Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

286 Review | 162 Makasih
Level 12
Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Berlalu [ Trunojoyo, Minuman ]

    Biarkanlah Berlalu

    Tempat nongkrong dengan konsep beda. Tempatnya ada di daerah Gempol Trunojoyo. Pastinya nggak asing kan dengan daerah Trunojoyo, Bandung. Dimana di situ banyak terdpat distro hingga banyak kuliner berjejeran. Nama tempatnya adalah "Berlalu". Tempatnya mungil seeperti bangunan seluas pos satpam. Di dalam bangunan itu tempat untuk order dan meracik kopi maupun minuman coklat. Di area indoor disediakan beberapa kursi untuk nongki cantik, meskipun tidak luas. Ukurannya hampir sama dengan bangunan indoor.  Aku memesan pandan latte dan choco minty.
    Rasa pandannya kerasa. Tapi sebelumnya aduk dulu ya. Lalu untuk choco mintynya enak. Rasa mintnya kerasa juga.
    Yang unik lagi dari tempat ini adalah cupnya. Jadi kita bisa milih cup sesuai dengan mood atau suasana hati kita. Ada bahagia, sedih, marah, kecewa, takut. Setiap rasa dibedakan dari warnanya. Terus dibalik kertas kerta situ ada kata-kata penyemangat gitu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Whai Choco [ Riau, Minuman ]

    Nyoklat

    Pecinta coklat mana suaranya?

    Tempat minuman ini bernama Whai cocho. Letaknya ada di Jl. Mataram. Sebenarnya tempatnya itu ada di area komplek gitu. Garasi rumah yang disulap menjadi kedai. Tapi meskipun berawal dari garasi dan mungil, tempanya nyaman lhoh. Ada free wifi juga. Aku memesan signature dark chocolate sama cochoberry. Untuk signature dark chcocolate emang siganturenya dari tempat ini. Rasa coklatnya pas. Apalagi berrycochonya.

    Seporsinya murah hanya 20.0000.

    Tempat ini hanya buka sampai pukul 6 sore saja dan minggu tutup. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Tuya [ Dago Atas, Kafe ]

    Nyoklat dan Ngupi

    Bagi kalian yang girly atau suka yang lucu2 bisa nih ngopi sembari nongkrong di sini atau nongkrong sembari ngopi di sini. Konsep tempatnya full of flamingo dan nuansa girly dengan perpaduan warna pink dan biru. Tempat ini juga bagus buat selfie. Harga kopinya juga murah. Selain kopi, ada juga menu coklat. Aku pesen kopi susu tuya dan coklat raspberry. Perbaduan antara coklat dan rasberry. Manis tapi haseum di akhir. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Foresta Coffee - Nara Park [ Ciumbuleuit, Kafe ]

    Coffee Latte

    Tempatnya ada di daerah Rancabentang di Jalan Ciumbeleuit. Di daerah ini memang banyak banget ya resto-resto yang menyejukan. Kenapa menyejukan? Karena di sini itu masuk area komplek dan banyak pohon-pohon. Apalagi di Nara Park ini. Tempatnya bener-bener luas area outdoornya. 75% outdoor full taman dan 25% indoor. Konsep di tempat ini macem foodcourt resto mungkin ya. Hahha apa sih namanya. Jadi di sini ada beberapa resto. Dari kelas kopi, sunda indonesia, jepang, western, sampai dessert. Kita bebas mau duduk di bagian resto mana, bebas juga pesen dari resto manapun dan bayarnya di tempat itu juga walaupun kita pesen makanannya dari resto sebelah.
    Di tempat ini juga ada satu area yang bisa digunakan untuk pesta. Entah itu wedding atau acara lainnya. Aku memilih duduk di area Foresta Coffee, setelah berkeliling nyari tempat duduk karena pinuh. Sebenarnya ada juga lantai 2 di atas restoran Jepang, tapi menurutku di sana terlalu gelap dan nggak nyaman untuk menikmati keasrian taman ini. Di Foresta Coffee ini ada tempat duduk yang didesain kaya ranjang tidur. Asyik pokoknya buat nyantai. 
    Aku memesan  Iced Coffee Latte. Gelasnya mantep gedenya, dan aku tidak habis karena bukan pecinta kopi. 
    Untuk pelayananya juga cepet meskipun ini tempat luas banget. Nggak susah cari waiterss

    Menu yang dipesan: Iced Coffee Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Woodfired Pizza [ Ciumbuleuit, Italia ]

    Enyak

    Tempatnya jadi satu sama gelato paling enak di Bandung menurutku yaitu Cremeria di Dee. Jadi pizzanza ini di bagian depan. Ruangannya kecil, taoi kita boleh kok duduk2 di belakang di area semi outdoornya yang di deket gelatonya. Di situ lebih asri. Waktu dulu ke tempat ini yang ke gelatonya kebetulan malam hari, sekarang siang hari.
    Aku pesen pepperoni pizza. Ciyus ini enak. Jadi pizzanya super lembut dan nggak bantat. Masaknya pakai tungku kayu, jadi aromanya lebih sedep. 
    Selain itu aku pesen chicken mushroom baked rice, dan enak juga. Tapi akan lebih enak jika diaduk pakai bumbu saus.  Di sini tempatnya begitu tenang. Pengunjung sebenarnya banyak yang hilir mudik. 

    Menu yang dipesan: Pepperoni Pizza, Chicken Mushroom baked rice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Oval Bar & Lounge - Nara Park [ Ciumbuleuit, Minuman ]

    Mango Mojito

    Tempatnya ada di daerah Rancabentang di Jalan Ciumbeleuit. Di daerah ini memang banyak banget ya resto-resto yang menyejukan. Kenapa menyejukan? Karena di sini itu masuk area komplek dan banyak pohon-pohon. Apalagi di Nara Park ini. Tempatnya bener-bener luas area outdoornya. 75% outdoor full taman dan 25% indoor. Konsep di tempat ini macem foodcourt resto mungkin ya. Hahha apa sih namanya. Jadi di sini ada beberapa resto. Dari kelas kopi, sunda indonesia, jepang, western, sampai dessert. Kita bebas mau duduk di bagian resto mana, bebas juga pesen dari resto manapun dan bayarnya di tempat itu juga walaupun kita pesen makanannya dari resto sebelah.
     

    Aku pesen mango mojito. Gelasnya lumayan gede. Lumayan cepet buat bikin pipis. Tapi unyuk mango mojitonya rasanya biasa. Serasa sirup ABC. Jadi dnegan harag yang lumayan aku rasa nggak worth it

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Nanny's Pavillon - Nara Park [ Ciumbuleuit, Barat,Italia ]

    Puas

    Tempatnya ada di daerah Rancabentang di Jalan Ciumbeleuit. Di daerah ini memang banyak banget ya resto-resto yang menyejukan. Kenapa menyejukan? Karena di sini itu masuk area komplek dan banyak pohon-pohon. Apalagi di Nara Park ini. Tempatnya bener-bener luas area outdoornya. 75% outdoor full taman dan 25% indoor. Konsep di tempat ini macem foodcourt resto mungkin ya. Hahha apa sih namanya. Jadi di sini ada beberapa resto. Dari kelas kopi, sunda indonesia, jepang, western, sampai dessert. Kita bebas mau duduk di bagian resto mana, bebas juga pesen dari resto manapun dan bayarnya di tempat itu juga walaupun kita pesen makanannya dari resto sebelah.
    Aku memesan ynez' blueberry cheese. Nah untuk ynez' blueberry cheese ini meleleh banget cheesenya. Rasanya manis campur asem asem cheese tapi enak. Porsinya jumbo banget pemirsa. Ada 2 potongan pancake gulung dalemnya itu saus keju. Terus atasnya disiram saus blueberry sama ice cream. Lama-lama makan ini kenyang, tapi kenyangnya nggak puguh. Hahaha


    Menu yang dipesan: ynez' blueberry cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bakmi Plengkung Gading [ Riau, Indonesia ]

    Berasa di rumah

    Rindu rumah ketika di tanah rantau? Mampirlah ke sini.

    Begitu masuk di tempat ini full musik gamelan. Tempat duduknya ada yang lesehan juga. Di dalemnya ada pernak pernik jawa, semacem semprong (lampu templok) atau lampu minyak tanah, ada beberapa lukisan juga. Berasa homy banget. Di sini aku memesan sego godhog atau bahasa indonesianya nasi godhog, mie godhog dan nasi goreng magelang. Untuk minumannya yakitu wedang tape dan wedang jahe. Menu ini khas magelang dan jogja.

    Sego godhog adalah makanan khas magelang. Biasanya di rumah ibuku suka bikin ini kalau pas lagi hujan-hujan.

    Cara masaknya yaitu bumbu ditumis, masukin sayuran, lalu nasinya ikut ditumis sebentar baru dikasih air. Mungkin untuk beberapa orang merasa aneh dengan nasi diairan, tapi sego godhog di sini enak kok. Rasanya cocok di lidah aku. Untuk mie godhognya menurutku agak berbeda. Mienya itu kurang gimana gitu dan rasanya kurang greret. Nasi goreng magelangan pas rasanya tapi emang agak manis. Nah nasi goreng magelangan itu bedanya dengan nasi goreng biasa adalah ada mienya. Atau mungkin kalau di bandung namanya nasi goreng mawut. Wedang tape ketan adalah kesukaan aku. Kalau di rumah aku seneng banget bikin ini. Jika kalian main ke daerah Jogja maupun Magelang, jangan lupa beli tape ketan muntilan. Taepnya berwarna hijau. Muntilan itu nama kecamatan di Kabupaten Magelang, Di daerah Muntilan memang terkenal banget dengan tape ketan yang enak. Memang ada beberapa merk tape ketan di Muntilan. Ada versi cupnya jadi bisa dibikin wedang sendiri. Caranya cukup ambil tape beberapa sendok lalau dikasih air panas dan dikasih gula. Untuk wedang tape ketan yang di Plengkung Gading sebenarnya nggak enak. Rasa tapenya agak tengik. Nggak tahu dipasok dari mana sebenarnya tapenya. Karena sebenarnya tape yang paling enak untuk dibikin minuman adalah tape ketan muntilan. Di plengkung gading masaknya pakai areng dan yang masak asli orang Jawa, jadi rasanya terjaga. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kupat Tahu Gempol [ Trunojoyo, Indonesia ]

    Sarapan kupat tahu

    Mencicipi kuliner kupat tahu khas Bandung. Aku nggak tau ya di Jawa Barat sebenarnya kupat tahu itu kas dari Padalarang Kab Bandung Barat atau Singaparna Kab Tasikmalaya. Tapi yang jelas beda dengan kupat tahu khas Magelang, daerah asalku. Kalau di Magelang Kupat tahunya itu kuah kacangnya encer, kalau di Bandung kental. Nah kali ini aku nyobain kupat tahu legend yang ada di Bandung. Sebenarnya aku tak terlalu menyukai kupat tahu, tapi kuingin mencoba.

    Kupat tahu gempol ini letaknya di daerah gempol. Masih dekat dengan Lapangan Gasibu atau Gedung Sate. Di sini ada dua macem menu. Kupat tahu sama lontong kari. Tempanya sederhana tapi ramai sekali. Untuk gerobaknya sama tempat makannya dibelah oleh jalan gempol. Banyak wisatawan luar Bandung yang ikut sarapan di sini.

    Di sini bisa pesen 1/2 porsi. Tapi terlalu dikit, bahkan aku yang seporsi saja mash belum kenyang. Sebenarnya kupat tahunya aku tak begitu menyukai karena manis. Seperti yang kubilang di awal, aku sebenarnya tidak terlalu menyukai kupat tahu. Aku lebih cocok sama lontong karinya.,

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Waroeng Steak & Shake [ Dago Bawah, Barat ]

    Beda...

    Waroeng Steak - bernostalgia ke jaman kuliah dulu di Jogja karena waroeng steak didirikan di Jogja dan banyak sekali cabangnya di Jogja. Jamna dulu jaman kuliah ketika nggak kuat beli strak beneran, mampirlah ke waroeng steak karena harganya terjangkau sama kantong mahasiwa.

    Kali ini aku nyobain Waroeng Steak yang ada di Bandung. Kebetulan nyobain juga menu barunya cheesewedges, cheesefries dan milk shake spesial mocca. Selain itu aku juga pesen sirloin sama tenderloin. Untuk menu cheesenya sama-sama dari kentang tapi aku lebih suka yang cheesefries, nggak eneg. Untuk sirloin sama tenderloin, nggak tau kenapa kau merasa ini nggak seenak di Jogja. Dagingnya juga nggak fresh dan kalau nggak ditambahin saus sambal, ini hambar menurutku.



    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!