Foto Profil Jacklyn  || IG: @antihungryclub

Jacklyn || IG: @antihungryclub

556 Review | 246 Makasih
Alfa 2021 Level 13
Ramen Dimsum Kopi Bakmi Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Montato [ Gading Serpong, Snack ]

    Uniks

    Montato -- Tempat jualan kentang goreng panjang yang unik.

    Di sini, gue cobain rasa original sama cheese.

    Rasanya gimana?

    Pertama. Ini cara pembuatannya unik. Karena mereka tipe kentang yang ditepungin, dimarinasi, lalu digoreng. Jadi, dari tekstur di mulut ini crunchy dan bumbunya lebih keluar dan dominan di mulut rasanya. Rada2 mirip truffle fries, sih kalau kataku. Anyway, ini dua rasa sama aja. Bedanya yang cheese dikasih saos keju.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Bakmi GM [ Benda, Indonesia ]

    Campur Butter dari Rumah Makin Mantul

    Bakmi GM -- Saat di Bandara dan sebelum naik pesawat, gue sempat memutuskan buat cobain Nasi Goreng yang ada di Bakmi GM Terminal 3 Soekarno Hatta.

    Di sini, gue cobain: Nasi Goreng seharga 39,546. Ya... emang overpriced, sih harga segitu. Cuma kalau dilihat dari tempatnya, okelah masih gue maklumin.

    Rasanya?

    Rasanya enak. Dia gurihnya lumayan kerasa. Ditambah isian topping di dalamnya cukup banyak. Cuma pas mau makan ini, gue saranin kalian bawa butter dari rumah dan campurin pas masih hangat. Beuh, rasanya makin gurih + nampol di mulut. Jangan lupa pakai saos sambel juga biar makin komplit.

    Pelayanannya ramah. Ambience tempatnya juga enak. Cuma karena ini di dalam Bandara, tempatnya ya gak seluas di dalam Mall/Ruko.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Babi Guling Karya Rebo [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Sate Babinya Enak 😭

    [NON-HALAL WARNING !!!].


    Karya Rebo -- Restoran yang menjual aneka masakan Babi Guling khas Bali. Gue coba ini pas mampir ke Indonesian Pork Signature Food Festival di HubLife.

    Di sini, gue cobain 5pcs Sate Babi dengan harga 45k. Worth it, sih karena daging babi, sih jadi wajar harga segitu.


    Rasanya?


    Enak parah, sih. Gue suka bangett. Dagingnya lumer dan juicy banget di mulut. Dominan ke rasa manis gurih yang mantap. Recomended ini asli.


    Pelayanan ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: Sate Babi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Golden Lamian [ Kota Tangerang, China ]

    Parah, Enak Banget

    Golden Lamian -- Sebuah kedai Lamian yang menjual berbagai menu Lamian yang recomended.

    Di sini, gue cobain: Creamy Collagen Lamian (49k). Harganya cukup worth it untuk makanan Lamian di Mall dengan porsi segede ini.

    Rasanya?

    Tekstur mienya itu panjang dan di mulut itu tekstuenya lembut + pas. Terus, kuahnya juga gue suka banget. Kuahnya itu gurih, rasanya benar-benar enak dan keluar banget di mulut. Terus, gue pesan ini yang level 1. Pedasnya cukup berasa tapi, bisa dinikmati dan bikin rasanya makin gurih. Kalau kuahnya, gue merasa ini lebih ke santan ya daripada susu. Tapi, ini gak bikin enek dan bisa dinikmati.

    Mereka juga kasih topping kek ayam rebus, telur, sama sayur. Telurnya setengah mateng dan kalau dilebur sama kuahnya, bikin kuahnya jadi makin kaya rasa di mulut. Gurihnya dapet, rasa telurnya juga dapet.

    Kalau topping ayam rebusnya, entah kenapa rasanya kurang dapet di mulut a.k.a plain.

    Pelayanannya lumayan ramah.

    Menu yang dipesan: Creamy Collagen Lamian

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Dum Dum Thai Drinks [ Gading Serpong, Minuman ]

    Seger

    Dum Dum -- Tempat jualan Thai Tea yang terkenal. Meskipun begitu, gue justru memesan menu mereka yang Lime Black Tea seharga 22k. Masih termasuk murah lah.

    Rasanya gimana?

    Sama aja sebenarnya kayak rasa lemon tea pada umumnya. Bedanya mereka pakai black tea aja dan ya, menyegarkan.

    Pelayanannya ramah.

    Menu yang dipesan: Lime Black Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Bubur Ayam Hoki [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Bubur Maknyus di Serpong

    Bubur Ayam Hoki -- Tempat jualan bubur ayam gerobakan yang terletak di Gading Serpong. Lokasinya berada di Ruko Boulevard, samping Toserba.

    Di sini, gue mencoba 1 porsi bubur ayam dengan telur ayam kampung (telur ayam kampungnya benar-benar setengah matang). Mereka kasih toppingnya gak bisa dibilang yang royal banget, cuma ada ayam, cakwe, sama daun bawang.

    Tapi, rasanya jangan ditanya... ENAK BANGET. Pas gue cobain bubur ini, benar-benar sensasi kaldu buburnya itu kerasa banget gurihnya di lidah. Pokoknya, makan ini dalam sekali suapan, langsung gurih kaldunya benar-benar kerasa dan itu enak banget di mulut. Apalagi, kalau udah dipadu toppingnya, dikasih kerupuk, sama dikasih sambal... beuh, makin komplit rasanya.

    Dan gue juga menyarankan kalian pesan pakai telur ayam kampung, karena rasanya makin rich dan gurih saat si telurnya kecampur sama si bubur... nyatu rasanya. Dan buat kalian yang tim gak diaduk, coba, deh makan diaduk. Makin dapat rasa gurihnya kalau diaduk.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Mixue [ Gading Serpong, Es Krim,Minuman ]

    Manisnya Masih Pas

    Mixue -- Sebuah kedai boba dan es krim yang belakangan ini lagi hype. Gue dapat karena ditraktir, sih sebenarnya. Jadi, sorry gue gak bisa review harga (karena gak nyimpen bon).

    Di sini, gue mencoba: Boba Sundae sama Fresh Squezzed Ice Lemonade.

    Rasanya gimana?

    1). Boba Sundae: Banyak yang bilang katanya, ini kemanisan. Tapi, bagi gue, gak sama sekali. Manisnya masih pas dan gak bikin enek padahal, gue coba yang normal. Rasa susu sama brown sugarnya dominan. Tekstur bobanya kenyal.

    2). Fresh Squezzed Ice Lemonade: Asam agak2 pahit. Rasanya mirip air infusan lemon. Banyak biji-biji gede kesisa di dalam.

    Menu yang dipesan: Boba Sundae, Fresh Squezzed Ice Lemonade

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Calais Nu [ Gading Serpong, Kafe ]

    TARO BOBA.

    Saat ke Serpong, gue pun mampir ke Calais buat cari spot nulis. Ini juga pertama kalinya gue nyobain minuman di Calais. Minuman yang gue pesan saat itu adalah Taro Milk Tea.

    Rasanya enak, banget. Beda kayak boba milk tea yang lain, gue suka ini karena dia gak terlalu kemanisan. Rasa susu dan tehnya tetep kerasa dan rasa krimnya gak pekat (entah mereka sepertinya gak campur krimer). Bobanya pun kenyal dan rasa milk teanya juga cheesy seperti ada campuran cheese juga.

    Pokoknya, emang wajib dicobain. Pantes aja menu ini jadi best seller di Calais.

    NB: Gue menyarankan kalian buat coba di SMS, karena atmosfer di sini mantep abis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Warung Ce [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Sei khas NTT

    [NON-HALAL WARNING !!!].

    Warung Ce -- Tempat jualan sei sapi khas NTT yang gue cobain pas mampir ke Indonesia Pork Signature Food Festival di Hub Life.


    Di sini, gue memesan paket nasi + 1 daging dengan tambahan sayur seharga 45k. Termasuk murah, sih sekomplit ini. Daging seinya sendiri gue pilih yang cabe ijo.


    Rasanya?


    Ya, oke. Dia minyak sama dagingnya lumer di mulut, smokeynya berasa tapi, gak yang overcooked. Sambal ijonya pedas nikmat. Cuma gue kurang suka sama sambal merah racikan mereka, asam nyengat.


    Pelayanan ramah.

    Menu yang dipesan: Nasi + 1 daging *sayur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Chin Ma Ya [ Gading Serpong, Jepang ]

    Ramen di Serpong

    Chinmaya -- Tempat jualan masakan Jepang yang terletak di Daerah Gading Serpong. Meskipun temanya masakan Jepang tapi, di sini halal ya.

    Saat ke Chinmaya, gue mencoba Miso Ramen. Maaf, gue lupa harganya berapa soalnya, pas gue riset menunya di aplikasi kuliner pada gak lengkap ditambah gue gak menyimpan struk. Tapi, seinget gue harga makanan di Chinmaya ini kisaran 50-60ribuan ke atas, which is itu udah jadi harga yang pas buat ukuran masakan Jepang. Jadi, tetap gak mahal dan masih tergolong worth it.

    Oke, kita ke rasanya.

    Untuk menu miso ramen, sepertinya kuah ramennya gak cocok di lidah gue. Kuah mereka itu tipe kuah ramen pada umumnya, yang thick. Dan rasanya menurut gue di lidah itu kurang gurih. Dominan rasa asin dan ada rasa pahit sedikit, sedikit rasa pahitnya yang jujur aja, gak cocok di lidah gue. Tapi, ini menurut lidah gue, gue gak tahu, mungkin kalian justru suka sama masakan tipe2 kayak gini.

    Kalau untuk mienya, mereka pakai mie yang panjang seperti ramen pada umumnya. Tekstur mienya enak, aldente, padat, garing, tapi, tetap lembut. Toppingnya juga banyak ada sayur, telur, jagung, sama ayam. Toppingnya termasuk royal menurutku dan ayamnya itu enak banget. Topping ayamnya selain besar juga tender, juicy, dan rasa gurih bumbu ayamnya itu dapat banget. Jujur, sih... di lidah gue lebih suka sama ayamnya dibanding ramennya.

    Tapi, sekali lagi, gue gak bilang ini gak enak. Karena gue gak cocok sama tipe kuah seperti ini, mungkin di kalian ini justru cocok. Dan makanan di Chinmaya ini beragam dan bukan cuma ramen aja, serta menu ramennya juga banyak jenisnya. Next time kalau mampir ke sini, gue akan coba pesan menu lain, mungkin menu lain baru ada yang cocok di gue.

    Untuk ambience tempatnya udah bagus, bersih dan nyaman. Suasana dan ornamennya benar-benar kerasa banget Jepangnya mulai dari pintu masuk, eksterior, sampai interior juga mereka kasih dekorasi Gunung Fuji.

    Untuk pelayanannya so... so. Masih kurang begitu ramah untuk pelayanannya, in my opinion. Atau mungkin gue yang salah paham, entahlah. Tapi, nilai plusnya, di sini penyajian makanannya termasuk cepat.

    Menu yang dipesan: Miso Ramen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.