Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Makanan Berlemak Ini Justru Bikin Kamu Lebih Langsing

List Artikel
15 Maret 2016 | 0 Komentar

Bagi orang-orang yang menginginkan berat badan ideal, makanan berlemak merupakan makanan yang sangat dihindari karena dapat membuat berat badan naik. Padahal kenyataannya tidak semua makanan berlemak itu bisa menaikkan berat badan loh, karena pada dasarnya lemak terbagi menjadi dua, yakni lemak jahat dan lemak baik.


Lemak jahat alias lemak jenuh bisa membuat berat badan kamu melonjak naik karena penimbunan lemak, sementara lemak baik alias lemak trans malah mampu membuat berat badan kamu tetap stabil bahkan bisa membantu kamu menjadi lebih langsing. Kok bisa? Kandungan lemak baik mampu memicu metabolisme baik serta meredam nafsu makan sehingga pola makan kamu lebih terjaga. Lemak jahat bisa kamu temukan pada daging jerohan, gorengan, dan masih banyak lagi. Sementara lemak baik alias lemak trans bisa kamu temukan pada  beberapa makanan di bawah ini:



1. Minyak zaitun




Sumber: penfieldolives.com


Selain bisa melawan kanker, minyak zaitun kaya akan polifenol yang bisa menurunkan berat badan. Diet minyak zaitun bisa mengakibatkan tingkat adiponektin lebih tinggi jika dibandingkan diet karbohidrat atau diet protein. Adiponektin sendiri merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk menghancurkan lemak dalam tubuh.



2. Kelapa



Sumber: bluekarmaresort.com


Kelapa memang tinggi kandungan lemak jenuhnya, tapi lebih dari setengahnya berasal dari asam laurat, yaitu suatu lipid yang unik yang melawan bakteri dan meningkatkan nilai kolesterol. Orang yang mengonsumsi minyak kelapa dua sendok sehari mengalami penurunan berat badan dan ukuran lingkar pinggangnya akan menyusut.



3. Coklat Hitam



Sumber: pergikuliner.com


Buat kamu penyuka cokelat, mulailah beralih mengonsumsi coklat hitam atau dark chocolate dibanding white chocolate dan milk chocolate karena cokelat hitam ini ternyata bisa membuat perut kamu rata. Cokelat hitam memiliki kalori 17% lebih rendah daripada cokelat susu. Disarankan untuk mengonsumsi potongan cokelat hitam seusai menyantap makanan agar membuat kamu terasa kenyang lebih lama.



4. Almond



Sumber: pergikuliner.com


Almond memang terkenal sebagai makanan yang berjenis lemak baik. Belakangan, ada almond butter yang banyak dijual di pasaran dan bisa kamu konsumsi saat pagi hari untuk menggantikan margarin atau mentega pada umumnya. Almond butter juga mampu menjadi sumber energi kamu untuk beraktifitas seharian.


Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

The Harvest

Foto The Harvest
Foto The Harvest
Foto The Harvest

Caffe Bene

Foto Caffe Bene

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?