Foto Profil bataLKurus

bataLKurus

891 Review | 433 Makasih
Alfa 2020 Level 16
Steak Ramen Chinese Food Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Y.not [ Gajah Mada, Kafe ]

    Ternyata dan ternyata

    3,5/5

    Uda lama mang mo cobain ini cookies, baru sekarang dicobain. Saya beli yg isi 3 bisa pilih varian apa aja. Kan liat harga di menu 35k tapis pas bayar jd 42k. Mungkin ada PPn lagi x.

    Ini cookies modelannya bukan yg cookies garing. Lebih enak kl sebelom makan dipanasin dulu di microwave biar anget pas dipatahin meleleh lumer gitu coklatnya.

    Tapi saya mah langsung aja makan ga diangetin. Saya beli yg varian:
    1. Marsmallow chocolate => ini ada potongan marsmallow ditengahnya jadi ada kenyalnya gitu. Manisnya masih oke menurut saya ga over. Cookiesnya mang empuk gt walopun ga diangetin se teksturnya ttp empuk chewy tp ga sampai rapuh tetap padat.

    2. Choco mint => ini juga saya suka. Tiap gigitan berasa mint coklatnya. Paling suka yg ini saya rasanya. Seger aja gitu manis coklat.

    3. Choco orange => nah ini juga enak berasa wangi jeruk gitu kayak makan coklat bar orange.

    Bole banget da buat cemilan manis nan enak.

    Oiya pas tanya katanya cuma awet max dua hari. Bearti tanpa pengawet ini cookiesnya.

    Menu yang dipesan: Choco Mint Cookies, Choco Orange Cookies, Marsmallow Chocolate Cookies

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Imperial Kitchen & Dimsum [ Bekasi Selatan, China ]

    Makan siang kenyang

    Lagi pengen makan kwetiaw sirem kebetulan dsini ad menunya. Langsung dah dipesen. Porsinya se gede ye banyak dah bisa buat berdua. Kl berdua tapi kenyang sopan gitu wkwk. Ini lumayn kentel kwetiaw siramnya. Enak juga rasanya. Wangi dan gurih. Daging sapinya juga lunayan empuk dan banyak juga. Ada se brokoli jadi makin sehat ada serat sayurannya. Dimakannya sama aambal dia yg minyak cabai itu. Dijamin se makin enak dah. Pedes nagih gitu ada asin juga rasa samablnua. Asin gurih.

    Selain itu saya juga ada order dimaumnya. Semacam siomay tapi dari kulit hakau isian daging ayam kucai gitu. Sama tim ikan crabstik. Dimaumnya ini juga enak terutama yg crabstik bikin mau lagi. Jadi kl kesini jangan order siomaynya aja bole coba menu dimsum lainnya pasti mau nambah deh.

    Oiya dessertnya juga itu esnya sepiring gede. Baru kali ini saya coba yg podengnya. Lumayan oke. Ketan hitamnya se bikin enak. Plus ada taburan roti tawarnya. Kl ada taburan kacang makin enak deh ada tekstur krenyes2 pas digigit kacang n esnya jadi satu.

    Satu lg es oreonya juga enak diatas ya dikasi esktim vanila satu scoop. Plus taburan almond. Lebih bertekstur jadinya pas dimakan.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Provence [ Pantai Indah Kapuk, Toko Roti ]

    Gandum lebih padet

    Baru tau kl provence ada roti manisnya gitu. Ada yg gandum juga. Saya lebih suka yg gandum daripada yg biasa. Yg gandum lebih berserat n padat gitu tapi tetap empuk ga seret banget pas dimakan. Cuma karena kosong ga ad topping apapun jadi rasanya pure roti polos aja. Dicocol selai kaau mau manin enak ato celuoin ke susu coklat. Pasti lebih bewarna pas dimakan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Reddog [ Grogol, Korea ]

    Cemilan enak

    Sebelomnya pernah coba yg tteobokki kali ini beli yg corndognya. Beli yg original aj (18k) jadi isian full sebaris sosis ayam sama dibalur tepung roti yg digoreng renyah. Yg bikin rasanya enak karena sausnya se jadi ada rasa manis gurih sedikit pedas.

    Bole banget dah ini buat cemilan iseng biar perut hepi sejenak wkwkkw.

    Menu yang dipesan: Original Sausage

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Siomay Bandung Djadi Berkah [ Gajah Mada, Indonesia ]

    Masi dibawah 20k per porsi

    Jadi ini di duta merlin yg sekomplek carefour. Ada kantin gitu namanya cafetaria pelangi. Jualan macam2 makanan dari jus, nasi, mie sampe makanan ala jepang.

    Salah satuny juga ada gado gado n siomay. Saya bwli siomaynya. 12k aja seporsi isi 5pc. Untuk rasanya memang tidak sampai terasa banget daging ikannya, cenderung kenyal gitu. Dicampur dengan bumbu kacangnya plus kecap manis jadi inget jajanan ini pas jaman sekolah dulu.

    Lagi mau cemilan ringan siang-siang yg cepet, langsung aj beli ini. Buat gado-gadonya juga oke rasanya (15k seporsi). Rasanya ga sampe enak banget tapi bole banget buat pilihan makan pas lagi laper.

    Menu yang dipesan: Siomay

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Y Bakery & Coffee [ Gajah Mada, Kafe ]

    Baru buka dua bulanan

    Baru buka dua bulanana. Tempatnya ini sekomplek sama apartemen medit. Di rukonya agak ke belakang gitu. Model kafe gitu ada jual minuman kopi juga sama pastry lainnya. Bisa kalau mau dine in. Tp ga gitu banyak se tempat duduknya.

    Varian makanannya juga lumayan banyak mulai dari kue, roti sama pastrynya gitu.

    Saya cobain kuenya yg bolu gulung n browniesnya.

    - Bolu Gulung Mocca Keju (85k) => ini kaau saya potong jadi 15 potong. Lumayan banyak juga. Padat se bolunya, lembut n empuk. Saya kira kejunya diparut terua dikasi sama krim moka. Taunya keju potong di paling tengahnya sebiletan gitu n sampingnya baru dioles krim moka. Untuk rasa masih oke, cuma kurang wangi aja. Isiannya mungkin kalau saya lebih suka keju parut segulungan dan dilapis krim mokanya jadi lebih mantep pas dimakan. Krim mokanya kurang tebal juga olesannya.

    - Brownies Coklat Keju (60k) => ini ukurannya juga lumayan besar. Jadi ini dibagi setengah coklat n setengah keju. Model browniesnya tekatur kasar gitu lebih ke bolus kasar se menurut saya bukan brownis jadinya. Tapi masi oke rasanya. Cuma browniesnya ini lebih tekatur krim. Semuanya atasnya dioles krim yg colat atasnya dikasi coklat lumer gitu n yg keju dikasi parutan keju selapis.

    Bole lah kalo mau dicoba. Untuk servicenya oke banget, mau aja ngeladenin n ngejawabin apa aja yg ditanyain.

    Menu yang dipesan: Brownies Coklat Keju, Bolu Gulung Keju Moka

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Nasi Campur Afuk [ Sawah Besar, China ]

    Tumpeng babix

    Dalam rangka akhir taon mau makan yg simple aja akhirnya order ini langsung model tumpeng. Aaya pesan tumpengnya untuk porsian 5org (380k/pak). Isiannya full babix. Mulai dari babi panggang, babi casiu, ngohiong, babi kecap, sate babi manis. Dikasi juga potongan timun. Oiya nasinya ini nasi hainam ya. Ada juga diksi kuah beserta potongan sayur asin dan sambal serta cocolan bumbu untuk daging dan nasinya.

    Nah untuk rasanya ini menurut saya biasa aja. Masi oke tapinya. Buat dagingnya empuk semua. Cuma sayangnya bumbunya kurang meresap dan kurang gurih gitu. Rasanya jadi nanggung. Untuk ngohiong babinya juga ini digoreng tapi ga garing gitu. Jadi juga kurang nikmat.

    Sambalnya lumayan enak tapi ga pedas ya. Kaau babi casionya ini lebih oke rasanya sama babi panggangnya.

    Menu yang dipesan: Tumpeng hainam

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ayam Gedebuk [ Jelambar, Indonesia ]

    Uduk di sushi-in

    Mo makan uduk terus mo makan sushi juga. Yauda gabungin aj makan sekaligus disini. Salah satu menunya sushi tapi rasa lokal. Mesti banget dicoba dah dijamin mo lagi. Harganya di ojol 35k/porsi isi 8potong deh. Ukurannya ternyata juga gede.

    Yg bikin beda dimodelin sushi terus dibungkus nori. Rasanya oke banget. Nasi uduk ya gurih cuy. Nasinya juga pulen. Isian auahinya itu nasi uduk, potongan tempe, kremesan, ayam sama mayo spicy. Tp pas syaa makan ga pedes se. Tambahin lagi sambelnya lagi aj jadi makin mantep. Unik aih ini enak juga jadi pasti bisa repeat order.

    Selain itu saya cobain gorengannya tahu tampe (@2,5k) sama jamur gorengnya (14k/porsi). Kalau gorengannya standart aja. Tapi ukuran jamurnya besar n garing. Tahu tempeny pun juga ukurannya lebih besar dibanding merk len yg pernah saya makan. Cuma kalau gorengan tahu tempeny biasa banget malah rada tawar. Mungkin sengaja kali ya dibikin ga gurih banget jadi pas dimakan sama sambelnya ngepas gitu rasanya.

    Menu yang dipesan: tempe goreng tahu goreng jamur goreng, Sushi uduk

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Myungrang Hotdog [ Tebet, Snack ]

    Half sosis half mozarella

    Langsung aja ya untuk makanannya saya beli yg potato mozarella sausage (31k). Gede ini ukurannya. Bisa makan berdua da kl makan ndiri puas banget.

    Cuma pas saya makan rasanya biasa aja se. mungkin ga dipakein topping saus san yg lainnya c y jadi kurang gimana gitu rasanya.

    Terus juga ini kan saya beli yg potato mozarella sausage ternyata itu dalemnya sosis tapi setengah ukuran, setengahnya lagi full mozarella baru dibalut rotinya gt baru dibalur potongan2 kotak kentangnya yg kemudian digoreng. Saya kira itu full sosis dari ujung ke ujung baru dibalur mozarella baru rotiny n terakhir potatonya. Kl kyk gini se lebih enak menurut saya rasanya jg lebih nyatu.

    Ini misah jadi kyk makan dua jenis. Pas mozarellanya yg ujung nempel disosis baru lebih berasa asin gurihnya. Oiya sosisnya ini varian sapi ya ga ada yg ayam.

    Menu yang dipesan: Potato Mozarella Sausage

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ta Wan [ Tebet, China ]

    Chinesse food indo

    3,5/5 for the taste.

    Makan siang bener banget mamour kesini. Dijamin kenyang. Beli mwnu ala cartenya dari udang bumbu rujak, ikan aaam mania n soka goreng telur asin.

    Harga malanannya sekitaran 55rbuan - 70rb kurang perporsinya belum ++ ya. Pas nyampe mang uda laper banget jadi langaung diserbu dan. Yg keinget dipoto cuma ini sokanya aja wkwk.

    Buat rasanya menurut saya enak bumbunya pas se gurih asam seger gitu. Palagi yg usang bumbu rujak itu ada potongan buah mangga diiria panjang beneran uda kayak makan rujak. Asem mangganya dapet banget lagi. Sayangnya kalau udangnya agak kecil2 potongannya. Ukuran usangnya mang bukan uda besar gitu ya.

    Pas makan ini sokanya mang lama datengnya gatau kelupaan atau kenapa. Setengah jeman deh kykny baru ready. Bumbu telur asin soaknya enak seh saya suka. Dimakan sama nasi makin mantep.

    Menu yang dipesan: Udang Goreng Bumbu Rujak, Ikan goreng asam manis, Soka Goreng Telur Asin

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!