Foto Profil Jihan Aulia Zahra

Jihan Aulia Zahra

242 Review | 154 Makasih
Level 11
Ramen Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
  • 3.6  
    Yoshinoya [ Grogol, Jepang ]

    Setelah Sekian Tahun Tidak Yoshinoya

    Jujur aku jarang banget beli Yoshinoya, bahkan keknya baru sekali-dua kali doang deh dan itu udah lama banget bertahun-tahun lalu. Akhirnya kali ini dipesenin temen Yoshinoya buat makan pas isoman gini. Suka sama yakiniku beef mereka deh, dagingnya tipis tapi gak yang ketipisan gitu, terus gak terlalu berlemak. Bahkan aku sisain buat makan 2x tanpa diangetin masih enak dagingnya, biasanya aku ga suka daging dingin.

    Miso soup mereka seger juga! Ada rumput lautnya gitu di dalamnya jadi gak clear soup gitu aja. Ada kopi juga (padahal aku gak minum kopi) di dalam paket yang dibeli sama temen aku. Ini perdana aku minum kopi setelah seoian tahun..... well, semoga gak kenapa-kenapa sih. Buatku yang udah gak pernah minum kopi, kopinya agak strong tapi maybe buat orang yang biasa minum kopi ini biasa aja kali yah.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sate Padang St Ali Pariaman [ Pasar Rebo, Indonesia ]

    Sate Padang Favorit!

    Sate Padang St. Ali Pariaman udah jadi langganan keluargaku dari aku SD apa yak.... udah lama banget lah pokoknya dari harganya masih 20rb seporsi sampai hari ini mesen di ojol harganya 42rb and so far belum ada sate padang dengan bumbu paling ajib seajib Sate Padang St. Ali Pariaman. Cinta bangetlah pokoknya. Sate lidahnya wajib coba juga! Kenyel, enak, tapi gak bikin enek gitu. Bau dagingnya gak ada sama sekali, udah keganti bau semerbak dari bumbunya. Porsinya ngenyangin juga kok dan dia gak pelit isi karena potongan dagingnya gede-gede. Ada dua cabang. satu di sebelum lampu merah HEK yang arah Pasar Induk, satu lagi di seberang RSUD Pasar Rebo. Yang jadi langgananku di cabang kedua sih karena deket dari rumah, cuman dua-duanya rasanya sama aja, sama-sama enak dan patut dicoba banget!!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Semoet Coffee & Eatery [ Cimanggis, Kafe ]

    Not Impressive, At All

    Sudah jadi tempat yang mau aku kunjungi sejak lama karena sering lewat di ig, terus juga ternyata gak jauh dari rumah. Akhirnya kesampaian ke sini bawa keluarga. Aku datang jam 2 pas, dan mereka baru selesai private event gitu jadi masih beres-beres. Pegawainya kayak kaget, klemar-klemer, mungkin gak tau aku customer, bukan tamu event sebelumnya, belom ready banget tempatnya padahal di instagram mereka bilang jam 2 buka.

    Di instagram kayaknya tempatnya oke banget gitu, luas, asyik. Pas datang benar-benar biasa aja sih. Hampir gak nyaman bahkan buat aku. Ambience gak yang wow gimana-gimana, gak kayak yang selama ini aku bayangkan setelah lihat reels dan review kafe ini. Pas mau pesan, aku tanya pelayannya yang signature apa, terus dia bingung sendiri ???

    Aku dan keluargaku pesan beberapa makanan dan minuman. Jelasin minuman dulu deh karena yang duluan datang

    - Strawberry Smoothie: manis banget, ini mah minuman gula rasa strawberry. Kok mama aku kuat yah ngabisin ginian, aku pas nyoba dikit langsung merinding ngilu kemanisan.

    - Green Tea Latte: karena pada dasarnya aku gak suka green tea, pas nyoba sih buatku not my type. Tapi rasa-rasanya aku pernah nyoba green tea latte yang lebih enak di tempat lain.

    - Klepon Cheese: akhirnya ada minuman yang bisa aku minum. 

    - Chicken Rice Bowl Original: aku gak nyoba, adekku yang makan. Dia enjoy aja tapi keliatannya sangat biasa.

    - Creamy Rabokki: biasa aja, pedasnya masih bisa ditoleransi sama orang yang gak suka pedas kayak aku. The good thing is mozarella di atasnya beneran di torch jadi meleleh.

    - Bakmi Semoet Hitam: indomie goreng, is dat u? Bahkan indomie goreng aja lebih enak. Ini gak habis sama sekali karena gak ada yang cocok sama rasanya.

    - Nasi Goreng Semoet Hitam: dari semua makanan yang dipesan, kayaknya ini doang yang bisa dibilang enak. Nasi digoreng campur tinta cumi hitam (?) agak asin tapi itu rasanya enak. Kayaknya ada sedikit campuran seafood tapi gak keliatan karena warnanya udah nyaru sama nasinya. 

    Take away puding taro sama choco bread (ga kefoto), yang enak cuman taro. Rasa choco bread pahit banget. Take away daging garang asam juga, terlalu bold kuahnya. Dagingnya empuk tapi ya biasa aja.

    Will come back? Definitely, no.  

    Menu yang dipesan: nasi goreng semoet hitam, Bakmi Semoet Hitam, Creamy Rabokki, Chicken Rice Bowl Original, Klepon Cheese, Green tea latte, Strawberry Smoothie

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Gotcha [ Slipi, Kafe ]

    Minuman Rasa Buah yang Segar Tapi Tetap Kekinian

    Gotcha ini ada di lantai LG dan tempatnya rada di ujung. Lupa ini pesan apa, tapi rasa buahnya kuat banget dan gak kemanisan tapi tetep segar. Terus boba-bobaannya itu juga langsung meletus di mulut, jadi gak dikunyah. Enak!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    R&B Tea [ Slipi, Bubble Tea ]

    Cobain R&B

    Pertama kali nyobain R&B Tea ini, tadinya bingung mau beli apa tapi akhirannya ak tetep aja nyobain milk tea hahaha. Untungnya pakai grass jelly jadinya gak terlalu capek buat ngunyah-ngunyah boba.

    Grass jelly milk tea yang aku pesan cuman tersedia ukuran medium aja. Tapi pas pertama kali aku seruput, aku suka deh, dia manisnya pas (sugar normal), biasanya aku beli milk tea gini selalu minta less sugar. Enaak!

    Menu yang dipesan: grass jelly milk tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Lapis Bogor Sangkuriang [ Bogor Tengah, Toko Kue ]

    Kirain Mahal, Ternyata Semua Rasa Cuman 35 Ribu Aja!

    Pas lagi jalan-jalan di Bogor naik kereta, eh ada Toko Lapis Bogor Sangkuriang dekat exit yang arah alun-alun (deket alfa juga). Di depan, ada standing banner semua rasa harganya 35 ribu aja, yang varian kecilnya 18rb. Kaget karena murah banget, aku kira bakal di atas 50rb-an kayak kue-kue Bandung

    Aku beli yang original keju sama chocovila keju (cuman gak kefoto karena langsung dimakan buat sekeluarga). Aduh kuenya lembut bangeeet. Suka sama cream cheese atasnya yang enak dan gak bikin enek. Worth the price banget sih ini mah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Raindear Coffee & Kitchen [ Bogor Timur, Kafe ]

    Kafe di Bogor yang Super Nyaman tapi Ramai

    Habis main-main di Kebun Raya Bogor, terus mau cari tempat ngopi dan nongkrong buat ngobrol sama temen-temen akhirnya jalan kaki ke Raindear. Aku kira deket tapi ternyata mayan juga yah kalau jalan dari pintu utama KRB ke sana hahaha. Tapi masih walkable kalau mau ngebolang.

    Pas datang, untuk table yang non-smoking waiting list, tapi yang smoking masih ada. Aku sama temen-temen duduk dulu di yang smoking table. Terus sekitaran 15 menit dipanggil buat pindah ke table yang non-smoking di atas. Jujur ini tempatnya pewe banget dan sangat nyaman. Ambience mereka oke banget deh.

    Karena udah makan pas piknik di KRB, aku sama teman-teman cuman beli minuman sama camilan aja nih. Aku pesan Tokyo Brown Sugar. Temen-temenku ada yang nyoba signature kopi mereka kopi bogor. Kami juga pesan french fries mentai gitu. Saos mentainya surprisingly enak deh. Yang bikin kaget sebenernya tuh minumanku aja wkwkwk. Kecil bangeeet. Buat yang abis jalan jauh kayak aku sekali minum langsung habis. Tapi suka brown sugarnya tidak kemanisan, isiannya juga pakai jelly, not bobba yang bikin mulut pegel ngunyah. Kata temen-temenku yang lain, minuman-minuman yang mereka pesen juga enak-enak.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tempe Mendoan Mobes [ Grogol, Indonesia ]

    Tempe Mendoan Gerobakan Enak di Grogol

    Udah lama tahu ada gerobak yang jual gorengan di dekat Mie Ayam Uban, Jl Muwardi 1, Grogol. Baru kesampaian beli hari ini buat camilan (+lauk) buka puasa hehehe. Gorengannya cepat banget habisnya tapi selalu restock dan fresh from the oven alias selalu masak juga. Untung ke sini pas banget mendoannya ada karena sehari sebelumnya ngecek mendoannya lagi habis dan lagi dimasak cuman malas nunggu. Harganya 2rb/pcs, gak cuman mendoan, ada gorengan lain kayak bakwan. Bisa bayar pakai QRIS juga, lho!

    Aku beli 10rb, seharusnya dapat 5 tempe mendoan kan, eh tapi malah dikasih 6 tempe mendoan + bakwan dooong. Duuuh baik banget deh. Pas dicoba, bakwannya masih garing banget. Surprisingly, mendoannya juga ada sensasi garing-garingnya juga, lho. Beda banget sama mendoan lain yang biasanya "basah" gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Prima Rasa [ Antapani, Toko Roti dan Kue ]

    Bolen Enak dari Bandung~

    Dapat oleh-oleh dari temen kantor yang pulang dari Bandung. Ini bolennya enak deh aku suka, isian pisangnya gede, terus coklatnya berasa dan banyak juga. Salah satu oleh-oleh Bandung wajib nih.

    Menu yang dipesan: bolen pisang coklat

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakmi Roxy [ Cikini, Indonesia ]

    Bakmi Enak di Sekitaran Cikini

    Habis pulang dari perpustakaan yang di TIM, aku mampir ke Bakmi Roxy, sekitar 500 meter arah Stasiun Gondangdia, tapi masih sebarisan sama TIM. Review terakhir udah lumayan lama, aku takut tutup tapi ternyata malah cukup ramai yang makan di sini.

    Aku langsung pesan mie ayam pangsit gak pakai sayur, terus duduk di meja ujung yang diisi dua orang. Udah gak ada meja kosong tapi untuk bangku masih ada yang kosong. Ada 11 meja di sini dan di setiap ujung meja ada toples raksasa isinya pangsit goreng.

    Gak ada lima menit, abangnya langsung nganter pesananku ke mejaku. Hebat juga bisa inget pesananku dari sekian banyak yang pesan tadi. Terus datangnya dua mangkok, satu mie ayam, satunya lagi pangsit rebus, isinya ada lima pangsit kalo ga salah. Aku ambil satu pangsit gorengnya (model pangsitnya besar gitu kayak kerupuk gede) dari toples. 

    Icip kuahnya dulu sebelum dicampur ke mie, ternyata gurih banget walau polos gak dikasih apa-apa. Broth ayamnya berasa banget. Terus ke mie-nya, bentukannya kecil keriting gitu, salah satu tipe mie kesukaanku. Enak, matangnya pas, dan kenyal. Harga mie pangsit 25rb dan aku juga ambil satu pangsit goreng harganya 3rb jadi total makan di sini 28rb. Masih murah untuk ukuran bakmi di Cikini. Bisa bayar pakai QRIS.

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Pangsit

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!