Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

336 Review | 185 Makasih
Level 12
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Boda Barn [ Ciumbuleuit, Indonesia,Barat ]

    Nyore yang asyik

    Masih nyatu sama komplek perkulineran pagermaneuh. Tempatnya paling ujung sendiri. Terkesan mewah. Tempatnya terdiri dari dua lantai. Yang lantai kedua itu yang ada outdoornya. Luamyan bisa buat ngintip hamparan kota Bandung, wlpn hanya sedikit saja karena kehalangan tanaman hias.
    Aku pesan kopi. Peanut butter coffee sama coconut coffee. Yang peanut butter coffee ini sumpah enak banget. Rekomended. Kalau yang coconut coffee biasa aja rasanya. Selain itu aku pesen nasgor sambel teri jengkol. Nasi gorengnya menurutku biasa aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Wood Stock Tavern [ Dipatiukur, Indonesia ]

    Unik

    Tempatnya mungil dan penuh dengan ornamen kayu jadi terlhiat artistik gitu. Kopinya murah murah banget harganya. Ada wifi dan colokan juga. Jadi bisa buat nugas gitu. Tempatnya nggak begitu bising pas aku ke sana. AKu pesan affogato.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Burger Rex [ Marta Negara, Barat ]

    Tyrannos Smoke Rex

    Burger -Rex kini buka cabang di daerah Martanegara. Nggak jauh-jauh sih sama komplek militer pusenkav dan seskoad. Di tempat ini juga ada Qwerty Coffee. Tempatnya berada di sebuah bangunan yang sebenarnya itu bekas rumah kuno, tapi tempatnya asri banget. Ada pohon rindangnya. Kalau nongki di sini sore-sore berasa nongki di halaman rumah. Aku pesan yang tyrannos smoke rex dengan single patty with smoked beef. Cukup mengenyangkan untuk ukuran single. Biasanya aku kalau burger lebih suka yang isiannya single aja. Soalnya kalau double-double suka ripuh makannya. Pas dagingnya dipanggang harum banget aromanya sampai tercium ke luar. Perpaduan saos mayo dan saus tomatnya di dalamnya mebambah rasa dari si smoked beefnya itu lebih enak. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Kenangan [ Surapati, Minuman ]

    Ada bobanya juga

    Kopi kenangan yang ada di depan halaman kantor Bursa Efek ini ada beberapa meja dan kursi walaupun nggak banyak sih. Aku pesan spanish latte sama boba gula aren. Harganya cukup murah. Ada size regular dan large

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ziato Gelato [ Pajajaran, Es Krim ]

    Nongki sambil liat pesawat

    Tempat baru yang ada di kawasan Bandara Husein Sastranegara. Untuk masuk ke sini ada HTM nya. Untuk weekdays HTM 10.000, weekend 20.000. Begitu masuk, jangan bingung ya karena banyak booth. Boothnya tersebar di lantai satu dan dua. Ada juga booth yang outdoor yang di dekat lapangan. Memang sih bingung mau jajan apa. Hahaha.
    Tempatnya juga  sama ada yang lantai satu, lantai dua. Ada yang di halaman, ada yang di serambi lantai dua. Waktu itu aku duduk di halaman yang deket sama pagar. Saking bingungnya beli apa akhirnya beli es krim aja. Buat hunting foto pesawat, spot paling mantap sebenarnya diambil dari serambi lantai dua. Dari situ juga bisa lihat pesawat lagi atret ketika akan take off. Tapi sayangnya aku nggak bisa dapat spot di situ. Tempatnya lumayan enak buat nongkrong, cuman yang di lantai dua agak sempit2 gitu. 

    Oh ya ak nggak tau ya ini sistem self service atau bukan di kebijakannya. Tapi menurut aku dari segi kebersihan agak kurang. Jadi kan pas aku ke sana itu pinuh ya tempatnya. Jadi nunggu orang lain pergi buat bisa duduk di tempat yang kita inginkan. Nah yang outdoor yang deket pager itu pakai bean bag dan gitu. Jaid duduknya per kotak. Eh apa ya bahasanya. Jadi ada kaya pendopo. ATuh bukan pendopo juga. Aku nggak tau bahasanya. Yang jelas ketika satu pengunjung pergi. cleaning servicenya nggak langsung sigap buat ngebersihin. Dan kala itu aku aku sampai tanya2 ke penjual yang di booth, buat nyatri cleaning service. Cleaning service berpakian CSS, lalu aku nyarilah di tengah2 banyak orang. Dan aku minta buat ngambil sampah pengunjung sebelum aku. Trs aku duduk di bean bagnya itu. Kurang bersih juga bean bagnya. Terus aku juga jarang nemu tempat sampah. Mungkin kalau tempat sampahnya enak dimana-mana, aku rasa pengunjung yang sadar diri akan self service dan membuah bekas sampahnya sendiri.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sate Tegal Pak Kusno [ Surapati, Indonesia ]

    Nagih

    Yang khas dari Sate Tegal adalah tanpa bumbu kacang tapi sama bumbu kecap terpisah. AKu pesen sate kambing yang campur jando. Sate kambingnya juicy banget. Terus bakarnya juga enak banget. Sumpah ini nagih banget. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    BaeBakery [ Padasuka, Toko Kue ]

    Teman hujan

    Di daerah padasuka jalan searaah ada yang jual kue kaya roti boy gitu. Tapi rotinya lebih kecil dikit. Tempatnya tu kecil banget. Letaknya ada di deket Kantor Kelurahan Padasuka. Jadi kalau nyari perhatikan kanan jalan ya. Dr stopan padasuka beloknya ke kanan, bukan ke kiri. Ada juga meja2 kecil tapi hanya 2 buah saja. Jadi mending di take away. Aku pesen yang cream puff. Oh ya bisa juga beli kukitnya doank tanpa isi. Harganya 1500an. Kalau mau pesen request dulu trs ngambilnya ntar juga bisa. Karena nunggu bakingnya lama.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Baso Mas Tato [ Riau, Indonesia ]

    Fusion food

    Suka denger nama baso ini dari jaman dulu sebelum tinggal di Bandung dan baru kesampaian nyobain. Ternyata konsepnya itu memadukan antara lokal dan jepang. Jadi mie ayam baso yang mana mienya pakai mie ramen begitu pula dengan kuahnya. Aku pesen yang mie paporit. Jadi mie ramen goreng dengan tambhan baso, katsu dan pangsit. Kebetulan aku pesen melalui aplikasi delivery. Aku penasaran sih sama ramen goreng gitu. Nah ternyata pas sampai, mienya tu kaku gitu jadi harus diaduk aduk dulu biar nyatu. Terus pangsit dan katsunya bikin kenyang. Aku makan seporsi rasanya tu kenyang banget tapi perut begah. Karena pangsitnya masih tersisa minyaknya. Rasanya pedes banget juga. Emang sih nggak ada tambahan sambel atau request level gituz tali udah pedes.Kayanya mungkin enak yang kuah kali ya. Kalau yang horeng aku merasa biasa saja.
    Oh ya makanannya pas nyampai juga nggak panas panas banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Rooftop Coffee Shop [ Kiaracondong, Kafe ]

    Enakeun tapi

    Ini pertama kalinya aku ke BTM. Tapi emang uda denger2 sebelum ada kopi di sini, kalau atapnya BTM emang bagus buat liat pemandangan. Dan kebetulan sekarang ada tempat ngopinya. Jadi kalau mau ke atpnya, motornya harus dibawa langsung ke atapnya yak. Kebetulan aku ke sini pas malem minggu. Ternyata banyak banget orang di atap ini. Entah yang lagi ngopi atau hanya cuman ingin lihat pemandangan sambil bermain layangan, skateboard atau lain lain. Tapi pas aku ke sini cukup kaget sih, karena banyak anak ABG hingga remaja. Oke jadi kaya merasa salah tempat.
    Konsep tempatnya itu outdoor tapi ada indoornya yang mana di situ bar kopinya. Tapi di indoornya ada beberapa meja dan kursi gitu dan ada ACnya. Terus yang outdoor itu duduknya pakai ban gitu. Kalau yang di teras bangunannya juga ada tempat duduk pakai meja dan kursi kayu gitu. Ya enakeun sih tempatnya,apalagi kalau cerah.
    Aku pesen piccolo dan creambulle. Nah di sini itu ternyata banyak kucing yang berkeliaran, tapi bersih bersih kok karena nggak aynitu kucingnya yang punya atau memang dirawat sama yang punya tempatnya. Jadi kalau pecinta kucing, kalau ke sini jangan lupa bawa makanan kucing ya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Dejima Kohii [ Laswi, Kafe ]

    Es kopi coklat strawberry

    Tempatnya berada di area komplek kantor. Nah yang kopi ini nyatu sama kantor perhutani. Di area komplek ini rindang banget. Teoatnya indoor dan outdoor. Yang indoor enakeun karena pakai sofa. Yang outdoor juga enak walaupun pakai meja tembok. Yang outdoor rindang banget tempatnya.
    Aku pesen signaturenya es kopi coklat strawberry. Ini enak banget. Pertama emang nggak aku aduk dulu. Jadi bagian terbawah itu kopi lalu strawberry lalu yang paling atas coklat sama susu(kalau nggak salah susunan paling atas itu). Pas disruput rasa yang masuk ke lidahbitu ngurut banget dan yang paing kerasa banget adalah setelah strawberry yang asem lalu kopi yang pahit. Perpaduan yang pas. Nah di area ini juga tersedia banyak colokan.

    Menu yang dipesan: Es kopi susu strawberry

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!