Foto Profil Vera Arida

Vera Arida

345 Review | 215 Makasih
Alfa 2019 Level 13
Ramen Kopi Bakmi Pasta Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Mister Lie [ Blok M, Jepang ]

    Pertama Kali Nyoba dan Pengen Lagi~

    Jadi Go-Food Festifal di Gelora Bung Karno ini ada macem-macem kuliner yang ngisi. dan salah satunya ada Mister Lie, sekilas cukup menarik sama menu-menunya, diantaranya ada :
    1. Spicy Chilli Dory

    2. Chicken Salted Egg

    3. Beef Spicy Chilli

    4. Original Beef Bowl

    5. Spcy Chilli Chicken
    Harganya sekitar 35K ajah. dan porsinya lumayan banget, banyak loh. Rasannya Enak Banget. Kemaren pesen yang Chicken Salted Egg, beneran salted egg aseli tanpa tambahan oplosan apapun. Terus sama pesen Spicy chilli Chicken, ini juga kejunya keju beneran, gurih asin, chillinya juga pedesssss. kombinasi yang pas. Enak deh pokoknyah. Untuk harga porsi dan rasanya semuanya sesuai. antara gambar yang dipajang dioutlet dengan realitanya sama persis. 

    Menu yang dipesan: Spicy Chilli Chicken, Chicken Salted Egg

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sour Sally [ Senayan, Yoghurt ]

    The World's 1 st Most Expensive Black Frozen

    Sour Sally emang ga pernah bikin kecewa, rasanya seger, pengen banget makan sebaskom.

    Jajan kali ini pengen nyobain black Sakura yang reguler ajah (soalnya mihil juga sih hehe) topingnya buah mangga dan buah buahan yang warna kuning lainnya.

    Black Sakura, rasanya enak, rasa-rasanya semua varian rasa dari Sour Sally emang enak-enak semuaa sih~ Cuma kalo makannya belepotan, kaya abis makan cumi/balakutak yang ada tintanya itu loh. Jadi ada bekas item-item tinta di bibir gitu. Harus rajin-rajin ngaca biar ga malu-maluin kalo ketemu handai taulan.

    Packagingnya juga oke (cuma wadahnya mungkin ya kurang guede biar porsi nya dapet guede juga hehe). Tiap beli Sour Sally pasti sayang banget kalo sendoknya dibuang, soalnya lucu, bisa dipake lagi lah ya untuk anak kost, lumayan buat nambah2 koleksi sendok.

    Tempatnya enak, serba hijau. suka banget deh warna hijau, adem di mata dan di kerongkongan hehe.


    Menu yang dipesan: Black Sakura Reguler with Manggo Topping, Black Sakura Reguler

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Martabak Orins [ Wijaya, Indonesia ]

    Order lagi order terus

    Setelah kesan pertama kali order yang fast respon, maka ada rasa pengen order lagi. Kali ini pengen nyobain martabak manisnya. Yang dipesen yaitu martabak red velvet adonannya dengan toping ovomaltine. Ukurannya pilih yang gak terlalu besar, kalo ga salah ukuran M. Dengan total harga 95rebu
    Lalu pesen juga martabak daging sapi ukuran XL dengan mozarella diatasnya.
    Soal rasa, ya dibandingan martabak hitz kekian lainnya martaba orins lebih murah dengan rasa yang gak kalah enaknya. Satu persatu mari kita coba varian lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Burgushi [ Tebet, Jepang ]

    Beef Monsterrr

    Kali ini order beef monster, komposisinya
    - nori
    - double beef patty, ampun enak banget, juicy dan buanyakkkk
    - double cheese
    - telor ceplok
    - saus bbq
    - beef yang lembaran (apa yah namanya)
    -katsu rice, kenyang

    Komposisinya saling melengkapi, cocok dilidah orang endonesa yang belum kenyang kalo belum makan nasi. Beef pattynya gak pelit, banyak sekali isinya. Enak, enak, enak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Pagi Sore Kemang [ Kemang, Indonesia ]

    Rendangnya Lembut

    Nasi padang tak pernah salah. Cocok buat makan pas lagi laper lapernya. Kali ini lauk pauknya daging rendang, alamak lezat nian. Kuah2 nasi padang lainnya juga enak buat dimakan pake nasi anget. Puas mamam lanjut dimakan ager ager swalow ijonya...oiya krupuknya juga cocok banget dimakan pake nasi, selera orang indonesa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    HokBen (Hoka Hoka Bento) [ Pondok Indah, Jepang ]

    Nasinya Fav Banget

    Hokben sellau jadi pilihan buat makan siang. Kalo dibandingin sama Gokana, harganya cuma beda dikit tapi soal rasa cukup terasa perbedaannya.
    Mari kita bahas satu persatu,
    Sumpit hokben lebih berkualitas dan gak rapuh kaya punya Gokana hehe.
    Nasi, enak, denger-denger sih cara masaknya dicampur sama ager-ager yang bening itu. Nasinya juara deh.
    Lalapannya enak, potongan wortel, engkol, sama bengkuang diiris super tipis dan diberi mayones. mayonesnya aja rasanya enak. Selalu nagih sama lalapan ini. (eh bener gak sih namanya lalapan).
    tumis-tumisan ayam sama daging sapinya juga enak manis pedas asin sedap mantap dilidah. tambah mantap pakek nasi hokben.
    yang digoreng-gorengnya pun enak, berasa daging ayamnya. gak cuma rasa terigu doang.


    Menu yang dipesan: hokben

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Hanamasa [ Blok M, Jepang ]

    Makan Banyak, Puas, Lezat~

    Surga buat masyarakat yang makannya banyak kaya aku. Sekalian belajar masak2, mau rebusan atau dibakar. Sambil nunggu mateng, bisa cemilin kudapan yang udah mateng. Waktu kesana sih kudapannya ada semacam spicy wing, udang dibalut teriga, nasinya selain nasi putih juga ada nasi goreng. Desert juga banyak pilihannya, ada es campur, kacang merah, gulanya juga bervariasi ada gula merah, ada sirup warna merah dan warna lainnyaa.
    terakhir kali ke hanamasa sekitar tahun 2012, waktu itu milo, lemon juice, soft drink bisa diminum sepuasnya. tapi kemaren uda ga ada deh hiks. jadinya pesen minuman tambahan, es kopyor. Es kopyornya enak, seger, es kelapa muda ada ice creamnya rasa vanila ditopingnya. saking segernya kayanya es kopyornya kurang banyak deh, hehe.
    sayur mayur juga banyak, kangkung, selada. Buah-buahan ada semangka nanas pepaya. Daging-dagingan uhh banyak banget pilihannya sampe kalap. Jangan sampe ngambilnya khilaf, sayang soalnya kalo bersisa.
    Hanamasa ini acnya cuma ada dideket prasmanan tempat ngambil pilihan makanan doang. tempat duduk bebakaran pengunjung ga dikasih ac, jadi agak2 sumuk/hareudang/gerah buat orang yang gampang gerah kaya aku.
    Kebersihannya oke, wc nya wangi berbunga-bunga. Mbak-nya ramah, bisa diminta tolongin buat difotoin.
    Tempat parkir, pas. lumayan lega, ga terlalu sempit. waktu aku kesana, pas banget jam makan siang, kursinya hampir full tapi ga terkesan sumpek tempatnya.

    Menu yang dipesan: Paket lunch + es kopyor

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Ayam Negara [ Radio Dalam, Indonesia ]

    Ayam Geprek Fav

    Berlokasi di Karya Utama, pinggir jalan dan agak sulit buat tempat parkir, kecuali numpang parkir di masjid sebelahnya. Jalan Karya Utama ini sempit dan padat jadi selalu rame orang. Disini konsep tokonya emang take away jadi jarang banget yang makan ditempat.

    Menunya ada ayam geprek, ada kulit geprek dan dia jual juga sambel dalam kemasan, ada juga menu ayam saus jenderal. tiap beli makan di ayam negara dikasih Kartu Semangat yang bisa dituker kalo kita udah ngumpulin 10 biji kartu. lumayan sih ya tapi biasanya belum nyampe 10 udah ilang kartunya heu.

    rasannya enak, ga sekedar ayam geprek. jadi tepungnya aja ada rasanya dan ayamnya juga kayanya diungkep sama bumbu enak dulu jadi pas digprek tetep berasa enak gak cuma pedes belaka. terus sambel bawangnya juga enak, pake garem dan bumbu lain mungkin, jadinya gurih. Nasinya juga porsinya ga nanggung, gede banget sama kaya potongan ayamnya gede gede banget. 

    Menu yang dipesan: ayam geprek kulit

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Holy Smokes [ Senopati, Barat ]

    Bikin Ngiler Terus

    Pertama kali nyobain Holy Smokes, lokasinya untung deket kantor, parkirnya luas, interior simpel dengan tulisan gede jadi ga akan bingung nyari tempatnya. Dari luar kaca2 gitu bisa liat kedalem. Hawanya sejuk, pengaturan suhu ruangannya pas buat yang suka kegerahan, jadi orang bisa ngobrol lama disini karena nyaman.

    Waktu itu pesennya paketan, harga sekitar 800-900 ribu kalo ga salah. Isinya ada salad yang sayurnya seger seger banget, terus ada jagung rebus ini juga banyak banget, macroni saus keju duuh ini juga banyak banget sampe kenyang banget, dan menu utamanya ada beef, chicken juga ada karbo lagi yaitu kentang goreng.

    Rasanyaaaaaa duuh enaaak bangetz, beda sama yang lain lain deh. Ada harga ada rasa emang. Kentang gorengnya aja enak, digoreng kering banget, crunchy tapi gak pait gosong. Jadi warna kentangnya kecoklatan gitu. Beefnya ya ampyun enak bangeeet, juara satu deh. Keliatan dari liar gosong, item tapi rasanya endeus, lembut banget, ga ada ceritanya nyangkut digigi. Duh sampe kenyang karena porsinya banyak dan enak. Kalo chickennya ya biasa sih, mungkin karena keseringan makan ayam ya. Recomended banget deh buat makan kesini lagi lagi lagi lagi

    Oiya disini jual wine juga jadi ga 100% halal.
    Dan disini juga minumnya lucu2 bisa cek dibuku menu, antara buku menu dan realitanya sama kok, porsi minumnya mayan gedelah ya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Ajwad Restaurant [ Kramat Jati, Arab/Timur Tengah ]

    Nyobain Makan di Restonya Ustad Khalid Basalamah

    Berlokasi di Condet, Jakarta Timur, agak jauh dari pusat Kota Jakarta memang, butuh waktu cukup lama buat yang pengen nyicipin makan disini kalo dari jaksel. Selain itu condet jalannya tidak terlalu lebar dan macetnya sepanjang masa.

    Dari luar tulisan Ajwad Restonya tidak terlalu mencolok, sehingga perlu tanya-tanya orang dulu dimana lokasi pastinya dan pintu masuknya. Tempat parkirnya cenderung terbatas, tidak terlalu luas. Ternyata pintu masuknya bisa lewat toko buku disebelahnya atau lewat pintu restaurant. Terdiri dari 2 lantai, lantai satu bisa pilih mau duduk lesehan ala timur tengah dengan lampu dan tenda kain yang khas atau mau duduk dikursi bak raja raja indosiar ukirannya. mejanya juga ukiran gitu. Waktu kesana sekitar ba'da solat isya dan restonya ramai diserbu keluarga2, mungkin memang sudah jam lapar. jadi banyak juga yang waiting list. Disini gak ada musik, adanya ceramah ustad, sungguh bermakna deh makan disini hehe.

    Menunya beberapa ada yang menggunakan bahasa arab seperti lahm dan lain sebagainya, tapi waitersnya siap menjelaskan arti nama menu dan deskripsi rasa dari tiap tiap menu. Ada Muqabbilat (Appetizer) dan spesial menu ada yang seporsi nampan besar banget dengan harga 450-1,8 jutaan. kalo chicken 100-350an. ada juga sandwich, ada soup, salata, bukhari, sadah, mandi, kabsah dan briyani. Serta aneka juice juga siap membahasi kerongkongan.

    saya order :
    1. Syaksuka. ini isinya scrumble egg dengan bumbu khas timur tengah, ada bawang bombaynya banyak ku suka bawang love it. disajikan dengan roti canai plain rasanya. suka sih, ini telornya banyak bangettt. cukup kenyang makan ini. pengen lagi lagi lagi harga sekitar 19K

    2. Ajwad Cocktail. Mau pesen abu ali, jadi minuman rendaman kurma, dan lain sebagainya. tapi udah sold, hiks perlu balik lagi kesini nih. Jadinya pelipur lara pesen Ajwad Cocktail dehh ini seger banget dengan buah2an banyak sampe tumpeh-tumpeh, susu, dan kurma. mirip es shanghai lah ya tapi isiannya beda aja harga (25K)

    3. Main coursenya pesen Kabsah Laham. Jadi ini daging kambing kalo ga salah, guede banget, piringnya juga guede banget, nasinya  juga buanyak buanget. kenyang buanget. jadi buat kalian yang gampang kenyang mending beli satu buat berdua aja jadi bisa nyicipin yang lainnya juga. harga sekitar 70K.


    4. Es cingcau, manissss.

    overall oke, khas timur tengah banget deh pokonya..recomended

    Menu yang dipesan: syaksuka, ajwad cocktail, kabsah laham

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!