry Cake (lupa nama lengkapnya), Floral Garden Tea, dan satu minuman lagi yang saya lupa namanya. Harga makanan minuman disini kisaran Rp60-100k.

    Cake nya ok, lembut dan rasanya lebih kearah cheesecake. Garden Tea nya cantik banget penyajiannya, jadi di tekonya ditaruh dry ice gitu, sehingga pas dituang air panas oleh waiter akan ada efek asapnya. Rasa tehnya sendiri surprisingly manis dan agak asam (btw tehnya no refill).

    Pelayanan nya bagus, ramah dan attentive.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Piquant [ Menteng, Barat ]

    Nice fine dining restaurant

    Restoran ini terletak didalam Chicory Patisserie. Tempatnya sendiri tidak terlalu besar, hanya ada 4-5 meja panjang didalam, sehingga kalau mau kesini lebih baik reservasi dulu.

    Kesan pertama kami adalah dekor tempatnya yang sederhana dan minimalis, tidak ‘wah’ seperti resto fine dining pada umumnya namun lebih intimate.

    Kami memesan beberapa makanan seperti:

    1. Asparagus Gratinated with Parmesan
    Surprisingly enak bahkan bagi sy yang tidak begitu suka asparagus. Asparagus nya gurih dan empuk, cocok dipadu dengan telur bebek 1/2 matang.

    2. Herb Crusted Black Angus Tenderloin
    IMO ini favorit sy, tenderloin nya empuk banget dan juicy (kami pesan dengan kematangan medium).

    3. Ragout of Organic Duck and Forest Mushroom
    Secara porsi ini yg paling mengenyangkan karena bebek dan jamurnya cukup banyak, also recommended.

    4. Pan fried Barramundi
    Ikan baramundi disajikan dengan kacang-kacangan dan paprika. Rasanya unik karena perpaduan lembut baramundi dan garing nya kacang.

    5. Baked Salmon with Macadamia Nuts
    Overall ini mirip dengan No. 4 hanya memakai salmon.

    6. Anise Scented Rice Pudding
    Complimentary dessert dari sang chef, rice cake dengan es krim coklat dan potongan jeruk.

    Overall menurut saya makanan disini sangat ok baik dari penampilan maupun rasa. Chef nya juga ramah, semua tamu disapa dan diberikan rekomendasi serta penjelasan mengenai makanan yang disajikan.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Furusato Izakaya [ Sudirman, Jepang ]

    Nice decor

    Kesan pertama pas datang ke resto ini adalah Jepang banget. Desain eksterior dan interior nya klasik dominan kayu, tempatnya sendiri tidak terlalu besar tapi ada 2 lantai, dan tiap meja ada ‘partisi’ nya jadi terasa cukup private.

    Sy sendiri kesini pas jam makan siang jadi sy pesan menu lunch nya, yaitu Salmon Teriyaki Set ditambah Avocado Salad.

    Overall rasa makanannya decent, setara dengan resto Jepang lainnya, porsi makanan nya juga OK dan harganya tidak terlalu mahal.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Fire Tiger [ Thamrin, Bubble Tea ]

    Best boba milk tea?

    Untuk review ini saya mencoba varian yang The Crown, isinya sama dengan varian milk tea hanya ditambah topping crispy black sugar.

    IMO, ini the best boba milk tea yang saya pernah coba so far, aroma teh nya harum banget, cocok buat saya yang penggemar teh. Ditambah topping black sugar nya yang membuat sensasi ‘kriuk’.

    Kelemahan nya cuma 1, harganya cukup mahal dibanding boba merk lain 😅

    Menu yang dipesan: the crown

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Industri Mie [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Bakmi enak dan murah

    Sesuai dengan namanya, tempat makan yang baru buka di Gading ini menyajikan mie sebagai menu utamanya. Mie yang disajikan dibuat langsung melalui mesin, fresh dan tanpa pengawet.

    Ada 2 jenis mie yang disajikan, biasa dan hijau (memakai spirulina). Untuk topping ada ayam kampung dan ayam kecap. Sementara untuk side dish, ada bakso sapi dan bakso goreng.

    Menariknya, minuman disini disediakan gratis dan free flow, ada infused water, teh, dan lemon tea. Begitu juga kuah dan kerupuk, semua disediakan gratis dan bebas ambil sendiri.

    Saya mencoba Bakmi Ayam Kecap ukuran jumbo (Rp25 rb) dengan jenis mie hijau. Mie nya cukup enak dan lembut, rasanya sendiri tidak berbeda jauh dengan mie biasa.

    Selain itu saya juga memesan Bakso Goreng (Rp5rb, 3 pcs). Bakso nya garing dan enak, hanya sedikit kopong.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Sushi Masa [ Penjaringan, Jepang ]

    Resto Jepang favorit

    Sudah langganan ke restoran ini sejak jaman pertama kali buka. Letaknya boleh dibilang terpencil karena dikelilingi ruko dan gudang. Jalanan sekitarnya juga boleh dibilang sepi.

    Gedung restorannya terbagi menjadi 4 area utama, ada supermarket di lantai dasar, Sushi Masa, Shabu Masa, dan Rodin Patisserie. Saran saja kalau mau kesini saat weekend lebih baik reservasi dulu karena biasanya ramai.

    Menu yang disajikan sangat banyak dan variatif, segala jenis ikan dan seafood bisa ditemukan disini. Makanan yang disajikan juga fresh. Biasanya kami memesan Salmon Teriyaki, Salmon Belly, Saba Shioyaki, dsb.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kokumi [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Susunya enak!

    Okinawa Brown Sugar Big Boba nya cukup enak, susunya beda sendiri dibanding minuman Boba lain, creamy banget dan rasanya seperti es krim. Cuma sayang Boba nya biasa saja, kurang empuk/chewy.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Namaaz Dining [ Senopati, Indonesia ]

    Unique dining experience

    Namaaz ini merupakan resto gastronomi yang jarang ada di Indonesia. Letaknya di Senopati dekat KFC, tempatnya agak sulit ditemukan karena dari luar tidak terlihat papan namanya.

    Tempatnya sendiri kecil dan secara dekor juga tidak ‘wah’. Jika ingin makan disini harus reservasi dulu, tidak bisa walk in. Biayanya Rp1,25 jt/orang net dan harus full bayar di muka ketika reservasi.

    Total makanan yang disajikan ada 17 menu termasuk dessert, dengan durasi hampir 3 jam. Menu yang disajikan berubah-ubah tiap musim, jadi sy tidak akan detail mereview makanannya karena menunya sudah pasti akan berubah lagi.

    Waktu sy kesini temanya adalah “Cinema”, jadi kami disajikan makanan sembari menonton cuplikan film. Rasa makanannya sendiri menurut saya enak tapi tidak ‘wah’ banget, hanya penyajiannya yang luar biasa unik, ada yang pakai kode QR, ada yang bersinar dalam gelap, dsb.

    So, is it worth the price? Bagi sy iya, karena resto ini menyajikan pengalaman yang tidak ada di resto lainnya.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    The Green Door Kitchen [ Kelapa Gading, Barat ]

    Recommended buat steak lovers

    Resto yang terletak di belakang Sportmall ini terkenal dengan menu steaknya. Tempatnya sendiri cukup cozy dengan dekor yang simple dan minimalis.

    Untuk harga makanannya sendiri cukup pricey, sekitar Rp500k - Rp2800k untuk steak dan Rp100k untuk menu lainnya.

    Kali ini saya memesan Steak & Egg (dengan tingkat kematangan medium) dan Ice Yuzu Lychee Tea. Steaknya sendiri sangat empuk dan juicy, mungkin karena menggunakan daging dengan kualitas USDA Prime.

    Overall, resto ini sangat layak dicoba bagi penggemar steak, meskipun harganya boleh dibilang mahal.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!