Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

456 Review | 252 Makasih
Alfa 2022 Level 13
Ramen BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Batagor H. Darto (Simpang Dago) [ Dago Atas, Indonesia ]

    Gede-gede

    Salah satu batagor legend di Bandung nih yang sudah ada sedjak tahun 1980. Letaknya ada di pinggiran Jalan Dago. Tepatnya di Pasar Simpang Dago. Per bijinya dibandrol dengan harga 6000 rupiah. Per bijinya gede-gede lhoh. Bisa jadi 4-5 potong.

    Berhubung aku pesen buat dibawa pulang ke Magelang, aku pesen yang setengah mateng. Kebetulan masaknya H+2 setelah aku beli dan kusimpan dalam freezer begitu sampai rumah. Untuk kuah batagornya lembut dan kental. Tapi aku nggak paham kenapa di lidah aku rasanya asin.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Glass Shelter [ Dago Atas, Kafe ]

    Nongki Malam di Lembang

    Tempat ngopi enakeun di pinggiran jalan Dago Giri - Lembang. Patokannya itu depan pintu masuk Komplek Pramestha. Tempatnya berkonsep putih, minimalis dan dihias dengan tanaman aesthetic. Konsep di tempat ini memang cafe karena menu yang ditawarkan standar cafe. Aku memesan teh. Ada artisan teanya ya. Teh yang kupesan yakni mango mint tea dan forest berry. Di lidah aku lebih suka yang mango mint tea. Yang forest berry agak kental rempahnya.

    Tempatnya terdiri dari dua lantai. Yang lantai kedua sepeeti di balkon rumah. Aku ke sini malem. Kalau nggak mlm, pasti bisa lihat perbukitan di Ciumbuleuit. Untuk harga makanan dan minumannya standar cafe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bodas Coffee & Dessert Bar [ Burangrang, Kafe ]

    Putih

    Namanya juga bodas. Sesuai sama namanya dan nama jalan yang terletak di Jl. Talaga Bodas pun, cafe ini bernuansa serba putih. Kusuka banget sama ambiencenya. Apalagi lampu-lampunya menambah suasananya makin elegan namun tetap minimalis. Areanya terbagi menjadi indoor dan outdoor.
    Menu yang kucoba yakni salmon omelette mentai, chili honey glazed donburi, mom secret recipe pasta, dory creamy pesto pasta, korean style bulgogi pasta. Dari semuanya yang paling kusuka yaitu salmon omelette mentai. Perpaduan rasa nori dan saus mentai yang gurih. Untuk dory creamy pesto pastanya, aku rasa ikannya terlalu amis. Kalau korean style bulgogi terlalu manis. Minuman yang kupesan yakni uji matcha. Matchanya kental banget. Dan kusuka

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    De Tuik [ Surapati, Indonesia ]

    Kedua kali

    Kali kedua ke tempat ini. Kali ini acara tempat kerja. Jadi prasmanan di sini dan sekaligus buat meeting di sini. Kalau yang pertama dulu aku di atas, kali ini di bawah tpi yang tengah, bukan area gazebo. Di sini ada satu lorong muat banyakan orang. Bisa buat rapat pakai lcd juga. Justru disini sempet buat fun game juga.

    Menu prasmanan yang kita pilih yakni nasi kencur. Menu pendampingnya ada ayam bakar, kailan goreng, bala-bala jagung, sop daging, lalap, buah, kerupuk, dan tentunya sambal yang pedesnya aku suka. Rasa nasi cikurnya kerasa banget. Hanya saja g pas di lidah dan aku ngerasa nasinya oily gitu. Kerasa banget minyaknya di lidah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Cakwe Lie Tjay Tat [ Pajajaran, Indonesia ]

    Cakwe legend

    Cakwe legend di Bandung nih. Berdiri sejak 1934. Awalnya sih dulunya ada di kawasan Pasar Baru, sekrang ada di area GOR Pajajaran. Posisi tempatnya tepat di samping trek lari. Atau di depan sanggar olahraga. Kalau kita ngikutin alur perkulineran GOR, letaknya ada di paling ujung belakang agak muter. Kalau kita ngikutin dari arah palang pintu masuk motor/mobil kita tinggal lurus aja, masuk ke arena tribun terus setelah tribun.

    Oh ya di sini ada non halalnya juga ya. Karena nggak cuman cakwe aja yang dijual. Ada bapiah, kompiah, yamien, bihun, pangsit, bubur ayam, bubur kacang dll. Jadi kalau nggak hafal mah lebih baik nnya dulu mana yang halal mana yang enggak. Kalau cakwenya insyaallah Halal. Lihat juga proses pembuatan cakwenya langsung karena terlihat, adonan dibikin langsung lalu digoreng. Seporsi cakwe hanya seharag 7000 rupiah saja. Penyajiannya dipotong kecil-kecil. Disediakan juga tempat buat makan. Tapi aku mah makannya dibekel ke tribun sambil liat orang lari. Cakwenya enak banget, nggak bantet. Saus nanasnya juga enak. Sayang aku nggak pesen bubur kacang. Bubur kacangnya tu kacang tanah. Aku blm pernah nyoba makan ginian.

    Untuk pelayanannya cepet lhoh. Jadi aku kan mau dibekel ke tribun, tapi pesenanku kalau ke tribun nggak diantar. Jadi aku nunggu pesenan disiapkan. Terus kokonya bilang ke pelayannya biar ngeduluin aku kalau ditunggu. Jadi g didiemin pesanan aku.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    SEINKIRI [ Burangrang, Kafe ]

    Nongki dengan Makanan Enak

    Tempat ngopi di seputaran Palasari dengan konsep collaborative space. Tempatnya sendiri terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama dan kedua vibesnya beda jauh. Yang lantai 1 lebih dominan warna putih dan terang, lantai 2 dominan warna gelap. Kalau yang lantai 2 tersedia tempat meeting.

    Di Seinkiri, ada menu makanan berat juga lhoh.

    Mocktail losarinya asem seger. Ada rasa jeruk dan yogurtnya gitu.

    Nah untuk makananya aku suka nih semuanya.

    - ricebowl chicken karaage mentai: ini saus mentainya enak

    - potato wedges: rasa sausnya creamy banget.

    - carbonara: ini terfavorit banget. Meleleh banget di mulut. Saus carbonaranya nggak gagal.

    - chicken katsu curry: ayam katsunya enak

    - Mix sampler: ada onion rings, chicken wings, french fries. Uniknya kentangnya itu manis rasanya.

    Menurutku tempat ini terbilang enak. Nggak cuman menawarkan minuman tapi makanan yang nggak asal-asalan karena enak rasanya. Di tempat ini available wifi dan colokan. Bagi yang mau nugas, diakusi, meeting, atau mau me time juga bisa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Donat Bahagia [ Surapati, Kafe ]

    Donat lucu

    Donat yang bisa bikin bahagia. Hahaha.

    Udah lama banget nih pengen makan donat yang toppingnya lucu2.

    Kedai donat bahagia ini ada beberapa cabang. Kalau yang aku kunjungi ini yang di pusatnya di Cibeunying Kolot.

    Variasi menunya macem-macem sampai bingung mau kilih apa. Aku pesen yogurt cranberry, strawberry cheese, peanut raisin. Pesen 3 aja yes. Kalau kebanyakan dimakan sendiri pasti eneg. Aku pesen take away. Tapi kalau mau di makan di tempat bisa juga kok karena ada tempat buat duduk meskipun nggak luas. Selain donat ada menu minuman juga meskipun nggak banyak. Untuk box take awaynya muatnya isi 2, 4, 6 dan 12. Karena aku pesen 3 pcs, yang satu dimasukan ke cup plastik.

    Untuk rasa donatnya yang peanut raisin, selai kacangnya itu terlalu lengket, jadi ketika dimakan tu kaya nyangkut di langit-langit mulut dan bikin pusing. Yogurt cranberrynya asem2enak. Sedangkan strawberry cheesenya juga enak. Harganya juga nggak mahal.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Seblak Mahda [ Surapati, Indonesia ]

    Seblak ngehits

    Seblak ini ngehits karena masuk ke youtube food blogger, terlebih lagi food blogger terkenal Jakarta. Karenanya banyak sekali yang berkunjung ke tempat ini. Aku sudah tau warung seblak ini dari sebelum ngehits. Temen aku kalau ngajak pesen ke sini bilangnya dengan seblak pedes sacentong. Jadi secentong cabe aja pedesnya udh luar biasa. Warung seblak ini juga cuma deket banget dari tempat tinggal aku. Masih satu kelurahan hanya beda RW.

    Tempatnya masuk ke gang gitu. Patokannya itu ATMBRI Kantor Pengadilan Tinggi masuk ke dalam, sekitar 100an meter nanti ada Pos Ronda. Di atasnya ada tulisan plang Seblak Mahda, masuk ke dalam dan hanya muat satu sepeda motor lebar jalannya. Dan susah pula kalau mau parkir. Tempatnya memang masih di rumah penjualnya. Dan sayangnya memang belum masuk ke ojol juga penjualannya krena mungkin faktor lahan parkir yang tidak ada.

    Di sini tersedia berbagai macem krupuk dan toping. Ada otak2, batagor, siomay bahkan suki. Aku pesen kuah original dengan krupuk bunga besar, otak-otak aci, batagor kering dan tulang. Harganya 15.000 dan banyak pula. Jika pesen tanpa tulang maupun ceker hanya 10.000 rupiah. Cabenya secentong. Tapi siap-siap ya kalau pesen segini mah perutnya harus kuat. Aku aja sampai nangis. Untuk rasa dominan pedas. Biasanya seblak itu kan identik dengan rasa kencur, tapi ini lebih ke pedas dan daun jeruk yang kerasa. Kalau mau makan seblak yang pedes gila Sebandungen ya di sini nih.
    Kalau mau di makan disini aku rasa tempatnya kurang enakeun sih karena hanya bermodalkan tempat mini kaya pos ronda di depan warung.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Baso Goreng Anugerah [ Pajajaran, Indonesia ]

    Enak nih

    Tempat baso goreng legend yang ada di Kota Bandung nih sejak tahun 1976. Lokasinya ada di area GOR Pajajaran. Tempat ini sudh buka sedari pagi. Yang menggiurkan, tempatnya open kitchen. Negbulet-buletin basonya dan ngegorengnya bisa kita lihat langsung. Jadi begitu dibulet-buletin langsung dimasukan ke minyak panas. Wajan penggorengnnya ada 3. Dan itu estafet sih ngegorengnya. Hingga proses terakhir pengemasan.

    Saking ramenya tempat ini, sampai kebingungan awalnya gimana mau pesen. Karena semua pegawai pada sibuk semua. Nah ternyata pesennya ke kasir, nggak ada tulisannya sih. Tpi masih nyatu sama tempat penggorengan. Di tempat itu pesen sama nnti dipanggilin nama kalau udh selesai pesenannya. Aku pesen ke situ. Aku pesen 2 pcs aja karena cuman buat aku sendiri dan aku masih pengen jajan lainnya. 1 pcs basonya gede banget. Bisa dibelah menjadi 4 bagian. Aku pesen dan dicatat sama nama sama Cicinya dan disuruh nunggu karena saking banyaknya pesanan. Pesanan dilayani berdasarkan urutan pesan ya. Karena cicinya yang di tempat pemesanan juga mondar mandir sibuk jadi sempet bingungnya disitu pesannya dimana. Setelah nunggu sekitar 5 menitan pesanannku selesai. Aku dipanggil nama. Kalau beli di sini mending sediain uang pas atau udah nyiapin uang langsung pas pesanan selesai langsung bayar, jangan nunggu ngeluarin dompet. Karena mereka kerjanya gercep juga, jadi kalau nunggu pelanggan ngeluarin duit dulu dari dompet asa gregeten gitu liatnya. Ini mah saran dari aku pribadi sih. Satu pcsnya dibadrol seharga 11ribu rupiah.

    Kalau mau dimakan di tempat juga bisa sambil pesen yang lainnya, karena menu yang disediakan ada berbagai macam mie. Tapi tempat untuk dine in mah kecil cuman ada semeja dua meja. Tapi nggak tau ya kalau ada tempat lain juga. Karena di area jajanan GOR ini lumayan banyak yang jual makanan, nggak begitu lihat juga disediain tempat khusus gitu g buat makan. Kaya konsep foodcourt gitu. Tapi aku nggak begitu merhatiin sekeliling.

    Packaging take away aku sederhana sih karena cuman 2 pcs. Cuman kertas bentukan kotak tanpa penutup lalu dibungkus kresek. Kalau yang lebih dari 2 pcs pakai box gitu. Tapi kalau yang pesen banyak nih kdang suka g muat atau g pas kalau ditutup lalu ujung2nya dikaretin lalu dimasukan ke kresek.

    Krena aku take away dan nggak langsung dimakan, alhasil aku g mendapatkan rasa renyah dan kriuk. Tapi meskipun begitu rasanya tetep enak. Saosnya juga enak. Saosnya tu kaya saos2 cakue gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dimsum Sembilan Ayam [ Pasir Kaliki, China ]

    Hongkong dimsum

    Salah satu hongkong dimsum halal yang ada di Bandung nih. Tempatnya selalu rame. Oh ya yang ini halal kok. Kalau yang dimsum 9 naga emang mengandung babi, tapi kalau yang ini katanya halal.

    Pas kesini waiting list, parkir mobilnya juga penuh sampai ke bahu jalanan Pasir Kaliki. Agak lumayan sih nunggunya. Hampir setengah jam kayanya. Sambil menunggu, sambil milih dan nulis menu dulu. Baru ketika dipanggil pas udh dpt kursi, menunya sekalian diserahin.

    Aku pesen cheong fun polos-sejenis cemilan dari tepung beras. Karena aku pesen yg plain, jadi rasa tepung berasnya kerasa. Nah ini disajikan dikukus dan ada topping sausnya gitu. Rasanya kaya minyak wijen. Mungkin bisa dikoreski kalau salah ya. Soalnya udah agak2 lupa rasanya.lalu pesan hakau udang, dan lumpia ayam udang. Hakau udangnya gede2. Untuk lumpia ayam udangnya disajikan dengan saus kecap asin. Aku nggak nggak tau benar enggaknya kecap asin atau bukan, cuman rasanya emg seperti kecap asin.

    Pesanan yg cheong fun sama halau datang lebih awal, cuman yang lumpia ayam udang agak lama nih. Sampai nanya lagi ke waitersnya. Untuk tempat duduknya banyak dan memanjang. Hanya saja karena saking banyaknya yang ingin makan di tempat, jadi waiting list. Untuk toiletnya agak kurang suka, karena kotor.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!