Foto Profil Anisa Adya @anisaadya

Anisa Adya @anisaadya

1748 Review | 736 Makasih
Alfa 2022 Level 20
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
  • 3.6  
    Sate Jando [ Gedung Sate, Indonesia ]

    Antri nya sejam loh😌

    Makin panjang antrian, makin penasaran! hihi.
    Dateng kesini pas jam 7an udah feeling pasti antrian nya sudah mengular dan ternyata bener aja, sejam antrinya.
    Selama antri anggep aja sambil olah raga yaa wkwk.

    Saya dan suami pesan sate jando dan daging sapi, bisa mix atau hanya 1 varian aja, suami tambah 1 lontong, total makan berdua sekitar 68ribuan. Untuk rasa bumbu kacangnya enak! Gurih dan pedas, kacang nya juga ga begitu halus jadi tekstur nya ok bgt, untuk sate daging nya sudah alot mgkn karena dibakar barengan jadi udah dingin, begitupun sate jando nya krn ga panas jadi agak sedikit keras, saya ekspektasi nya dapet sate jando yg masih panas dan melted di mulut huff.

    Tapi kalo untuk nurutin rasa penasaran boleh lah untuk dicoba~

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kamar Nenek [ Cipaganti, Kafe ]

    Unik di setiap sudutnya

    Salah satu tempat di Bandung yang buat saya penasaran banget mau datengin, yaitu Kamar Nenek! Fyi, ga ada sign dan tempatnya agak masuk ke dalam, dari area parkir kita harus jalan dulu, bisa juga tanya security biar lebih yakin. Oh iya, saya juga sempat nanya sama waiters nya kenapa ga ada sign apapun di depan, katanya gpp sengaja supaya hidden nya tetap terjaga wkwk.

    Pas masuk kita harus lewatin tangga, karena tempatnya ada di lantai 2, disambut dengan maneki neko yang super banyak dan gemesin, pantesan biarpun hidden place teteup banyak yang tau ya hihi. Setiap sudut nya unik dan nyaman, kebetulan pas kesini cuma saya dan suami aja, jadi berasa nyaman untuk ngobrol dan foto-foto.

    Saya pesan Pangsit goreng (38,000) dan Silvermoon tea (40,000)
    Asli! Suka nya main ke Bandung tuh gituu, biarpun tempatnya ini udah bagus, unik dll teteup ngejaga rasa makanan. Biarpun cm pangsit goreng tapi bikin nya niat loh, made by order! Agak lama tapi pas datang masih hangat dan fresh, isian nya cincang ayam rasanya gurih gitu. Untuk teh nya ini hot tea, disajikan dengan tea pot aroma nya mirip earl grey kalo menurutku.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sama Dengan [ Cipaganti, Kafe ]

    Sama dengan paling hidden

    Sama dengan dan Kamar nenek ini ada di satu bangunan yang sama, biasanya bisa pesan kopi dari sama dengan dan dinikmati di Kamar nenek. Tempatnya sendiri nyaman dan asik banget untuk ngobrol-ngobrol. Biarpun tempatnya ga begitu besar tapi ga sumpek!

    Saya pesan Hot cappuccino hazelnut (32,000)
    Kopi nya balance sama susunya, hazelnut nya terasa dan manisnya ok, oh iya aman buat yang ga bisa kopi terlalu strong.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Toko Kue Lakker [ Braga, Toko Kue ]

    Menikmati sarapan di Toko Kue Lakker

    Terniat sih bangun pagi langsung ke arah Braga, kaya suka banget gitu nikmatin jalan pagi di area ini, suka sama suasana nya, makanan di kanan kiri jalan nya juga kalo pagi masih belum terlalu crowded jadi bisa banget enjoy nikmatin moment sarapan disini.

    Salah satu toko kue yang saya datangi adalah Toko Kue Lakker ini, suasana jadul dengan jendela menghadap jalan Braga, pilihan kue nya super banyak dan lengkap, selain kue pasar ada juga masakan makanan beratnya, untuk rata-rata harga kue yang saya coba untuk harga nya terjangkau.

    Saya cobain
    Poffertjes mini (20,000)
    Ada juga poffertjes ukuran besar, harga nya sekitar 5,000/pcs. Kalau yang mini disajikan saat baru matang jadi masih hangat, topping bisa pilih mix ada kismis, keju dan cokelat, butter nya harum.

    Kue pasar seperti Onde ketan hitam (6,500) Pie buah (6,500) Lukchup (6,000) Soes (5,000) Celorot (5,000) Surabi mini oncom (3,500) Ketan unti (3,500)
    Semua rasanya enak-enak, sesuai harga dan kualitasnya.

    Sekoteng (12,000)
    Suka bgt disajikan masih hangat, ga begitu manis dan hangat jahe nya tuh ok pas banget!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Umbira [ Braga, Kafe ]

    Cozy place

    Menuruti ngopi nya suami, melipir kesini untuk order yang bisa coffee to go, tempatnya nyaman deh pas lagi nunggu orderan sambil lihat-lihat beberapa sudut ruangan cuma ga sempat ke lantai atas. Area semi outdoor nya jadi spot paling favorit untuk ngopi, dibagian depan juga ada photobox jadi sekalian bisa sezeruan.

    Saya pesan Celebrate Ice coffee (28,000)
    Disajikan dengan plastic pet jadi bener bener rapi dan bisa langsung to go! anti tumpah tumpah, rasa kopi nya ok, saya sempet cobain dan aman di perut hihi rasa susu dan gula aren nya juga balance.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Hara - Kollektiv Hotel [ Sarijadi, Kafe ]

    Tercandu candu akutuuh

    Suatu kebetulan mampir makan malam di Hara karena memang menginap di Kollektiv hotel, ternyata resto nya sangat cozy dan pelayanan nya sangat baik! Saya dan suami pesan 2 menu dan kedua nya ga ada yang failed, porsi nya cukup besar dan sangat worth dengan harga yang kami bayar! Oh iya ada live music nya juga. Dan air putih disini gratis juga boleh refill.

    Saya pesan
    Chicken parmigiana (79,000)
    Chicken fillet yang dibalut dengan tepung, bagian atasnya ditambah home made tomato sauce dan mozarella, lengkap dengan salad dan linguini sebagai karbo nya, seporsi gini kuenyang! Rasanya enak dan waktu penyajian nya cukup cepat! Sampe tercengang karena gercep banget pelayanan nya!

    Nasi lemak (79,000)
    Ini pesanan suami tapi saya ikut coba huihihi awalnya ga ekspektasi apa apa karena nasi lemak di resto hotel apa iya bakalan enak/lengkap lauk pendampingnya? Jawaban nya iya banget! Seporsi besar cukup utk sharing berdua! Nasi lemak nya gurih dan harum rempah nya ada, dilengkapi dengan sambal, ayam goreng, teri goreng dan lalapan. Recommended!

    Artisan tea - chamomile (39,000)
    Disajikan dengan tea pot, bisa 2x refill air panas.

    - Menu breakfast dari hotel ternyata disediakan dari Hara juga, saya coba bubur ayam, bubur ketan hitam, omelette, soto dll itu semuanya enak! Bener2 rekomen bgt hotel ini + Hara resto nya. Tercandu canduuu wkwk

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Bolu Bakar Tunggal [ Setiabudhi, Toko Kue ]

    KEMANA AJA YA BARU COBAIN

    Merasa tidak update karena baru cobain sekarang hahahaha berawal dari cari cemilan di ojek online akhirnya mutusin untuk pesan Bolu bakar tunggal ini.

    Saya pesan best seller nya mereka yaitu Roombutter ditambah keju (55,000) awalnya pas dateng agak merasa ukuran nya cukup kecil untuk harga segitu, sharing 2-3 orang masih okelah, tapi soal rasa?! Omg! Enak bgt ku terdoyan doyan, roombutter nya senagih itu sih, sensasi manis agak sedikit asin nya pecah bgt! Oh iya ku juga cobain pas udah dingin (tanpa re-heat) teteup enak bgt!!🫶🏼

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Omah Ndelik [ Puncak, Indonesia ]

    Piknik sejenak

    Salah satu yang seliweran di fyp tiktok yaitu Omah Ndelik yang berada dalam kawasan Griya Dunamis, untuk menuju kesini sebetulnya tidak begitu jauh dari jalan raya, hanya saja gmaps membawa saya memutar jalan sampe saya kira itu tuh nyasar hufff!

    untuk bisa makan disini diwajibkan reservasi, karena harus ada DP dan pelunasan dulu H-1 jadi otomatis kalau sudah bayar, tidak bisa dibatalkan. hal ini berkaitan dengan persiapan yang mereka sediakan, mulai dari bahan makanan dan venue.

    Untuk orang yang gamau ribet kaya saya, ini bisa jadi salah satu solusi untuk piknik tanpa harus menyiapkan peralatan dan bahan-bahan nya. Dan sebaiknya sebelum kesini dipastikan dulu untuk rute perjalanan nya sesuai dengan arahan dari mereka (via wa)

    saya memesan paket dewasa 2 orang dengan bbq dan shabu-shabu, untuk harga kurang lebih 300ribuan sudah termasuk nasi dan lemon tea. kalau dari segi bahan ya lumayan lah karena daging nya juga lumayan banyak, cuma kalau dari segi rasa so so aja, secara masak sendiri dan bahan bumbu sudah instan disediakan, jadi ga bisa banyak request mau tambah bumbu ini itu.

    untuk harga segitu cukup worth untuk piknik yang tinggal dateng aja, jadi ekspektasi soal rasa agak dikesampingkan dulu, disini juga jual ice cream vegan tapi saya ga sempat coba, tempatnya pun asri dengan taman rumput yang terawat, karena kesini di hari weekday jadi berasa private karena tamu hanya saya dan suami hihi. disediakan juga semprotan anti serangga tp masih ok kok, cukup nyaman.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gamchi [ Tebet, Toko Roti ]

    Wajib dicobain!

    Yang wajib dipesan saat ke event pekan jajan mancanegara nya Perkul! Yaitu Gamchi, emang sih udah ada beberapa cabang, cuma percayalah di cabang tebet tuh selalu rame dan antri! Jadi mumpung disini kita pesen yaa biarpun antri juga tapi masih bisa sambil jajan yang lain.

    Saya pesan Gamchi Korean sweet (36,000) dan Gamchi Korean savory (34,000) mau pesan yang ada chicken karaage nya tapi ga tersedia, intinya mau manis atau gurih tetap si juara nya itu keju mozarella yang super melimpah dan melted! Kalo untuk saya sendiri lebih masuk ke yang varian sweet nya, untuk yang gurih mungkin kalo meriah dengan karaage akan lebih enak!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Maicha [ Gading Serpong, Dessert ]

    Matcha banget!

    Salah satu wishlist kalo aja main ke daerah gading serpong, ternyata bisa cobain di event perkul pekan jajan mancanegara, happy deh!

    Cuma sayangnya pas saya dateng ga tersedia menu yang saya mau parfait gitu, akhirnya memutuskan cobain minuman signature nya mereka yaitu Matcha latte (49,000) kirain saya bakalan pahit matcha banget ternyata cukup balance sama susu nya, hint pahit nya juga tipis banget dan masih bisa dinikmati! Suka!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!