Foto Profil Florentine Lin

Florentine Lin

121 Review | 130 Makasih
Level 9
Kopi Bakmi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Yokoso Resto [ Sambikerep, Jepang ]

    Hidden Gem!

    Resto ini kecil dan kadang terlewati begitu saja, tapi denger dari yang pernah ke sini katanya makanannya oke. Hari ini berkesempatan nyoba.

    Aku pesan Omurice dengan lauknya bacon. Juga untuk sharing, ada Onigiri, Hatba dan Agedashi Tofu.
    Untuk omurice, aku duoyan sodara. Rasanya itu mild gurih dan asinnya juga ada aroma smoky dari baconnya. Telur dadarnya biasa, tapi saus yang disiram diatasnya oke. Manis asam tapi cukup bikin balance dengan nasi gorengnya.

    Agedashi tofunya oke juga. Itu pake silken tofu. Bumbunya oke asin dan manis gitu dengan aroma tambahan dari katsuobushinya.
    Onigirinya unik, karena ditaburi abon dan tobikko (telur ikan terbang) nasinya. Jadi ngga di dalem itu isiannya, tapi dicampur sama nasi baru dikepal. Tapi enak loh. Gurih dan manis plus tekstur nya ada krenyes dari si tobikko.
    Sedangkan Hatba, ini fishcake sodara digoreng gitu. Ini juara sih. Bisa dibayangkan rasanya kaya otak-otak goreng dengan tekstur yang lebih pas kenyalnya. Dimakannya pake saus tomat gitu. Ini tadi saking enaknya sampe nambah lagi

    Servisnya pun oke. Kayanya sih yang terima pesanan sekaligus kasir adalah ownernya langsung. Walaupun bahasa Indo kurang lancar tapi sigap banget dan ramah.

    Menu yang dipesan: hatba, Onigiri, Omurice, agedashi tofu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Boncafe [ Dukuh Pakis, Barat ]

    Boncafe on Delivery

    Mendukung #dirumahaja Boncafe nyediain delivery service dan free loh. Yang nyenengin tuh tadi waktu ditelpon ya, super ramah dan gercep deh. Lalu pemesanan dilanjut via WA gitu. Dan dari order sampai tiba ke tujuan cuma sekitar 1 jam padahal tadi order untuk 7 orang daaann.. sampai tujuan masi anget karena dibungkus aluminium foil gitu dalam kardus dan kardusnyapun diwrapped, jadi aman.

    Aku pesan Rib Eye dan waktu datang aku plating ulang aja biar cantik.
    Rib Eye nya dimasak sampai kematangan Medium Well padahal tadi lupa bilang tingkat kematangannya.
    Kentangnya masih kriuk, sayurnya pun fresh.
    Bumbunya ya biasalah ya, enak-enak aja ehehe.. dan jumlahnya engga pelit. Cukup melimpah untuk melumuri semua sayur, kentang dan dagingnya.
    Dari segi rasa ya buat aku sih ya enak, walopun ya bukan yang kaya steak beneran steak di steak house gitu, tapi lebih ke bistik gitu kali ya. Yang bikin enak emang nilai nostalgianya sebagai warga +6231 yang ga nemu di tempat lainnya.

    Oh ya, rotinya pun diplastikin terpisah bersama butternya. Tapi nggak di satu box dengan steaknya.

    Menu yang dipesan: Rib Eye Steak

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Poffstory [ Riau, Minuman ]

    Soft serve ice cream nya enak!

    Ga sengaja liat ni coffee shop pas lagi makan di seberangnya. Dan aku beli soft serve ice cream mix 2 rasa, coklat dan kopi Toraja. Es krimnya enak sih, lembut, creamy dan nggak terlalu manis, cuma emang kalo mix begini, rasa kopi nya tertutup sama rasa coklatnya.

    Menu yang dipesan: Soft Serve Ice Cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Playroast [ Ngagel, Kafe ]

    Cozy cafe tapi sepi waktu weekend

    Ke kafe ini karena kupon Pergi Kuliner tentunya. Karena aslinya jauh dari tempat tinggal. Nah kita datang sepi sih tempat ini, jadinya enak banget buat nongkrong, serasa kafe milik pribadi haha...
    Aku sih impress sama waiter nya karena super ramah dan helpful banget nunjukin biji-biji kopi yang mereka jual buat pilihan Manual Brew. Sesudahnya pun masih semangat sharing sama kita.

    Untuk kopinya tadi aku ambil Wahana Longberry yang di brew dengan V60. Ini enak sih kopinya, dengan aroma lavender dan rasanya pun ngga kecut atau pahit. Satu lagi yang aku suka adalah dia servingnya pakai gelas kaya wine. Jadi untuk menghirup aroma kopinya cocok banget.

    Lalu untuk teman si kopi, aku pesan donat coklat. Hmm.. Donatnya empuk, tapi abis dipanasin di toaster, jadi luarnya agak crispy dan tengahnya empuk. Coklatnya pun nggak manis. Jadi aku suka

    Overall, oke lah kafe ini. Mungkin lain kali kalo pas lewat mau lah mampir lagi

    Menu yang dipesan: Donat, Manual Brew (V60 Wahana Longberry)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    UV Cold Brew [ Lakarsantri, Kafe ]

    Kopi baru di Citraland

    Penasaran karena sering lewatin ini coffee shop pas pulang kerja. Letaknya di seberang Superindo Citraland. Dan kebetulan udah ada aja di ojol dan lagi promo pula.
    Akhirnya cobain lah yang UV Aren Boba tipe yang light. Karena uda malem ya milih yang light aja kopi nya. Tapi mungkin kalo ini siang aku nyobain yang Bold yang katanya lebih setrong kopinya.

    Untuk ukuran kopi kekinian ini masih oke lah, masih ada rasa kopinya, walaupun menurutku lebih dominan rasa manisnya. Untuk bobanya kenyalnya masih pas aja dan manisnya juga maskh bisa ditolerir. Dengan harga promo sih ini oke banget. Dengan harga normal, ya masih worth the money menurutku.

    Menu yang dipesan: UV Aren Boba (light)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Kopi Soe [ Mulyorejo, Kafe ]

    Mumpung promo...

    Baru sekali ini beli Kopi Soe karena promo ojol tentunya .

    Beli yang Es Kopi Rum. Kopinya masih berasa, walaupun menurutku agak watery. Tapi diluar itu, rasa manis, pahit dan rumnya balance. Sekarang tau lah aku kenapa banyak yang suka Kopi Soe ini

    Menu yang dipesan: es kopi rum

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Kudu Kopi [ Wonocolo, Kafe ]

    Mantabs

    Isenglah pake kupon dari aplikasi Pergi Kuliner (manusia diskonan) haha.. Mumpung juga lagi deket lokasi gitu..
    Lokasinya mayan oke sih, di ujung setelah Resto Ayam Goreng Sriwijaya. Nah, kalo mo parkir ya, masuk aja setelah Sriwijaya, tulisan parkirnya kurang besar, jadi ya tadi kebablas sampe harus mundur dulu buat parkir
    Nah, tadi pesen Irish Cream, ini enak banget sih.. suka dan manisnya juga pas, padahal lupa bilang minta less sugar.
    Yang satunya pesan Caramel Regal, ini juga enak sih walopun sama, lupa minta less sugar. Ini ga ada kopinya sih, cuman kek susu sama Marie Regal. Tapi enak broooo..
    Kalopun ngga diskon kayanya oke lah beli lagi

    Menu yang dipesan: caramel Regal, Irish Cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Asan Kwetiaw Medan [ Gubeng, China ]

    Kwetiau Goreng Enak

    Udah beberapa kali sebetulnya beli di sini, dan selalu via ojol
    Aku pesan selalu ganti-ganti antara Kwetiau Goreng dan Kwetiau Siramnya.

    Kali ini kwetiau goreng telur. Iya, ga ada isian lain selain sayur, tauge dan telur. Lagi ga pingin makan banyak isian makanya aku pesen ini. Rasanya asin gurih dan kali ini enggak semantap biasanya, agak sedikit kurang berbumbu, tapi masih enak.

    Mengingat harganya yang lebih miring daripada kwetiau Medan lain yang udah ternama, menurutku sih dari segi rasa, di sini patut untuk dicoba

    Menu yang dipesan: kwetiau goreng telur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Kopi Gober [ Tenggilis Mejoyo, Kafe ]

    Baru pertama ketemu Kopi Cendol!

    Iya, unik to.. kopi ketemu dengan cendol. Tadi lewatin ni kafe, trus kepo liatin menunya via ojol. Lha kok ada ini kopi cendol. Yo wis lah nyoba toh diskon pula via ojol.

    Lumayan loh ternyata. Nyambung aja soalnya nggak pake santan tu cendolnya, tapi fiber creme. Kopinya masih terasa dan juga ga terlalu manis sih ini keseluruhan. Oke lah kalau mau coba, harganya juga nggak terlalu mahal. Masih worth it

    Menu yang dipesan: Es Coffee Cendol Fiber Creme

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Kopi Pak Budi [ Dukuh Pakis, Minuman ]

    Coffee shop baru

    Dapat info kalau ada promo kopi via ojol di tempat ini. Ya mumpung belum ngopi pagi, hayuk lah ngopi.

    Kubeli kopi kekinian aja lah ya, es kopi gula aren. Sayangnya sampai tempatku, seal gelasnya agak bocor, jadi tumpah dikit, tapi ngga papa deh. Terhibur oleh kelucuan maskot yang ditempel di gelasnya. Super cute!

    Untuk rasa, ini masuk kategori kopi kekinian kesukaanku nih. Kopinya masih amat sangat berasa aromanya. Nggak tertutup susu ataupun gula arennya. Balance antara pahit dan manis. Mantablah. Apalagi harga cuma 15rebu.

    Menu yang dipesan: Es kopi gula aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.