Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

422 Review | 227 Makasih
Level 13
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Kumari [ Dipatiukur, Kafe ]

    Cuci Mata Makanan

    Sering kali lewat depan tempat ini tapi baru sempet main ke sini. Cafe ini lumayan baru. Di cafe ini banyak banget cake and pastry. Wah jadi tergoda lihatnya. Menu minumannya pun banyak, ada mocktail, coffee. Oh ya di sini jg tersedia makanan berat juga.

    Tempatnya homy banget. Betah lama-lama di sini. Ada area terbukanya juga. Tempat duduknya juga banyak. Enak kalau di sini buat nugas ataupun nongki.Menu yang kupesan yakni fudgy brownies, crotart, green yuzu honey, fruity osmanthus tea.
















































    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Miluyu Coffee Lounge [ Dipatiukur, Kafe ]

    Violet Bluenya Enak

    Tempat nongkrong yang enak dan nggak terlalu bising yang ada di daerah Dipatiukur, namanya Miluyu. Areanya memang nggak terlalu luas, tapi enak buat nugas di sini. Menu yang kupesan violet blue. Ini katanya mocktail recommendednya Miluyu. Biolet blue ini perpaduan antara blueberry with creamy happy cream. Dan beneran enak donk, seger, nggak bikin rneg karena nggak manis. Apalagi creamnya enak banget. Ada sensasi syeger pas diminum.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Tempat Makan Bandung [ Dago Atas, Kafe ]

    Tempat Makan Bandung?

    “Lagi makan di mana?”

    “Di tempat makan”

    “Nya makan di mana?”

    “Nya di tempat makan”

    “Kumaha ih lieur”


    Yak ada cafe lucu nih di daerah perbukitan utara Bandung, namanya Tempat Makan. Jadi jangan balik nanya lagi yah kalau dijawab lagi di tempat makan.

    Tempatnya berada di Jalan Dago Giri, tepat setelah Lawangwangi kalau dari bawah. Tapi agak masuk dikit ya, nggak di pinggir jalan banget.

    Area tempatnya lumayan luas dan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian dengan ikon bangunan paru The Maj Dago yang selalu nongol dari sisi manapun kita berada.

    Untuk

    Menu yang disediakan selain minuman, ada cemilan hingga makanan berat. Menu yang kupesan yaitu manggo sunset, lychee tea, dan pisang panggang madu. Manggo sunset dan pisang panggang madu katanya rekomendednya dari tempat ini. Untuk rasa sebenarnya biasa aja. Don’t expect too much a place with cityview karena ya pasti lebih menjual view daripada makanan.

    Di tempat ini banyak area duduk yang ada tendanya gitu. Sayangnya aku ke sini pas tengah hari, jadi rada panas kalau aku duduk di bawah tenda.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Baso Aci Akang [ Ahmad Yani, Indonesia ]

    Syeger

    Main-main yuk ke The Hallway Space yang ada di Kosambi. Tempat ini merupakan reinkarnasi Pasar Kosambi menjadi creative space yang didalamnya terdapat bebrbagai macam jenis clothing dan stand makanan. Areanyan luas dan memanjang. Kita bisa sambil jalan-jalan menelusuri area hallway space.

    Di sini aku memesan Baso Aci Akang karena pengen makan. Aku pesan menu yang Ciwol Jeletot Lapar. Isinya baso aci, tetelaan dan berbagai keringan. Kuahnya agak oily karena ada ada tetelannya. Untuk cabai bubuknya bisa kita masukan sesuai selera kita. Kuahnya juga seger meskipun oily.

    Di area ini banyak sekali muda mudi tapi enak kalau buat nongkrong. Hanya saja kekurangannya suka susah nyari waiters khusus buat ngebersihkan meja bekas pakai, karena pakaian yg dikenakan bukan pakaian khusus waiters.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    MAKA Gallery Cafe [ Dago Atas, Indonesia,Barat ]

    Makan Enak di Atas Kota Bandung

    Maka gallery cafe merupakan salah satu tempat makan di Bandung dengan city view. Tempatnya berkonsep tradisional. Bangunanya banyak ornamen kayu dan tradisional. Interiornya pun banyak dihiasi dengan seni. Area makannya ada di serambi dan juga di di dalam. Tapi enak duduk di serambi dengan semilir angin dan pemandangan Kota Bandung.

    Menu yang ditawarkan banyak sekali, tapi kebanyakan makanan berat. Menu yang kupesan yakni nasi bambu. Nasi bambunya mengenyangkan sekali, porsinya banyak. Nasinya dimasukan ke dalam batang bambu, teman nasinya ada tahu, tempe, jambal, ayam. Sambelnya enak dan pedas.

    Sayangnya kemarin pas ke sini, aku take away karena terburu buru. Padahal cocok banget makan di sini sambil menikmati sepoi-sepoi angin.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Nimna Books Cafe [ Sarijadi, Kafe ]

    Cozy Place

    Tempat ini salah satu tempat nongkrong di Bandung yang enak buat nugas. Apalagi temanya emang cocok gitu, banyak buku-buku di sini. Kalau ke sini sambil pinjem buku baca-baca juga bisa. Areanya memang nggak terlalu luas, tapi nyaman banget buat nugas. Musik yang diputar pun juga nyaman.
    Aku pesen earl grey tea. Cuman sayangnya teh celup bukan ngracik sendiri.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bakmi Pelita 2 [ Surapati, Indonesia ]

    Bakmi Enak dan Kenyang di Dalam Gang

    Di daerah Cikutra dekat kampus Widyatama tepatnya di Gg Pelita (masuk dari Jl. Suci) ada mie enak yang legend. Dulunya buka di Pagarsih tahun 1988 dan pindah ke Pelita tahun 1997. Wuih udah lama bgt ya. 
    Menu yang tersedia di sini ada bakmi manis, bakmi asin, bakmi rica manis dan bakmi rica asin dengan berbagai topping. Nah pangsit di sini katanya enak tpi aku g kebagian ps beli karena udah sold out. Pangsitnya homemade katanya.
    aku beli bakmi manis rica. Sumpah bumbunya enak banget. Tekstur mienya jg lembut nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Porsinya juga bikin kenyang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Matar Jambococo [ Ciumbuleuit, Kafe ]

    Hidden Gem Syahdu dari Ciumbuleuit

     Tempat nonton hidden gem yang ada di daerah Ciumbuleuit. Masuk dulu ke area rumah penduduk dengan akses jalan kecil kalau maksain pakai mobil susah karena mepet bgt semobil. Lalu melewati perkebunan dulu. Kalau ngikutin google maps pasti nyasar kelebihan. Ntar ada tulisan panah Matar Jambococo tapi nggak begitu besar. Nah pas panah emang belok dan langsung belok lagi ke tempatnya. Jadi dari luar kelihatannya emang kaya bangunan nggak terpkai dan ada halamannya yg kaya g terawat. Maknya aku awalnya nyasar ke jalan terus setelah belokan, ternyata tempatnya tepat pas di tanda panah itu.
    Ternyat konsepnya emang unfinished gitu. Masuk ke bahian temptnya setelah prkir, lewat sampingnya ya. Nah disitu ada beberapa tempat duduk menghadap ke city birw Kota Bandung. Enakeun nih kalau pas sore-sore kesini. Kebetulan pas aku ke sini ada kabut-kanut di perbukitan.
    Jarga yang ditawarkan lumayan murah. Ada menu makanan beratnya juga. Aku pesan nasi goreng. Kupikir biasa, tpi enak berasa bumbunya. Selain itu di sini jg tersedia menu sei sapi.
    Minuman yg aku pesan pink monster dan almond capucino. Tempatnya walaupun berkonsep unfinished tapi enakeun buat nongkrong. Apalagi pecinta cityview Kota Bandung dari ketinggian kaya aku.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Eighteen Coffee [ Sukajadi, Kafe ]

    Jangan pas malem kalau ke sini

    Tempat ngopi yang lumayan rada baru beberapa bulan. Konsep tempatnya serba putih. Mengutamakan area outdoor. Tapi sayang, aku ke sini pas sudah gelap karena terjebak macet. Kalau pas gelap, kan areanya jadi remang-temang, jadi aestheticnya g terlihat. Areanya luas banget. Tapi untuk tempat diduk yang ada di seremabi terlalu deket-deket, agak kurang nyaman sih.
    Nah cafe ini ternyata punyanya Cinta Laura.
    Tempat ngopi ini selalu rame. Apalagi pas ke sini weekend. Untuk menu kopinya murah standar coffee shop Bandung.
    Menu yang kupesan Chocorist Brulle dan Eighteen Craft Latte. Oh ya selain itu jg pesan tuna sambal matah aglio olio. Enak banget lho spaghttinya karena pedasnya nendang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Umbira [ Braga, Kafe ]

    COZY PLACE

    Tempat nongkrong yang berkonsep nature, aesthetic dan kekinian di Braga, namanya Umbira. Hmmm sepertinya umbira itu adalah singkatan dari Selalu Gembira. Tepatnya di bagian jampir ujung Jalan Braga sebelah utara. Dekat dengar Braga City Mall.Harganya murah-murah lhoh meskipun di area Braga. Di sini kalau mau ngariung yang sambil kerja kuga bisa, mau nongki sambil liat jalanan Braga juga bisa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!