Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

356 Review | 188 Makasih
Level 12
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Senusa [ Setiabudhi, Indonesia ]

    Khas Indonesia

     Resto yang menyajikan masakan nusantara. Meskipun tidak semua khas nusantara, tapi resto ini cukup mewakili bagi yang ingin mencicipi keanekaragaman masakan nusantara. Aku pesan cincang karo, nasi iga bakar, es pisang ijo. Cincang karo adalah ayam kampung uang dicampur dengan bumbu karo singkong dan parutan kelapa lalu dibakar dnegan bambu. Penyajiannya pun masih menggunkan bambu. Tapi ternyata makanan ini nggak cocok di lidahku. Ayamnya tercampu dalam patutan kela dan singkong. Nggak banyak juga ayamnya. Justru paling banyak adalah daun singkongnya. Sulit mendefinisikan rasa dari masakan ini. Untuk nasi iga bakarnya disajikan dengan kuah sop. Ini lebih enak.Untu pisang ijonya juga enak. Tempatnya ada di area indoor sama garden. Yang garden biasanya suka dipakai buat resepsi. Aku kebetulan memilih yang garden. Tempatnya nyaman, nggak terlalu ramai juga pas aku ke sini.  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Disebut Kopi [ Dago Bawah, Kafe ]

    Ngopi yuk

     Tempat ngopi yang ada dalam lingkup Eduplex Co-Working Space. Tempatnya ada di area depan bangunan depan. Tempatnya tidak luas. Hanya ada 3 meja. Kalau buat nongkrong lama-lama memang nggak begitu enakeun, tapi cukuplah kalau cuman buat istirahat sejenak sambil ngobrol. Menu yang kupesan Iced Caramel dan Hot Red Velvet. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    RM Dago Panyawangan [ Dago Bawah, Indonesia ]

    Pepes terinya mungil tapi mantap

     Slah satu tempat makan Sunda yang ada di Bandung. Tempatnya lumayan luas, Hanya saja penaataan meja dan kursi makannya itu terlalu rapat, berbaris dan berjejer banyak. Mungkin cocoknya buat botram. Tapi kalau cuman buat makan berdua terus duduk di kursi itu rasanya aneh. Aku pesan kerang hijau saus padang, pepes teri, pencok kacang panjang dan nasinya nasi merah. Sambelnya udah bawaan dan pedas banget. Saus padangnya juga pedas. Dan yang paling bikin kebayang-bayang terus sama rasanya adalah pepes teri. Teri yang digunakan teri kecil-kecil dan lebih banyakan parutan kelapanya daripada terinya. Tapi rasanya gurih dan enak banget sampai nggak bisa dilupakan padahal porsinya sangat sangat mungil. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Yumaju Coffee [ Trunojoyo, Kafe ]

    Nongki rada sempi

    Yumaju yang aku kunjungin yumaju yang cabang di Trunojoyo. Tempatnya samping blackpaper. Tempatnya memang nggak terlalu luas. Areanya ada indoor dan outdoor. Yang outdoor hanya di serambi depan aja. Aku memilih yang indoor karena mau sambil ngerjain sesuatu. Coffee shop ini sudah buka dari jam 7 pagi lhoh. Aku pesen yang iced butterscotch. Oh ya untuk posisi tempat duduknya yang indoor terlalu rapat-rapat banget dengan meja yang lainnya. Jadi kalau lagi ramai, nggak terlalu nyaman. Untung pas aku ke sini pas sepi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Fancy banget

     Kebetulan aku pas ke sini pas bulan puasa. Antisipasi membludak, reservasi dulu. Tapi jika dilihat dari profil IG nya mah emang harus reservasi H-1. Sepertinya ini berlaku ketika bukan jam buka bersama juga. Karena kata adminnya kalau nggak reservasi duluan takut pinuh.

    Begitu masuk serasa masuk ke rumah tua, tapi begitu naik ke atas uwow mewah sekali emang interiornya. Dari lantai dua terlihat jelas bar yang ada di tengah dan dengan orang mondar mandir sibuk. Dari waiters, supervisor dan lain lain. Tapi pelayanannya emang bagus sih dan memanfaatkan teknologi. Dari depan kita akan diantar sampai meja. Untuk menu bisa di scan. Barcodenya sudah ditempel di table. Tpi berhubung aku nggak punya aplikasi buat scan, aku disamperin waitersnya dan diberikan buki menu. Miluh menunya lumayan pusing sih. Karena banyak varian. Aku pilih sop buntut, ayam kecombrang, ice rum latte, mille crepes cake dan yang paling unik adalah ice coffee nasi kuning.

    Porsinya pun cukup besar semua. Ya wajar sih dengan harga yang luar biasa.

    Untuk sop buntut dan nasi ayam kecombrangnya enak. Apalagi mille crepesnya uww mau lagi. Jadi mille crepes cake ini ingredientnya ada kopinya juga. Di atasnya ada ice cream coffee. Cakenya lembut sekali. Nah yang paling unik adalah ice coffee nasi kuning. Campuran dari air beras, kunyit, jahe, esspresso. Di bagian atasnya yang esspresso, dan bawahnya air beras sama kunyit. Nah uniknya lagi di atasnya dihias emping sama taburan bawa goreng. Rasanya unik. Sulit dideskripsikan. Pas udah diaduk pun juga g bisa mendeskripsikan. Oh ya kebetulan aku minta yang esspressonya nggak begitu strong.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Senyawa Coffee [ Surapati, Kafe ]

    Ngopi di dalam komplek

    Di area perkomplekan jalaprang bandung masuk ke dalam lumayan terdapat beberapa tempat nongki-nongki ala rumah komplek. Salah satunya adalah senyawa coffee ini. Tempatnya mungil menggunakan salah satu sudut rumah yang didekorasi sebagai tempat coffee shop. Walaupun mungil tapi lumayan asyik. Hanya saja yang datang ke tempat ini biasanya teman dari komunitas-komunitasnya tersebut, Jadi jangan heran kalau pas ke sini, merasa asing, Biasanya sih tempat-tempat nongki di dalam perkomplekan yang datang itu adalah teman-temannya yang punya tempat tersbut. Selain menu kopi, ada juga non coffee, cemilan dan dimsum. Aku memesan banana chocolate, sama dimsum. Untuk sambel dimsumnya agak biasa aja sih. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kambing Bakar Cairo [ Riau, Arab/Timur Tengah ]

    Mantap

     Baru tau ternyata Kambing Bakar Cairo pindah tempat. Nggak jauh sih dari yang sebelumnya. Cuman geser dikit. Di sini menu khasnya kambing yak. Aku pesen yang kambing bakar yang punggung size small (250gr). Dagingnya empuk banget, nggak bau. Biar nggak hambar, taburin dikit lada putih.

    Nah untuk tempatnya terdiri dari dua lantai. Tapi spertinya yang lantai dua buat yang sekalian gathering atau meeting gitu. Cuman konsep tempatnya pas sebelum masuk teh seperti cafe. Jadi pas mau masuk berasa mikir "bener nggak ya ini tempatnya" karena di lantai satunya kaya ada semacam bar gitu dan tempatnta ditutupi kaca. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Daleman Juara Sambal [ Trunojoyo, Indonesia ]

    Biasa

     Yang khas dari tempat ini adalah sate usus dan kulit yang panjang banget.Aku ke tempat ini udah 2 x. Yang pertama waktu itu habis untuk sate jumbonya. Akhirnya nggak jadi, karena harus nunggu lama. Dan kemarin-kemarin datang ke sini lagi. Aku pesan yang paket sate usus yang jumbo dengan sambal jeruk karena katanya yang paling pedas adalah sambal jeruk. Sempat waiting list karena tempatnya memang kecil seperti warung-warung makan pada umumnya.

    Oke pas dicobain ternyata rasa sambelnya nggak pedas. Untuk satenya juga biasa aja rasanya. Bumbunya kurang meresap. Nasinya kurang pulen juga

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bahagia Kopi [ Banda, Kafe ]

    Ngopi pagi

    Di tempat ini ada promo ngopi pagi sampai jam 10.00 hanya bayar kopi 10.000 rupiah saja lhoh. Aku pesen yang mochacino sama roti asin. Roti asinnya semacam sandwich gitu. Tempatnya ada indoor dan outdoor. Lebih nyaman yang outdoor sih. Tempat ini sebenarnya bekas bangunan rumah tua gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Dimsum Anarki [ Surapati, China ]

    Chili oilnya mantap banget

    Dimsum anarki skrg pindah ke jl. Gambir saketi. Di area komplek rumah yang ada di daerah jalan jalaprang ke dalam lagi. Tempatnya ada di pojokan jalan gambir saketi. Area dimsumnya pun ada di salah satu sudut rumah yang emang digunakan buat lahan usaha. Di rumah ini ada juga distro dan coffee shop. Di temoat ini hanya ada beberapa meja kursi saja di area outdoor. Kalau g salah hanya ada 3-4 meja saja. Sudah beberapa kali beli dimsum ini. Rasanya enak semua. Apalagi sama chili oilnya. Pedas banget. Kalau dicampur sama mayonise itu ngebelend banget rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!