Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

277 Review | 148 Makasih
Level 12
Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Waroeng Steak & Shake [ Dago Bawah, Barat ]

    Beda...

    Waroeng Steak - bernostalgia ke jaman kuliah dulu di Jogja karena waroeng steak didirikan di Jogja dan banyak sekali cabangnya di Jogja. Jamna dulu jaman kuliah ketika nggak kuat beli strak beneran, mampirlah ke waroeng steak karena harganya terjangkau sama kantong mahasiwa.

    Kali ini aku nyobain Waroeng Steak yang ada di Bandung. Kebetulan nyobain juga menu barunya cheesewedges, cheesefries dan milk shake spesial mocca. Selain itu aku juga pesen sirloin sama tenderloin. Untuk menu cheesenya sama-sama dari kentang tapi aku lebih suka yang cheesefries, nggak eneg. Untuk sirloin sama tenderloin, nggak tau kenapa kau merasa ini nggak seenak di Jogja. Dagingnya juga nggak fresh dan kalau nggak ditambahin saus sambal, ini hambar menurutku.



    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopi Truk [ Surapati, Kafe ]

    Ternyata luas lhoh

    Tiap hari pagi sore ngelewatin tempat ini. Tapi baru sempet sekarang nyamperin. Ternyata tempat ini luas lhoh. Dari luar aku pikir cukup tempat duduknya itu ada di halamannya doank. Dan ternyata di samping ada, di belakang ada. Luas banget. Konsepnya tetep mengusung tema truk2an sampai belakang. Aku memilih duduk di halaman depan deket dengan jalan. Berhubung aky tak ingin mabok kopi lagi, aku pesen yang aman aman saja yaitu cream choco chip. Tadinya aku pengen berry nougat blend. Jadi ini campuran dari susu vanila di atasnya dikasih float cream dengan taburan choco chip. Tapi sepertinya ada campuran satu lagi semacam regal. Karena di bawah ada macem rasa regal yang di blend. Harga di tempat ini murah meriah banget.

    Menu yang dipesan: cream choco chip

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mie Baso Akung [ Burangrang, Indonesia ]

    Ramai dan antri tapi lalu nagih

    Tempatnya luas dan ramai. Ordernya langsung di depan. Cuman menunya agak membingunkan karena disingkat singkat untuk Baso, Pangsit, Sioma, Tahu, Ceker. Kalau yang lola mikirnya kaya aku jadi butuh mikir beberapa detik buat tahu apa itu. Tapi di atasnya ada kok keterangan singkatannya. 
    Aku pesen yamin setengah porsi dengan bakso. Sebenarnya kau kuat satu pirsi, hanya saja habis makan jadi cukup setengah saja biar tidak mubadzir. Isi basonya ada 4 biji. Yaminnya ini enak banget. Bisa request asin atau manis. Tapi aku pilih manis. Untuk sambelnya walaupun udah banyak tapi nggak kepedesan. Rasa kuahnya enak setelah dicapur ke yamin, Karena bumbu yaminnya bener2 merasuk. Ternyata setengah porsi masih kurang bagiku. Aku minta seperempat porsi punya adek aku. Dia pesen mie biasa. Untuk tekstur mie biasa dan yamin emang berbeda. Baj=hkan kuahnya tetap enak yamin. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Marase - Vio Hotel [ Riau, Indonesia,Arab/Timur Tengah ]

    Kali kedua

    G pernah bosen makan di marase. Suka banget sama nasi rempahnya. Rempahnya kerasa banget. Porsinya juga bikin kenyang. Sei sapinya juga enak lhoh

    Menu yang dipesan: Ayam bakar turcky nasi rempah, Nasi mandi, Sei Sapi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    8One Sky Resto - Kytos Hotel [ Setiabudhi, Indonesia,Barat,Italia ]

    Tempat yang bagus

    Resto ini berada di Rooftop Kytos Hotel Setiabudhi. Tempatnya memang menarik karena area outdoornya bisa untuk menikmati kota Bandung. Sayang aku ke sini pas ujan, jadi tidak bisa duduk di balkonnya yang bener2 bisa kelihatan banget pemandangannya. Aku ke sini pas sore hari hingga magrib. Lebih bagus lagi kalau malam dan tidak hujan. Kelap kelip kota akan terlihat bahkan sampai perbukitan di Dago atas.
    Untuk menu aku memesan Tuna Chili Pasta dan Pan Seared Dori. Untuk rasa keduanya aku merasa biasa saja. Tidak ada saus tambahannya. Sebenarnya bisa request sih, tapi aku terllau malas untuk memanggilnya waiters. Untuk Pan Seared Dori ada pokcoy utuh yang disajikan, jadi makannya harus dipotong dulu menggunakan pisau, karena agak susah juga kalau cuma pakai garpu atau sendok. Seratnya susah kepotong. Untuk ikan dorinya memnag agak kerasa bumbunya, Tapi entahlah aku nggak suka aja.
    Untuk tempat memang nyaman banget sih. Apalgi ada beberapa sofa juga.  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Rangka Kopi [ Setiabudhi, Kafe ]

    Kelapa delight

    Tempatnya mini, karena emnag bagian dari halaman samping rumah orang. Dari luar nggak begitu kelihatan karena nggak ada tulisannya. Tulisannya pun ada di dalam, bukan di pinggir jalan. Jadi kalau malam hari nggak begitu kelihatan, apalagi daerah sini g begitu banyak penerangan. Aku pesen coconut delight. yang merupakan signature dari tempat ini. Aku request agar takaran kopinya dikurangin karena aku memang mabok kopi. Aku pikir bakal kerasa rasa kelapanya. Pertama kali disedot rasanya manis. Manis banget. Kopinya tidak kerasa. Tapi semakin ke bawah, pahitnya semakin kerasa padahal sudah kuaduk. Dan aku tidak menemukan rasa kelapa. Selain pesan kelapa delight, aku pesen juga cascara kopi. Untuk cascaranya rasanya pas asamnya untuk menetralisir pahit kopi aku. Untuk tempatnya kecil dan ada beberepa kursi. Tempatnya remang-remang. Kalau malam tidak rekomended buat foto-foto. Tapi kalau siang sepertinya rekomended.   

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sha-Waregna [ Sukajadi, Indonesia ]

    Menu AYCE Sunda

    Jarang kan ada makanan Indonesia All You Can Eat kecuali di kondangan kan? Nah kali ini aku nyobain all u can eatnya sunda. Tempat ini sudah lama buka, tapi baru kesampaian sekarang. Tempanya ada di lokasi creative space gitu. Ada dua lantai. G begitu besar juga. Karena biasanya aku ke all u can eat jepangan, ke sini jadi agak kaku. Tata letak buffetnya pun terlihat sederhana. Di sini ada menu weekend dan weekday. Di tempat ini ada menu all you can eat untuk sundaa/indonesian sama yang satunya dimsum. Harganya lebih mahal yang dimsum. Aku memilih yang sundaan. Menu yang di pajang ada nasi putih, nasi goreng, siomay, baso tahu, bubur ayam, tahu gejrot, pecel, baso malang, mie ayam, mie kocok, rujak. Berhubung aku sedang puasa dan ke sininya di waktu buka aku langsung aja nyerbu. Aku ambil menu di sini keculai nasi goreng, mie ayam, mie kocok karena sdah tak mampu. Lalu ada juga lumpia basah menu weekend, tapi request dadakan. All You Can Eat ini hanya membayar 46.000++. AKu lupa antara 44.000++ atau 46.000++.
    Sistemnya begitu kita dateng langsung bayar di kasir, mau pilih sunda atau dimsum. Lalu kita pilih sndiri makanan yang kita inginkan. Untuk minumnya langsung bayar di kasir minum.
    Makan segitu cukup mengenyangkan, tapi hati-hati bagi yang nggak habis kena denda 15.000/item.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    di Ruang Tengah [ Riau, Kafe ]

    Mungil tapi enakeun

    Ngincer nyobain tempat ini sudah lama. Tapi baru sempet terealisasi sekarang. Tempatnya kecil. Dari luar pun terlihat kecil. cuman pernah lihat di video sosmed aku pikir luasan. Begitu masuk spacenya memang kecil, tempat duduknya lumayan ada beberapa. Di luar juga disediakan di terasnya. Interiornya mengusung tema yang unik. Tersedia beberapa buku bacaan, dan hiasan kaset kaset tape jadul. Ada beberapa foto dan semacam tempelan tempelan kertas isi tulisan maupun lukisan. 
    Aku memesan es binar kopi dan matcha ichigo. Es binar kopi itu perpaduan ekspreso sama lupa satu lagi. Paitnya strong. Untuk matcha ichigonya juga menurutku aneh rasanya. Lumayan lama nongkrong di sini. Cuman memang nggak ada toilet. Jika ingin ke toilet bisa ke FO sampingnya

    Menu yang dipesan: Es binar kopi, matcha ichigo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Miwa [ Progo, Jepang ]

    Aku tak tahu bagaimana mendeskrepsikan

    Karena pengen nyemil ringan, aku mampir ke sini. Tempanya nyempil. Ditutup dengan besi kontainer di samping kanan kiri. Jadi agak panas dan gelap meskipun depannya terbuka. Aku pesen beef mentai box. Awalnya aku pikir ini cemilan, tapi ternyata ada nasinya. Masaknya dipanggang menggunkan alumunium foil. Pas makanan datang, aku merasa hambar. Ini rasanya aneh. Nggak enak sama sekali. Apalgi kalau dimakan pas dingin, tambah nggak tahu itu rasanya gimana

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Sosis Kraton [ Dago Atas, Indonesia ]

    Bagus tempatnya tapi servis lama

    Pernah nggak nunggu makan sampai 4 jam? Pertama kali nunggu makan 4 jam. Aku awalnya pesan Saborra Don, nasi dengan suwiran daging di atasnya, tapi katanya habis. Lalu aku ganti pesanan dengan sop iga garang asam. Kebetulan kami bareng-bareng ke sananya, tapi orang lain yang datang duluan justru malah dilayani dulu pesanannya datang cepat. Jadi kita nunggu sampai 4 jam. Pesanan aku paling akhir, katanya tidak terbaca pesananya. Oke baik. 
    Sebenarnya tempat ini itu enakeun ada kolamn renangnya dan penginapannya gitu, hanya saja masalahnya adalah di pelayanannya yang bermasalah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.