Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

3 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Setelah Minum Obat

List Artikel
16 Desember 2015 | 0 Komentar

Obat memang dapat membantu mengobati kamu supaya lebih sehat. Tapi, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, setelah minum obat maka kamu tidak boleh mengonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman tertentu. Setiap dokter pasti selalu menganjurkan untuk mengonsumsi obat dengan air putih, bukan dengan minuman berwarna agar khasiatnya lebih maksimal. Bagi para pecinta kuliner seperti kamu, tentunya kamu harus mengetahui makanan apa yang tidak boleh dimakan setelah minum obat, berikut tiga makanan tersebut:



1. Grapefruit



Sumber: alexandersmkt.com


Buah jenis ini memang jarang ditemukan di Indonesia. Grapefruit adalah salah satu jenis jeruk dengan daging buah yang berwarna merah. Buah ini jika disantap saat minum obat akan menghambat pemecahan obat. Beberapa obat yang harus dihindari adalah obat antikolesterol, antidepresan, obat migrain, pengencer darah, obat tekanan darah dan obat diabetes.



2. Sayuran Hijau Tua



Sumber: thescienceofeating.com


Sayuran yang berwarna hijau tua ini banyak mengandung banyak vitamin K. Vitamin K dapat menyebabkan gangguan jika dikonsumsi bersama obat pengencer darah. Sayuran berdaun hijau tua dan obat punya daya kerja yang berlawanan. Obat pengencer bekerja untuk mengencerkan darah dari penggumpalan, sedangkan vitamin K menyebabkan darah mengental.



3. Dairy Product



Sumber: retrip.jp


Jenis dairy product seperti keju, yoghurt dan susu akan menghambat penyerapan obat antiobiotik dan suplemen zat besi. Jadi, jangan sekali-kali kamu menyantapnya bersamaan dengan obat ya guys! Kandungan kalsium dalam dairy product sebenarnya adalah senyawa yang menyehatkan. Namun, jika dikonsumsi bersama dengan obat antasida atau suplemen zat besi malah akan menyebabkan kelebihan kalsium dan berbahaya bagi tubuh.


Llao Llao

Foto Llao Llao
Foto Llao Llao
Foto Llao Llao

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Mom Milk

Foto Mom Milk

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?