Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

498 Review | 273 Makasih
Alfa 2022 Level 13
Ramen Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
  • 4.0  
    Merindu Canteen & Coffee [ Riau, Kafe ]

    Malam temaram

    Ada tempat makan yang comfort banget. Namanya merindu canteen. Kebetulan aku ke sini pas malem. Nuansa lampunya redup seakan cocok untuk suasana di luar yang lagi hujan. Di sini tempatnya ada outdoor area di bagian balkonnya.

    Menu yang kupesan yaitu aglio olio sama carbonara. Selain itu aku jg pesan nasi goreng. Rasa spaghettinya enak. Aku suka. Tempatnya juga enakeun.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Nako [ Surapati, Kafe ]

    Nongs

    Tempat nongkrong yang ada juga di Bogor sama Jakarta. Konsep bangunanya pun hampir sama. Sebelumnya aku pernah ke nako juga pas malam minggu, tapi ternyata pinuh semua akhirnya balik kanan. Nah pas aku ke sini lagi kebetulan minggu siang pasca hujan jadi g begitu ramai. Biasanya emang selalu ramai sih tempat ini.

    Aku duduk di area lantai dua. Ordernya langsung di bawah yah dan diambil langsung kalau minumannya. Aku pesen teh dona dengan komposisi susu, earl grey dan doger. Enak sih rasanya. Untuk tempatnya tersedia outdoor. Banyak malah outdoornya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sinie Garden & Space [ Lembang, Kafe ]

    Tempat Nongkrong di Patahan Lembang

    Ada tempat nongkrong enakeun nih di bawahnya Gunung Batu Lembang.Tempatnya jadi satu sama Lug’s Gravity. Tapi kalau masuk ke sinie g kena HTM Lug’s Gravity. Tempatnya full outdoor dengan pemandangan Kota Bandung. Nah di bawahnya juga terlihat trek gokart. Menu yang kupesan yakni teh.Tapi aku lupa tehnya yg apa. Aku pesen varian teh yg rekomended. Tempatnya memang enak,tapi panas.Enaknya emang kalau sore ke malam ke sininya.







    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bumi Kula [ Dago Atas, Kafe ]

    Nongkrong di Halaman Rumah

    Ada tempat nongkrong di daerah atas yang enakeun. Berkonsep tradisional ala nongkrong di depan halaman rumah. Ada juga yang buat lesehan. Nyaman banget di tempat ini. Tapi view Kota Bandungnya nggak full sih. Lebih ke perbukitan Cimenyan yang terlihat.
    Menu yang kupesan yakni talas kukus, pisang kukus, pisang goreng, kopi, teh jahe dan es goyobod. Untuk makanan emang biasa aja. Tpi cukup menarik kalau buat nyore-nyore di perbukitan Cimenyan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Persegi Coffee [ Cihampelas, Kafe ]

    Ter-Bandung Banget

    Tempat nongkrong ini viewnya Kota Bandung banget. Masuknya lewat Jalan Cihampelas banget. Bukan dari Jl. Plesiran. Emang nggak sesuai titik sih sama maps.Nanti di kiri jalan Cihampelas ada kaya FO (lupa sih FO atau bukan), ada tulisan nanti Persegi Coffee. Nanti ikutin aja petunjuk masuknya.

    Area tempatnya kebanyakan outdoor dengan view Flyover Pasteur. Aku pesen blackforest. Minuman ini ada campuran coffeenya. Tpi aku minta less coffee. Tetep enak menurutku. Di tempat ini meskipun outdoor tetep tersedia colokan. Paling enak di sini itu sore-sore ke malam. Apalagi kalau ada senja.

    Menu yang dipesan: black forest

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sedjuk Bakmi & Kopi [ Cigadung, Kafe ]

    sedjuk

    Sedjuk bakmi & kopi ini punya cabang di mana mana lhoh. Tapi banyaknya emang di Jakarta. Kalau di Bandung, tempatnya ada di daerah Cigadung dengan konsep outdoor. Ada indoornya juga sih. Tapi pas banget tempatnya juga sedjuk karena banyak pohon pinusnya.

    Tempatnya lumayan luas dan selalu ramai pengunjung. Waitersnya juga banyak jadi nggak kebingungan. Menu yang kupesan yaitu bakmi ayam oven original. Jadi ayamnya di panggang dulu pakai oven. Rasa kuah bakminya khas. Dan enak.

    Cuman kalau lagi penuh, kita nggak bisa lama-lama di sini, hanya dikasih waktu satu jam. Kemarin emang penuh, tapi mungkin masih bisa diatasi jadi bisa lebih sejam disitu, hanya saja kalau ma

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Glory Box Eat and Joy [ Kiaracondong, Kafe ]

    Nongkrong di atap

    Wah ternyata di atap mall BTM udah banyak tempat nongkrong nih. Salah satunya ada Glory Box. Letaknya ada di deket jalan naik atap. Yang paling ujung. Dari sini pemandangan perbukitan lebih terlihat. Tempatnya juga dibuat dua lantai. Tapi kalau lantai yang atas lebih suka kerasa dinginnya.

    Aku pesen margherita pizza, mint lemonade, ice glory box. Aku suka banget sama mint lemonadenya. Seger. Kalau mau nugas di sini enak, ada colokan juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Raindear Coffee & Kitchen [ Bogor Timur, Kafe ]

    Enak Buat Nongs

    Sekarang kita coba coffee shop di Bogor yuk. Tempatnya namanya Rainder Coffee & Kitchen. Rame banget gaiss di dalemnya. Aku pesen Volcacinno dan Kahlua Cream. Kedua minuman ini termasuk list dari signaturenya Rainder. Tempatnya luas, nyaman buat nongkrong. Ada colokan juga. Ada lantai 2nya juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani [ Tanah Abang, Indonesia ]

    Gurih

    Next aku nyobain Nasi Uduk Zainal Fanani Kebon Kacang yang sudah ada sejak tahun 1967. Sebenarmya aku tidak terlalu menyukai nasi uduk sih, tapi pas coba disini gila gurih dan enak banget. Nasi uduk ya dibungkus daun pisang kecil-kecil. Bagiku agar bisa kenyang aku menghabis 2-3 bungkus. Untuk lauknya kita bisa milih sendiri di etalase. Tersedia berbagai macam lauk pauk tinggal minta digoreng. Tapi anehnya malah lauknya kaya serasa di warung penyetan.
    Nasi uduknya dibandrol harga 4000/ bungkus.
    Belum sama lauknya ya. Sambel kacangnya enak dan lembut.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ketoprak Ciragil & Baso Siomay Jhony [ Senopati, Indonesia ]

    Ketoprak Legend

    Oke lanjut kulineran yang ada di Jakarta lainnya adalah Ketoprak Ciragil. Ketoprak Ciragil ini legend juga sejak tahun 1960. Aku jarang banget sih makan ketoprak. Ketoprak emang nggak jauh beda sama gado-gado. Yang membedakannya adalah kalau ketoprak itu pakai bihun. Nah kalau ketoprak Ciragil ini ditawarin mau pakai telor dadar/ceplok atau asin. Aku memilih memakai telur dadar. Bumbunya lembut banget. Seporsinya dibandrol harga 25rb

    Oh ya untuk tempatnya memang seperti warung pada umumnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!