Foto Profil Isa Sugiharto

Isa Sugiharto

7 Review | 19 Makasih
Level 2
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Jardin [ Riau, Kafe ]

    Cocok banget buat nongkrong dengan tema alam🌵

    Ada cafe yang lagi hits banget di tengah kota Bandung dengan nuansa alam dan tanaman hijau yang bikin adem. Cafe ini emang ga pernah sepi pengunjung, bahkan bisa sampai waiting list. Ga heran bisa jadi hits karena konsepnya memang beda dari cafe lainnya. Awal masuk aja kalian akan liat banyak tanaman dan dedaunan yang seger banget liatnya. Apalagi kalau siang hari kalian kesini, dari yang panas terik matahari diluar jadi adem dan sejuk saat masuk sini. Cafe nya bisa dibilang semi outdoor ya dan tempatnya luas banget, ada 3 lantai dan ada lift nya juga loh. Cafenya sih ada di lantai 2 dan 3, untuk lantai 1 sebagai tempat waiting list yang sudah disediakan kursi jadi ga perlu tuh capek berdiri hehe. Saat kesini aku mesen beberapa menu, yaitu:

    - Four Cheese Pizza
    Pizza tipis yang garing banget! Buat kalian yang suka pizza tipis kayak gini, kalian pasti bakalan ketagihan deh. Karena aku memang suka jenis pizza yang tipis gini jadi aku cocok dengan pizza ini. Apalagi toppingnya keju semua dan ga bikin enek. Recomend buat kalian dateng ramean bareng temen-temen buat sharing ini👌

    - Jardin platter
    Nah, menu ini cocok banget buat suka ngemil tapi tetep kenyang hehe. Awalnya kirain isinya dikit, tapi ternyata cukup banyak loh dengan harga segitu. Platter ini isinya terdiri dari kentang goreng, mushroom, chicken finger dan onion ring. Ditambah dengan saus bbq yang bikin tambah lengkap👌

    - Smoothies bowl
    Karena kesini emang lagi pengen smoothies bowl, jadilah mesen ini hehe. Smoothies nya beneran smooth dengan banyak toping di atasnya. Buahnya tetep kerasa dan cukup bikin kenyang dengan porsinya yang lumayan besar. Apalagi harganya cukup terjangkau juga.

    - Strawberry Mojito
    Diliat dari gambarnya seger banget kan? Yaps! Emang seger banget. Apalagi datengnya pas panas panasnya Bandung. Minuman ini cocok banget deh. Rasa asem dan seger dari strawberry nya pas banget!

    Untuk keseluruhan menurut aku tempat dan makanannya oke dan harganya juga worth it lah hehe.

    Kalian bisa dateng kesini buat dinner sama pacar , buat nongkrong sama temen ataupun meeting. Tempatnya juga oke banget buat foto kalian. Jadi seger liat yang hijau-hijau gini🌴🍃

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sate Jando [ Gedung Sate, Indonesia ]

    BUMBUNYA BIKIN KETAGIHAN!

    Awalnya kepo banget sama Sate Jando ini. Sampai niat buat bangun pagi dan nungguin sate ini buat buka hehe. Bukanya mulai jam 9 pagi dan itupun udah rame banget yang ngantri. Untungnya antriannya lumayan cepet sih tapi kalau datangnya engga pas buka banget. Soalnya lumayan nunggu buat di bakarinnya lama. Tempatnya dipinggir jalan banget, di deket Baker Street. Pertama kali nyoba beneran langsung ketagihan! Seporsi isinya 10 tusuk terdiri dari gajih (lemak susu sapi), ayam dan sapi. Tapi kalian bisa juga request isinya apa dan mau berapa tusuk. Kalau seporsi yang 10 tusuk ini harganya 24 ribu ya.
    Sate jando ini dikasi bumbu kacang yang enak banget! Beda banget sama bumbu kacang sate lainnya. Bumbu kacangnya masih terasa kasar mirip seperti bumbu kacang untuk pecel. Lalu ditambahi dengan sambal. Aduh nikmat banget deh pokoknya! Ga nyesel buat ngantrinya karena dijamin bikin ketagihan.
    Sayangnya, tempatnya agak kurang enak karena letaknya dipinggir jalan dan dekat dengan selokan gitu. Ya birpun selokannya ga ada air sih hehee. Nanti disediakan kursi plastik gitu. Ohiya, jangan takut buat kehausan karena mereka juga sedia minuman seperti air mineral, teh botol dan sup buah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Co.choc [ Riau, Minuman ]

    Es cokelat kekinian👌

    Sebenarnya aku bukan orang yang suka dengan cokelat hehe. Tapi pengen nyobaik Co.Choc ini karena lihat fotonya lucu dan terlihat enak. Untungnya mereka ada menu yang bukan cokelat .
    Aku pesan yang non chocolate yaitu Red Velvet.
    Jadi minuman ini based nya fresh milk gitu lalu ditambahi dengan adonan cokelat dari mereka. Karena aku milihnya Red Velvet jadi ya rasanya Susu ditambah dengan adonan Red Velvet hehe.
    Untuk aku ini rasanya seger dan manis, cuma kalau di aduk dari awal rasanya terlalu manis banget buat aku. Aku lebih suka minumnya ga terlalu di aduk sampai nyampur semua. 
    Tempatnya cukup enak buat sekedar menikmati minum ini. Cuma kalau untuk kumpul rame atau diem lama-lama agak kurang enak sih, karena pengunjung mereka cukup banyak.

    Menu yang dipesan: Red Velvet

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Equator Coffee & Gallery [ Dago Bawah, Kafe ]

    Tempat Cafe baru dengan konsep yang menarik!

    Jadi, hari ini lagi berkunjung ke Equator Coffee and Gallery. Tempatnya di sebrang Halfway dan di samping Bubur Ayam H. Oyo. Pertama kali masuk kesini kalian bakal langsung disuguhi dengan dekorasi kayu yang bagus banget. Arsitektur nya bener-bener tertata rapi sehingga saat baru pertama kali masuk kalian akan dibuat terkesima dengan ornamen-ornamen kayunya. Tempatnya yang luas pas banget buat nongkrong sama temen-temen. Disini juga menyediakan smooking room dan non smooking room jadi gausah khawatir buat yang ga bisa dengan asap rokok kalian masih bisa dibuat nyaman kok disini. Pelayanannya juga termasuk cepat dan ramah. Nah buat menu nya disini juga termasuk menu yang terjangkau. Buat kalian yang suka kopi, disini tersedia beraneka ragam kopi yang mesti kalian coba. Mulai dari milk based sampai filter juga ada loh. Kali ini aku mesen makanannya yaitu Chicken Roll dan Sandwich.

    • Chicken Roll ( IDR 40k)
    Untuk Chicken Roll nya sendiri ini ayam fillet yang digulung bersama smoked beef dan mozarella ditengahnya lalu dibaluri tepung roti dan digoreng. Kemudian ditambah dengan adanya potato wedges dan tumis sayur yang terdiri dari jagung muda, buncis dan bawang bombay. Tidak lupa dengan saus bolognise nya. Menurut aku untuk chicken roll nya sendiri cukup enak dan mengenyangkan. Ayam nya ga alot dan tepungnya juga ga keras dan ditambah dengan sausnya yang menurut aku pas. Cuma sayang untuk tumis dan potato wedgesnya menurut aku kurang gurih atau asin. Kayak kurang berbumbu aja jadi terasa hambar.

    • Sandwich
    Untuk sandwich ini belum ada di menu hehe.
    Tapi Sandwichnya enak banget buat aku dan ga pelit dengan isiannya. Isi nya ada potongan daging cincang, sayur dan tomat lalu diberi saus dan mayonnaise. Jadi sekali gigit beneran ga pelit rasa dan ga pelit isi. Recomend banget buat kalian yang lagi nongkrong sama temen-temen bisa mesen ini untuk sharing.

    Untuk minuman aku mesen Ice sweet tea yang rasanya ya seperti ice sweet tea biasanya cuma gelas untuk penyajiannya lucu masih masuk sama konsep dari cafe ini sendiri.

    Biarpun cafe ini termasuk baru, tapi ternyata sangat recomend buat kumpul dan nongkrong bareng temen-temen ataupun keluarga. Apalagi buat yang suka ngadai acara juga tempat ini cocok banget karena dekorasi dan tempatnya yang luas. So, kalian bisa masukin Equator Coffee and Gallery ini sebagai list kalian nanti ya!👌

    Menu yang dipesan: Ice Sweet Tea, Chicken Roll

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    9 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Justus Steakhouse [ Dago Bawah, Barat ]

    Steak enak dengan harga terjangkau!

    Akhirnya Justus buka cabang baru di Dago. Tempatnya disebelah Dago Living Plaza. Pertama kali kesini suka banget sama dekorasi tempatnya. Di antara outlet Justus yang lain, outlet yang di Dago ini menurut aku yang paling luas. Ada indoor dan outdoor nya. Outdoornya nyaman banget buat kumpul keluarga maupun kumpul dengan teman. Beneran luas banget!
    Datang kesini saat lagi soft opening, jadi ada diskon 30% untuk all menu. Hehe sangat membantu banget buat mahasiswa ya.

    - Local Sirloin Steak
    Seperti biasa kalau ke Justus aku selalu mesen local sirlon steaknya. Kita bisa menentukan untuk tingkat kematangannya. Untuk kentang nya kalian bisa milih potato wedges, French Fries atau Mashed Potato dan kalian juga bisa milih untuk sayurnya mau yang tumis atau salad gitu. Lalu kalian pilih juga untuk saus nya, ada mushroom, barbecue dan black paper.
    Kalau aku pesan yang tingkat kematangannya medium dengan mashed potato dan sayurannya ditumis ditambah dengan saus black paper.
    Untuk tingkat kematangannya menurut aku sendiri pas untuk medium. Ga kematengan dan ga alot. Dagingnya tebal, empuk dan juicy. Aku paling suka sama tumis sayurnya sih, isinya hanya buncis dan jagung manis tapi rasanya pas banget asin dan gurih.

    - Strawberry Mojito
    Minumannya aku pilih Strawberry Mojito. Gelasnya besar dan puas banget minumnya. Strawberrynya masih seger jadi kerasa asem nya hehe.

    - Hot Wings
    Sayap yang di goreng dan disajikan dengan kentang goreng lalu diberi saus barbecue nya juga secara terpisah. Awalnya kira kalau wings nya di bakar, ternyata digoreng. Tapi dibantu dengan sausnya yang enak jadi lumayan lah ga sedih amat karena di luar ekspektasi hehe.

    Justus Steakhouse ini menurut aku salah satu steak yang enak dan harga nya pun terjangkau untuk di Bandung. Makanya hampir semua outletnya ga pernah sepi pengunjung.

    Menu yang dipesan: strawberry mojito, local sirloin steak, Hot Wings

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Coffee Bawa [ Riau, Kafe ]

    Salah satu kopi susu yang recomend di Bandung!

    Yap! Kopi Bawa ini salah satu Es Kopi Susu yang aku suka banget di Bandung. Aku suka nyobain es kopi susu yang ada di Bandung ini. Menurut aku yang ga terlalu suka kopi pahit, es kopi nya cocok banget di lidah aku. Manis dan rasa kopinya pas banget! Apalagi untuk menu yang Caramel Candy nya. Jadi es kopi susu yang pakai caramel. Manisnya ga over dan masih tetep kerasa sama kopinya.

    Untuk tempatnya sendiri buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Buat kalian yang nyari tempat kopi pagi-pagi, bisa langsung dateng kesini aja.
    Tempatnya sih memang ga besar, tapi cukup enak buat nongkrong.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ayam Saos Pedas (ASP) [ Trunojoyo, Indonesia ]

    Ayam saos (beneran) pedas!

    Pertama kali tau tempat ini awalnya agak ragu karena konsepnya kan seperti makan seafood yang di kertas gitu, tapi ini ayam. Jadi agak ragu. Tapi karena kepo banget akhirnya nyobain dan pas banget lagi promo hehe.
    Disini aku mesen nya paket aku sayap kamu. Ini paketnya untuk 2 orang, tapi buat aku porsinya banyak banget walaupun buat 2 orang hehe.
    Ohiya kalau kalian mesen paketannya, kalian free refill minumannya berupa teh tawar (ada es nya juga kalau ingin dingin) dan free refill nasi juga loh👌 Jadi bisa dijamin kalian makan sampai begah hahaha. Kalian juga bisa milih saus dan level kepedasannya.

    Nanti di meja kita disediakan kertas plastik gitu buat naruh si ayam saos nya. Pas dateng agak kaget karena nanti si mas nya naruh ayamnya langsung dari si wajannya itu. Jadi bener-bener baru keluar dari dapur langsung di taruh di meja kita. Aduuuuh bikin ngiler banget pokoknya. Aku mesennya yang saos lada hitam dan level kepedasannya level 3. Beneran deh keliatannya kayak dikit tapi aslinya banyak banget. Isiannya juga banyak. Seporsi ini dapat 8 potong sayap, jagung, sosis dan potato wedges. Terus dilumuri saosnya yang berlimpah. Mereka ga pelit ngasi saos loh dan kalian nanti dikasi saos keju nya juga.

    Untuk saosnya aku suka banget! Lada hitamnya beneran kerasa dan pas buat aku. Karena aku minta pedasnya level 3, buat aku ini beneran pedas. Takaran sambalnya itu pake sendok sayur gitu, nah karena aku mesen level 3 jadi 3 sendok sayur yang di tuangin saat dimasa. Kebayang ga sih pedesnya hahhaa tapi beneran enak dan bikin nagih👌 Saos keju nya mirip sama punya tetangga yang terkenal itu, tapi yang ini lebih kentel aja sih.

    Tempatnya makannya disini lumayan besar dan parkirannya pun luas. Jadi kalau kalian dateng rame-rame bisa banget kesini. Menu mereka banyak yang buat sharing kok. Selamat mencoba!❤️

    Menu yang dipesan: Paket Aku Sayap Kamu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.