Foto Profil Eunice

Eunice

207 Review | 73 Makasih
Alfa 2018 Level 11
Kopi Pizza Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Simetri Coffee Roasters [ Kuningan, Kafe ]

    Tempatnya bikin betah

    Kebetulan lagi di sini, pas liat-liat eh ternyata ada kedai kopi yang baru buka, langsung deh mampir. Tempatnya menurut saya bagus, asik buat nongkrong, cm sayang agak panas deh. Selain itu, ga semua tempat ada colokan. Tapi pewe sih ini tempatnya buat laptopan.
    Untuk kopinya, saya pesan capuccino (36k). Capuccino nya mayan loh, walaupun pernah coba yang lebih nendang di tempat lain. Pas udah agak lama duduk di sini, sy dapat free hot latte karena mas nya lagi belajar bikin latte art. Hot latte nya enak jg loh. Senang deh hahaha .
    Overall tempatnya nice, kopi nya jg oke. Bakal ke sini lagi: tentu!

    Menu yang dipesan: Capuccino, Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopimana27 [ Tebet, Kafe ]

    Kopi buatan istri nya enak, bikin keinget terus

    Wah akhirnya berkesempatan juga ke sini. Berhubung datengnya minggu pagi, jadi masih sepi dan suasananya enak banget. Pas saya pulang sekitar jam 3 sore, udah terlalu ramai jadi gak betah. Suka banget sama suasana di sini pas lg sepi, bener2 kondusif buat ngelaptop. Tempatnya sendiri cukup luas dan kursi meja nya lumayan banyak.
    Untuk minumannya, saya cobain Kopi Buatan Istri dan Americano. Kopi Buatan Istri tuh kopi susu yang dikemas ke dalam botol. Lucu deh, rasanya juga enak. Sampe sekarang jadi kebayang terus itu rasa kopi buatan istri di sana. Terus saya juga cobain hot Americano, menurut saya ini biasa aja sih. Saya pernah coba yg lebih mantep. Sayangnya ga nyobain makanannya di sini, kayaknya pasta nya sedap2 tuh.
    Bakal balik lagi pastinya buat beli Kopi Buatan Istri lagi hahaha.

    Menu yang dipesan: kopi buatan istri, Americano

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Customs Coffee [ Rawamangun, Kafe ]

    Kopi enak, tempat kurang

    Diajakin temen ke sini, tempatnya ada dalem komplek, di deket gedung bea cukai. Di sini ga ac, jd outdoor semua. Kayaknya yg punyanya tuh anak motor deh, soalnya banyak dekor2 dan stiker motor gitu. Untuk tempatnya sndiri menurut gue biasa aja, okelah buat nongkrong gitu sampe malem. Tp ini bukan tempat yg ngebikin betah sih. Soalnya ga begitu bersih.
    Untuk menunya sendiri kopi2nya lumayan bermacam2, dan makanannya jg banyakan indomie2an. Saya sndiri cm cobain es kopi susu customs, dan menurut saya rasanya cukup enak. Ga terlalu manis dan kopi nya jg strong.
    Coba tempatnya lebih agak bersih gt deh, pasti betah lama2 di sini. Colokan jg banyak, wifi pun ada dan kenceng.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pigeon Hole Coffee [ Menteng, Kafe ]

    White JaMocha enak

    Lagi nongkrong di Shophaus dan tertarik nyobain minuman di Pigeonhole ini. Tempatnya kecil kalau di dalem, tapi suasananya enak dan cozy. Mas2nya ramah pula.
    Di sini saya pesan White JaMocha, jadi ini tuh kopi dicampur kayak coklat mocha gitu. Enak deh, ga terlalu manis. Latte art nya juga bagus.

    Saya juga nyobain hot chocolate dan latte nya. Hot chocolate nya juga enak loh, gak terlalu manis. Pas pokoknya. Kalo latte nya biasa aja. Overall di sini mayan enak dan suasananya juga tenang.

    Menu yang dipesan: White Jamocha, Latte, Hot Chocolate

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Gelato Secrets [ Menteng, Es Krim ]

    Wow enakkk

    Sudah lama pengen ke sini, akhirnyaa kesampean jugaa . Tempatnya enak banget suasananya, betah buat ngobrol lama di sini.
    Utk gelato nya saya pesan 2 cup ukuran small, masing-masing cup nya boleh campur 2 rasa. Saya pilih rasa ferero rocher, cheesecake, strawberry sorbet, dan popcorn caramel. Dari keempat itu, saya suka banget sama rasa ferero dan cheesecake nya. Rekomen banget. Rasanya kurang kalau beli yg ukuran small wkwkwk.

    Menu yang dipesan: Small Cup or Cone

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Fish Streat [ Tebet, Barat ]

    Seafood platter!!

    Pengen makan fish streat, akhirnya saya sambangi ke Tebet. Tempatnya udah ga seramai dulu lho, dan pelayanannya skrg udh cepet. Rasanya dulu kalau nge go-food itu bs satu jam setengah sndiri nunggunya.
    Sebenarnya ke sini pengen fish n chips nya, tapi ngeliat seafood platter jadi pengen, akhirnya pesan itu. Untuk harga 69.000, menurut saya ini wow banget. Bisa buat berdua pula. Nasi nya ada kismis nya, tapi rasa nasinya biasa aja sih, saya pernah coba yg lebih enak. Bumbu di ikannya meresap banget, dagingnya juga empuk. Udangnya enak banget, dan kerang ijo nya pake saus yg creamy gitu. Saya suka deh. Terus disajikan juga dengan kentang goreng yg bumbunya juga enak.
    Menurut saya worth it sih segitu. Mantap

    Menu yang dipesan: Seafood Platter

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Devon Cafe [ Senayan, Kafe ]

    Beberapa hal perlu diperbaiki

    Terima kasih Pergikuliner atas gatheringnya yang seru di Devon Cafe Senayan City :D
    Devon Cafe ini baru banget buka di Sency, lokasinya di lantai LG, sebelahan sama Starbucks nya. Tempatnya cukup kecil, ada yang di luar, ada yang di dalem. Di dalemnya sempit banget. Ga cocok buat makan ramean gitu.
    Menu-menu yang mereka tawarkan cukup variatif. Ada menu lunch, dan ada menu dinner. Jadi ada beberapa menu lunch yang tidak tersedia saat dinner. Sempat heran karena segala macam ada, Indonesian, Thailand, Japanese, Western, jadi bingung pilih yang mana hehehe. Akhirnya kita memesan:
    Pasta Royale (110k)

    Ini tuh spaghetti pake crab meat dan kuahnya itu dari tomat. Sekilas kelihatan pedas, namun rasanya ternyata tidak pedas sama sekali. Ini enak sih. Boleh lah dicoba.
    Steak Frites (260k)

    Menurut saya, ini menu terenak dari semua menu yang kita pesan. Dagingnya Australian Rib Eye 250g, disajikan bersama mushroom dan kentang goreng. Kematangan dagingnya minta yang medium well, empuk banget loh. Bumbunya meresap ke dagingnya. Memang enak sih, tapi menurut saya rasanya 260k bukan harga yang sesuai untuk menu ini. Kemahalan.
    Breakfast with the Sakuma's (180k)

    Ini tuh daging salmon yang dibakar, terus disajikan dengan eel kroket, telur, dan dedaunan salad. Untuk grilled salmon nya menurut saya cukup lah. Tapi salmonnya kecil bener. Lagi2 tidak sebanding dengan harganya. Rasa nya sih okelah.
    Omurice (90k)

    Omurice di sini pakai garlic butter rice, yang disajikan dengan potongan ayam karage dan saus di telurnya pakai saus mushroom. Omurice nya enak, terutama mushroom sauce nya, bener2 pas banget rasanya. Garlic butter rice nya juga enak~ boleh lah dicoba menu yg satu ini
    Flying Snapper (240k)

    Ini menu terheboh sekaligus ter-enggak-banget. Ikannya tuh kayak gurame goreng krispi, tapi menurut saya terlalu kering jadinya. Di bawahnya ada semacam sambal yang rasanya asin banget, dan disajikan sama semacam asinan ala Thailand gitu. Menurut saya kurang cocok aja gitu, harusnya makan ikan beginian tuh pakai nasi dan lalapan, dan makannya pakai nasi dan tangan, bukan ala-ala pisau garpu gini wkwkwk. Harganya mahal pula, tampilan doang heboh.
    Oke lanjut untuk minumannya, saya mencoba:
    Surryhils Iced Tea (35k)

    Semacam teh rasa berry, yang pake orange di bibir gelasnya. Menurut saya sih biasa aja rasanya. Gelasnya cilik bener wkwk.
    Iced Orange Mocha (50k)

    Semacam coklat campur kopi campur rasa jeruk aww. Bayangin aja rasanya pahit manis asem jeruk gitu. Ga karuan. Aneh deh. Gelasnya juga kecil. Tidak sesuai dengan harganya.
    Iced Matcha (45k)

    Pahitnyoooooo. Sampe minta gula cair 2 dulu baru rasa nya agak enakan. Pahit bener dan aftertaste nya gak ngenakin. Wkwkwk.
    Overall untuk rasa makanannya sih ada yang enak dan ada yang biasa aja. Untuk minumannya yang saya coba gaada yg enak, gatau deh kalau kopi nya. Harga-harga menunya menurut saya kurang sesuai deh yaaa.
    Sbagai cafe yang baru buka, jelas masih ada beberapa yang perlu diperbaiki. Seperti pengetahuan dari pelayannya, karena beberapa pelayan masih terlihat bingung ketika ditanya soal menu-menu. Selain itu, beberapa kali suka ada pesanan yang tiba-tiba diantar ke meja kita, padahal bukan kita yang pesan. Lalu, makanannya keluarnya cukup lama. Terus, suka ada air tetesan AC yang netes ke meja dan baju, untung gak masuk ke makanan huhuhu. Btw, di sini wifi nya cukup kencang lhoo. Tempatnya sih oke lah buat ngobrol cantik, tapi kurang cocok kalau rame-ramean, sempit.
    Semoga kedepannya semakin lebih baik, ya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Boat Noodle [ Tebet, Thailand ]

    Suka

    Lagi jalan-jalan di Kokas, akhirnya saya memutuskan untuk makan di Boat Noodle ini. Letaknya di lantai LG, sederetan sama Sumoboo. Dekor tempatnya saya suka deh, kayu2 gitu. Meja-meja nya juga berwarna. Mayan bagus buat foto.
    Untuk makanannya, di sini tuh ditawarkan mie yang kita bisa pilih sendiri mulai dari rice noodle atau egg noodle, terus kuahnya apa, terus dagingnya chicken apa beef. Untuk semangkuknya, mulai dari 7.000-8.500.
    Saya pesan dan nyobain bermacam2, tapi yang paling berkesan di saya itu yang N05, Beef Egg Thai Noodle. Kuahnya itu rempah2 yang khas Thailand banget. Terus saya juga nyobain N10 (red tom yum fish ball soup), yang kuah red tom yum nya enak banget. Untuk semangkuk itu paling cuma 2-3 suap aja, jadi kalau mau kenyang tuh seorang mungkin idealnya 4 mangkuk yahh.
    Selain mie nya, saya juga mencoba Sangkaya medium. Utk ukuran medium ini bisa dishare buat 3 orang lho. Dan disarankan makannya pas rotinya lagi hangat2nya. Kaya nya juara sih. Wajib pesan.
    Overall saya puas dengan kunjungan pertama saya di sini.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Greyhound Cafe [ Thamrin, Kafe ]

    Fusili Seafood Tomyum Enak

    Wah akhirnya saya berkesempatan juga buat makan di sini. Tempatnya bagus, luas, dan asik banget buat ngobrol. Buat foto-foto instagrammable juga keren.

    Untuk makanannya, saya tertarik dengan fusili seafood tom yum (95k), dan ternyata rasanya enak. Fusili nya al dente, dan rasa tom yum nya juga sedap banget. Di atasnya ada 1 udang gede yang dagingnya empuk banget. Gak nyesel pesan ini, porsinya juga mengenyangkan. Pasta + tom yum = superb!

    Selain itu, saya juga nyobain fresh lasagna salad (78k), jadi ini tuh salad yang ada lembaran pasta nya dan ditumpuk jadi satu. Saladnya fresh, tapi entah kenapa jadi hambar aja gitu rasanya. Sampai kita harus minta saus sambel ke pelayannya biar ga hambar-hambar banget. Menurut saya kurang sesuai aja sama harganya. Porsinya juga kecil. 

    Untuk minumannya, saya pesan Ice Tea (Greyhound Style) nya (33k). Jadi ini tuh es teh yang es batu nya tuh terbuat dari es teh itu sendiri. Jadi rasa es teh nya ga bakal abis-abis. Enak deh, beda dari es teh biasa hahaha.

    Sebenernya tertarik buat nyobain dessertnya, terutama yang fresh coconut layer cake nya yang terkenal itu. Tapi ngeliat harganya rasanya kemahalan deh harga segitu buat dessert. Hahaha

    Overall tempatnya enak, makanannya lumayan enak, tapi harganya kurang sesuai di kantong.

    Menu yang dipesan: Fusili Seafood Tomyum, ginger tea, Iced Tea (Greyhound Style), Fresh Lasagna Salad

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kandank Coffee & Pasta [ Rawamangun, Kafe ]

    Enak loh!

    Diajakin temen nongkrong di sini. Letaknya di pinggir jalan seberang KFC Rawamangun. Sebenarnya ekspektasi saya saat ke sini gak begitu berharap banyak, karena tempatnya sendiri cukup kecil dan ga ada indoor nya. Tapi kok lumayan ramai orang yang nongkrong dan makan. Akhirnya nyoba duduk dan pesan.
    Untuk minumannya saya pesan Ice Long Black (18k) dan Affogato (20k). Bagi penyuka kopi, ice long black nya enak banget. Kopi nya strong, dan kalau mau manis ditambah gula cairnya, terus diaduk, rasanya jadi lebih enak. Ini bikin melek sih, suka banget. Terus affogato nya juga lumayan, walaupun menurut saya masih ga se wow ice long black nya.
    Untuk makanannya saya iseng nyobain spaghetti aglio olio (25k). Pedas atau sedang nya bisa request sama mas nya pas kita pesan. Kemarin saya nyobain yang sedang aja itu udah kepedesan banget sampe huh hah huh hah. Tapi enak! Di gambar mungkin porsi aglio olio nya terlihat sedikit, tapi itu pas kok. Spaghetti nya menurut gue pas, al dente. Bumbu nya juga enak banget dan pedasnya nampol.
    Overall ternyata di sini enak lohh, kayaknya saya bakal sering-sering ke sini nyobain menu makanan yang lainnya

    Menu yang dipesan: Spaghetti Aglio Olio, ice long black, Affogato

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!