Foto Profil Wiwis Rahardja

Wiwis Rahardja

286 Review | 92 Makasih
Level 12
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  

    Enak, enak dan enak

    My fav chinese restaurant ever! The best for more than 15 years. Lebhay ya sepertinya. Tp memang itu yg saya dan keluarga besar saya rasakan. Dari awal buka kira-kira 15 thn lalu sampai saat ini, rasa, kwalitasnya selalu terjaga. Dan yang pasti Halal. kita gak pernah bosen selalu makan disini bersama keluarga.
    For La Mian, You should try La mian Cah chiang saus pedas, La mian urat sapi or for the newest La Mian you can try La Mian bebek. Semuanya enak.

    Nasi gorengnya fav saya Nasi goreng salmon. Walaupun potongan salmon kecil, tapi gak mengurangi rasanya. Kalau suka pedas, coba deh nasi goreng buntutnya. Itu jg juara enaknya :))

    Untuk sayur, fav saya sayur dengan 3 telur.

    La Mian gorengnya jg enak. Kalau orang tua saya selalu pesan Wantan soupnya. Saya memang gak terlalu suka dengan Wantan.
    Dim sumnya paling enak chicken long bao nya. Kmrn sempet coba menu terbaru. Saya lupa isinya apa, tp bentuk long bao nya seperti mushroom. Cobain kaki ayamnya..itu jg enak bgt (i'm getting hungry now.. ). Atau lumpia kulit tahu isi udang jg enak.
    Dessertnya harus coba onde2nya, egg tart, sago mango, tahu almond. Semua enak. Thn lalu msh ada lobak goreng. Itu enak bgt. Tapi entah kenapa sekarang sudah gak ada lg di menu :'( padahal itu fav saya dan Mama saya.
    So, don't hesitate to come here. You can take your friend, special one or your big family to here. They dont sell pork, so don't worry.

    This restaurant is pocket friendly as well :)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    TWG Tea Salon & Boutique [ SCBD, Kafe ]

    Had my birthday brunch perfectly in here

    Had Birthday brunch here with my best friends. And honestly I had perfect moment at that time. Everything was going smoothly since the brunch menu was so delicious.

    Since it's my first time to had brunch in here, I really surprised with all the brunch menu. So many variants. From appetizer, main course and desserts.

    Choose 1 appetizer, 1 soup and then they will serve you all the main course one by one. Enjoy the petite four cakes which you can choose randomly and tea & still water (free flow)
    All only 350K net from 10AM - 3PM. So you don't need to worry about the time. 5 hours is more than enough to finish all the tasty food.

    I should give 4 thumbs up for the services. I only informed once that I'm pregnant. So they cooked all the dishes well done only for me. And they always informed me; ini yang punya ibu, karena sudah kami buatkan matang 👍👍👍👍.

    For the management, please take a note, saya sangat mengapresiasi untuk semua TWG crew di Pacific Place yang melayani saya dan teman2 saya di tanggal 19 January 2019. Terima kasih atas pelayanannya yang sangat baik dan makanan yang sangat enak.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Asia - The Ritz Carlton Mega Kuningan [ Kuningan, China, Barat, Indonesia, Jepang ]

    Sushi & sashiminya always the best

    Akhirnya makan lagi di Asia, Ritz Carlton. Suami saya ajak saya untuk lunch disini karena bbrp hari lalu saya ultah.
    Kalau sebelumnya saya kesini dinner weekday, kali ini lunch. Saya pikir menunya akan lebih sedikit atau berbeda, tapi dengan harga lebih murah, menunya sama banyaknya dan sama enaknya. Cuma saya gak lihat ada sate.
    Seperti biasa sashimi dan sushi yang jadi santapan utama saya. Karena menurut saya salmon sashimi dan sushinya the best disini. Nasi sushinya pulen, tuna or salmonnya fresh, salmon sashininya fresh. Fav banget deh.
    Dimsum nya jg tetap sama enaknya dengan sebelumnya. Sayang pas saya coba daging sapi panggangnya agak sedikit kering. Jadi pas dimakan agak keras.
    Saya coba baksonya ternyata endolita. Kuah baksonya enak, baksonya sendiri enak, tambah bawang goreng, sambal dan kecap makin enak.
    Oh ya saya jg coba tepanyakinya lg. Tapi entah kenapa agak kurang rasa. Bumbunya agak plain dan lambnya agak msh kerasa bau lambnya.
    Sebagai penutup saya coba pistachio cake dan strawberry mouse. Strawberry mouse nya enak deh. Sour but fresh. Yumm..
    Oh ya krn menyambut natal, properti natalnya bagus. Temanya white christmas. Banyak spot foto yang bs kita ambil. Kental banget dengan suasana christmasnya. Suka...
    Untuk service seperti biasa memang ramah dan cekatan. Harganya pun masih bisa dijangkau. Untuk saturday lunch per orgnya IDR 385k Net ya..

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Collage - Hotel Pullman Central Park [ Slipi, Barat, China, Jepang ]

    Comfy, tasty and happy

    Kemarin hari sabtu saya dan suami merayakan wedding anniversary di Collage. Baca review, katanya untuk weekend brunch lebih banyak menunya dibanding dinner. So jadilah saya weekend brunch di Collage.
    Waktu saya datang, ternyata nama suami saya tidak ada di daftar reservasi. Padahal sudah melakukan reservasi 1 hari sebelumnya. Tapi Collage ini memang bagus servicenya, tanpa menunggu lama, mereka langsung mencarikan tempat untuk kami berdua.
    Tempatnya gak terlalu besar, tapi memang cukup nyaman untuk menikmati makan, aplg bersama keluarga.
    Yang pertama saya coba adalah saladnya. Pilihan saladnya cukup banyak. Ada chicken salad, fish salad, potato salad, apple salad, asinan, dll. Say coba chicken salah, fish salad dan apple salad. Enak2 bgt. Dressingnya enak, saladnya juga fresh.
    Setelah itu saya makan sushi dan sashimi. Pilihan sushinya gak terlalu banyak, rasanya jg gak ada yang spesial. Sashiminya kt harus minta dulu, baru setelah itu di potong2 dan disajikan. Mungkin supaya tetap fresh dagingnya.

    Salmon sashiminya enak deh. Kenyal dan gak amis. Suami saya sampai 2x ambil sashiminya 😁
    Setelah itu saya coba Indian food. Harus diacungin jempol Indian foodnya. Enakkkk bgt. Nasi briyaninya so tasty, chicken curry, lamb curry, roti prata. OMG, bener2 enak 👍👍👍
    Untuk bagian chinese foodnya, saya hanya coba dimsum. Saya coba spinach dimsum. Bener2 enak dan lembut.
    Setelah itu sebenarnya saya mau coba wagyunya. Kata suami enak bgt. Tapi sayang, waktu saya mau makan wagyunya sudah habis. Sebagai penggantinya ada lamb shoulder. Lamb shouldernya saya tambahkan bbq sauce. Enak dan lembut, walau bau lambnya msh kecium. Saya juga coba gindaranya. Untuk gindara kita harus tunggu dulu di grill dulu. Jd enak makannya msh hangat. Aplg ditambah capers sauce, makin enak. Sayang beef red winenya keras dan gak panas. Saya gak ngerti, padahal electric stovenya menyala. Dan mushroom soup yang saya coba tasteless bgt dan dingin. Dan lagi2 padahal electric stovenya jg menyala.
    Gak lupa saya juga coba beef burger dan quichenya. Dua ini jg enakkk bgt. Saya suka dengan quichenya yang rasa kejunya terasa bgt dan beef burger pattyny yang tebal.
    Dan sebagai penutup saya coba dessertnya. 2 cake yg saya coba sih biasa aja. Tapi churrosnya enak.
    Untuk servicenya saya harus kasih 2 jempol. Cekatan, friendly, full of smile dan gak pakai cemberut kalau diminta tolong foto. Love love bgt deh sama Collage.

    Yang pasti saya akan kembali makan disini.



    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    TWG Tea Salon & Boutique [ Senayan, Kafe ]

    Afternoon tea

    From the first time, I've fallen in love with this place. Classy and elegant place to enjoy afternoon tea with delicious sweet or pastries.
    Yes, i'm telling you the truth. Buat foodies yang suka afternoon tea, this place is very recommended. Begitu banyak pilihan teh yang bisa kita coba. Dan pada saat saya memesan teh sesuai anjuran waiter nya, tehnya benar wangi dan enak. Padahal saya biasanya cuma suka chamomile tea.
    Untuk menemani teh saya memesan sweet and pastriesnya. Sandwich ala carte. Kita bisa memilih 3 pilihan sandwich. Saya pesan cucumber,chicken and foie gras. Rasanya biasa aja sih. Kering dan gak menarik.
    Lalu saya juga pesan sweet nya TWG. Kebetulan saya lupa apa namanya. Tapi tampilannya seperti cake caramel.. di sediakan dengam whip cream and jellynya. The taste's so damn good. Manisnya pas, di tambah dengan jelly stawberrynya,rasa manisnya gak begitu terasa lagi.
    Saya juga pesan macaroons nya. But sorry to saya, I dont like it. Rasanya manisss bgt. Makan satu aja kenyang bgt.
    So jangan pernah mengaku suka afternoon tea or high tea kalau belum coba di TWG. Because it's the finest teas of the world

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Momo Paradise [ Thamrin, Jepang ]

    My 1st sukiyaki

    My first and the best sukiyaki for me. Dagingnya yang fresh, sayurannya juga, pilihan minumannya banyak (bahkan mereka menyediakan Milo disini). Kalau aku untuk supnya sukanya yg sukiyaki.

    Memang untuk pilihan buffet seperti shabu*i gak ada. Tapi entah kenapa lebih nyaman dan enak makan disini. Suasananya jg lebih gak rame.

    Untuk pelayanan 2 thumbs up. Terutama mas syamsi dan mba yura (saya lupa nama jelasnya). Mereka dengan cekatan akan bantu kita untuk menyediakan dagingnya apabila sudah habis dimeja kita. Thanks!

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Eric Kayser Artisan Boulanger [ Thamrin, Kafe ]

    Beautiful place

    Sukaaa bgt sama Eric Kayser disini. Dari pertama kali kesini langsung in love dengan Eric Kayser di Plaza Indonesia.
    Saya suka disini pertama tempatnya comfortable bgt. Karena tempatnya di penuhi dengan kaca, jd kita mendapatkan pencahayaan yang bagus dr luar. Plus kita bs melihat view thamrin dan bund HI dari sini. Dijamin mau lama2 disana dan maunya foto2 cantik. Walau kecil, tp semua ditata dengan detail dan menarik. Feels like home nyamannya.
    Yg kedua, pasti karena pastry, cake and all beverages in here. Semuanya enak2. Not too sweet. Dan pastinya di sajikan dengan cantik.
    Untuk Pelayanannya pastinya ok. Hanya sayang harga disini cukup mahal. Tp menurut saya sesuai dengan rasa dan ambiancenya

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Asia - The Ritz Carlton Mega Kuningan [ Kuningan, China, Barat, Indonesia, Jepang ]

    Makan enak sambil nonton mini konser Jaz

    Makan malam disini lagi, tapi kali ini sama keluarga besar.
    Seperti biasa makan pertama yang saya pilih adalah Sushi dan Sashimi yang selalu yummy. Saya selalu pilih salmon Sashiminya bagian belly yang memang enak dan tebal. Suka banget sama warnanya yang cantik dan rasanya yang sama sekali gak amis pas di makan.
    Pilihan kedua saya jatuh pada salad yang memang enak2 banget. Saya makan salad yang ada jeruk balinya. Enak banget. Sayang salad yang sebelumnya saya pernah makan disini yang ada udangnya lagi gak ada.
    Yang ketiga saya coba makan sego bandot. Sekian kali kesini baru liat ada stall sego bandot. Surprisingly rasanya enakk banget. Nasi briyaninya enak, kari dombanya jg enak.
    Lagi mau makan tomyum, adik saya bilang kalau ada Jaz penyanyi yang lagi hits saat ini. Dan ternyata benar. Jadi ada birthday party salah satu finalis puteri Indonesia dan Jaz diundang. Alhasil stop makan dulu sambil menikmati suara Jaz dan lagu2 nya yang enak. What a lucky night!
    Tom yum nya entah kenapa saya kurang suka. Dan malam ini, kenapa ya dimsumnya sama sekali gak enak. Sepertinya gak fresh? Seperti dim sum sisa tadi siang yang lalu dikeluarkan lagi untuk dinner. Maaf kalau saya salah. Sampai adik saya bilang kalau dim sumnya seperti dim sum instant.

    Padahal berkali2 makan disini, dimsumnya selalu jd fav saya.
    Saya sempat makan nasi hainan yang lumayan enak dan berasa bumbunya, salmon saus nanas dan ikan saus asam manis. Yang pastinya enakk.
    Karena sudah full, sebagai penutup saya makan cake cendolnya. Jujur saya gak suka kue yang ada santannya. Tapi enakkk banget cendol cakenya. Kalau kata servernya memang selalu begitu. Pandangan pertama gak enak, tapi pas sudah coba pasti mau lagi.
    Malam ini harus saya akui, semua chef nya / servernya baik2 banget..komunikatif, full of smile, jdnya kt gak sungkan2 bertanya makanan apa ini. Bahkan kita gak bertanya pun, mereka dengan senang hati menjelaskan.
    Alhasil perut kenyang dengan makanan enak, bisa mendengarkan musik dari Jaz dan orang tua saya pun jg senang dibawa makan disini.
    Setelah selesai makan, kita sempat foto2 di photobooth yang memang sudah disediakan. Dan akan ada pemenang apabila di upload di Instagram dengan hadiah Sunday Brunch. Tapi sampai saat ini saya belum tau siapa yang terpilih. Semoga saya terpilih ya. Karena penasaran dengan Sunday Brunchnya yang thematic.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Folia Kitchen & Bar [ Setiabudi, Italia,Barat ]

    Eat with the Jakarta view

    Mau menikmati makan malam romantis sambil menikmati view Jakarta dari ketinggian lantai 25? Kamu bisa datang ke Folia Kitchen.

    Tempatnya sangat besar, bagus dan ada live music nya di waktu tertentu. Kalau dtg menjelang senja sepertinya akan lebih bagus. Karena bisa menikmati sunset dari sini. Tapi saya waktu dtg kesini disaat valentine's day.


    Hampir semua makanan yg saya pesan enak2. Tapi fav saya adalah Chicken Canneloni dan Norwegian Salmon. Must try deh.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Gyu Katsu Nikaido [ Cempaka Putih, Jepang ]

    Cabang pertama di Indonesia

    Yang baru di Transmart Cempaka Putih ada @nikaido.gyukatsu. Beef katsu yang lagi trend belakangan ini, baru buka cabang pertama di Indonesia. Kita bisa memasak daging katsu sesuai dengan tingkat kematangan sendiri menggunakan pemanggang dari batu lava Gunung Fuji, Jepang.


    Gyu katsu set:
    Namanya jg set ya.. jadi selain ada beef katsunya, ada nasi, miso soup dan salad lengkap dengan dressingnya. Walau potongan beef nya kecil, tapi cukup mengenyangkan buat saya. Saladnya jg banyak lagi. Dressing saladnya jg enak. Jadi dengan harga 85k udah ok lah ya..

    Beef Pirika:
    Another recommended menu adalah Beef Pirika. Jadi ini kayak beef teriyaki tapi di kasih telur mentah ditengahnya. Daging Beefnya gurih dan lembut banget.

    Iced Matcha Strawberry:
    Nah ini minuman yang seger banget buat gw. Jd minuman ini campirannya ada matcha, strawberry dan kayaknya yogurt. Jd manis, asam dan seger. Must order ya kalau kesana.

    Tempatnya masih bersih karena baru buka di bulan dec 2018, pelayanannya ramah bgt. Dan mumpung lagi ada promo 20% pakai cc Bank Me*a cuss mampir ke Gyu Katsu Nikaido sekarang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!