Foto Profil Florentine Lin

Florentine Lin

112 Review | 123 Makasih
Level 9
Kopi Bakmi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Kokumi [ Sambikerep, Kafe ]

    Not bad lah ya..

    Minuman kekinian yang satu ini sempet booming, dan Pak Suami yang WFH tiba-tiba nawarin buat beliin via ojol.. ya sapa yang nolak dong ya.. haha..

    Milih Unicorn Drink yang Less Sugar. Iya, kayanya kan heboh ya namanya.. Makanya aku milih itu.. cantik bener sih itu tampilan.. Ungu, pink, semburat gitu. Rasanya, untung yang less sugar. Manisnya pas dari campuran buahnya. Yang jelas terasa dominan sih rasa anggur dan semacam yoghurt. Entah aslinya campuran apa tapi lumayan enak sih ini.

    Menu yang dipesan: Unicorn drink

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    12TeaCoffee [ Sambikerep, Kafe ]

    #dirumahaja ojol to the rescue

    Yak, udah lama nggak kemana-mana dan nggak review.
    Akhirnya Pak Suami tadi katanya pingin boba! Yang introver pun ternyata engap juga di rumah terus haha..

    Aku dibeliin ya ga nolak lah, kupilih Osaka Milk Tea yang katanya sih Rose milk tea gitu. Kutambahi boba strawberry. Pas kuminum, hmm.. lebih mirip rasa coco pandan sih ketimbang rose milk tea. Tapi masih oke banget rasanya buat aku. Apalagi boba stroberi itu nyambung rasanya sama milk teanya..
    Oh ya, aku minta tadi 50% ice dan 50% sugar.

    Menu yang dipesan: Osaka Milk Tea with Straberry Boba

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    X.O Zupri [ Sambikerep, China ]

    Salah satu resto yang Nasgornya terbaique

    Dari sejak jadi penghuni Citraland, sering banget beli di resto ini via ojol. Iya, soalnya depotnya setauku kecil banget dan mobil enggak bisa berhenti disana.

    Yang sering kubeli itu Nasgornya. Ya, karena setelah nyobain mi goreng ataupun kwetiaunya, hmm.. tetep sih nasgornya yang andalan banget. Kali ini sih aku belinya Nasi Goreng Spesial, minta yang putih karena aku ga suka nasgor merah hehe..
    Isiannya sederhana sih, telur, daging ayam, sosis dan kekian.. Rasanya itu gurih dan sedap, cuma ya kadang agak oily kaya kali ini.. kadang nggak oily. Tapi rasa selalu konsisten enaknya.
    Porsinya juga lumayan besar, soalnya kalo aku bisa makan 2x sih

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Special putih

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Sendoki [ Gubeng, Jepang ]

    Nyoba menu baru

    Barusan keluar menu mentai nih, ya mari kita coba. Seperti biasa, aku pesan antar ke gerai nya langsung...
    Aku pesan yang Tori Mentai, alias ayam. Ternyata ayam nya katsu gitu trus disiram saus mentai (mayo dan tomat kayanya) dan di topping dengan mozzarella dan nori.
    Untuk rasa, aku sih cocok karena saus mentai nya compliment katsunya, dan jumlah saus nya pas jadi nggak bikin eneg .

    Menu yang dipesan: Tori Mentai

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Awal Cerita Kopi [ Gubeng, Minuman ]

    Aku enggak doyan

    Dibeliin Pak Suami via ojol. Unfortunately, aku enggak doyan.
    Kopinya agak kurang terasa, ketutup sama rasa gula arennya. Tapi karena harganya miring, yo wes lah..

    Menu yang dipesan: Es kopi gula aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Yokoso Resto [ Sambikerep, Jepang ]

    Hidden Gem!

    Resto ini kecil dan kadang terlewati begitu saja, tapi denger dari yang pernah ke sini katanya makanannya oke. Hari ini berkesempatan nyoba.

    Aku pesan Omurice dengan lauknya bacon. Juga untuk sharing, ada Onigiri, Hatba dan Agedashi Tofu.
    Untuk omurice, aku duoyan sodara. Rasanya itu mild gurih dan asinnya juga ada aroma smoky dari baconnya. Telur dadarnya biasa, tapi saus yang disiram diatasnya oke. Manis asam tapi cukup bikin balance dengan nasi gorengnya.

    Agedashi tofunya oke juga. Itu pake silken tofu. Bumbunya oke asin dan manis gitu dengan aroma tambahan dari katsuobushinya.
    Onigirinya unik, karena ditaburi abon dan tobikko (telur ikan terbang) nasinya. Jadi ngga di dalem itu isiannya, tapi dicampur sama nasi baru dikepal. Tapi enak loh. Gurih dan manis plus tekstur nya ada krenyes dari si tobikko.
    Sedangkan Hatba, ini fishcake sodara digoreng gitu. Ini juara sih. Bisa dibayangkan rasanya kaya otak-otak goreng dengan tekstur yang lebih pas kenyalnya. Dimakannya pake saus tomat gitu. Ini tadi saking enaknya sampe nambah lagi

    Servisnya pun oke. Kayanya sih yang terima pesanan sekaligus kasir adalah ownernya langsung. Walaupun bahasa Indo kurang lancar tapi sigap banget dan ramah.

    Menu yang dipesan: hatba, Onigiri, Omurice, agedashi tofu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Aa' Raffi Fried Chicken [ Sambikerep ]

    Fried Chicken harga bersahabat

    Karena penasaran tapi mager, maka mengutus ojol untuk beli adalah pilihan.

    Pesan Mie Geprek Double Cheese. Hmmm.. Indomie never fail lah ya..
    Untuk ayam gepreknya gede juga ukurannya, paha pentung yang mayan jumbo, kulitnya pun gurih, cabe nya bertebaran kemana-mana dan puedes sodara. Ya iyalah, lha wong ayam geprek. Masi untung ada si double cheese untuk bantu ngurangin pedes, iya, itu krim saus keju dan keju parut. Krim kejunya sih dikit, untung banyak banget keju parutnya

    Overall, worth the money sih, cuma mungkin next aku kudu tanya kalo bisa ngurangin pedesnya, soalnya abis makan, perutku puanas jon!

    Menu yang dipesan: Mie Geprek Double Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Jiwa Toast [ Gubeng, Barat ]

    Thanks to Ojol (again)

    Hiyaa.. udah lama kepingin nyobain Jiwa Toast setelah nyobain toast di mall. Lihat harganya sih lebih miring (plus diskon kalo beli via ojol, tambah sip deh). Jadi ya mari kita coba.

    Aku pesan yang Ham and Cheese sama Spicy Bulgogi.
    Untuk Ham and Cheese, haha, ham nya jangan ngarep gimana, ini macem patty burger B*rn*rd*, sedangkan kejunya nggak kerasa. Kebanyakan sausnya yang disiram. Lha saus nya itu rasanya manis kaya mayo dikasi SKM gitu menurutku. Masalahnya sausnya itu keserep gitu di rotinya sedangkan kubis dan scrambled egg nya ga kena. Jadi agak hambar yang di bawah.

    Aku sih lebih suka yang Spicy Bulgogi walaupun yang terasa spicy nya daripada bulgoginya
    Kalo yang bulgogi, dagingnya kaya patty daging cacah. Bumbunya ya itu tadi kerasa pedasnya kaya sambal bangkok dan manis. Udah.. ngga ada gurih kaya bulgogi. Tapi ya ini lebih enggak eneg dari pada yang Ham and Cheese.

    Ohiya, tadi agak lama sih, kata si ojol emang antri dan bikinnya makan waktu kira2 40 menitan. Tapi gapapa.. demi ke-kepo-an ini

    Menu yang dipesan: ham and cheese, Spicy bulgogi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Tekoba [ Tambaksari, Minuman ]

    Minuman Kekinian Terjangkau

    Tetiba bapak aku mbeliin ini gitu pulang-pulang. Ya semacem take away gitulah. Haha.. Sebagai anak yang baik ya ku review lah
    Dibeliin 3 macem nih:
    1. Banana Regal: kalau pingin tau deskripsi rasanya, kaya M*lna biskuit bayi rasa pisang. Iya, kek begitu.
    2. Boba Choco Oreo: Bobanya lumayan nggak keras, tapi yang ngeselin itu oreo nya terbang-terbang jadi pas disedot, kadang kalo kekencengan bikin kesedak.. jadi hati-hati gess.. jangan seru-seru nyeruputnya.
    3. Tiramisu: Ini oke sih ya wangi dan rasanya kek tiramisu, dah gitu.
    Overall ketiganya oke, nggak terlalu manis, tapi juga watery.

    Menu yang dipesan: Banana Regal, Boba Choco Oreo, Tiramisu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Restaurant Penang [ Muara Karang, Malaysia ]

    Lumayan juga

    Landed Jakarta langsung cari sarapan sebelum kerja. Biyar setrong!
    Diajakin makan di sini, aku pilih Mie Ayam Hioko karena Mie Ayam Panggang nya nggak ready

    Lumayan cepet juga masakannya keluar dan rasanya oke juga sih. Asin gurih gitu dengan bumbu yang agak kental. Sedangkan mie nya sendiri sih cenderung hambar. Jadi emang kudu diaduk ayam dan jamurnya sama mie nya supaya rata rasa makanannya.

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Hioko

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!