Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

List Artikel
3 Maret 2016 | 0 Komentar

Kolesterol tinggi bukanlah suatu penyakit, tapi suatu kondisi yang menandai bahwa kamu rentan terserang berbagai penyakit. Ada beberapa penyakit yang bisa dipicu oleh kolesterol tinggi, di antaranya stroke, jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.


Bila sudah mempunyai tingkat kolesterol yang tinggi, itu berarti kamu harus mulai memilih makanan. Sebelum terlambat ada baiknya kamu mencoba mengonsumsi beberapa makanan yang bisa menurunkan tingkat kolesterol. Apa saja ya? Yuk, simak ulasannya berikut ini:


1. Beras Merah

Salah satu makanan yang dapat menurunkan kolesterol adalah beras merah. Beras merah ini akan menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Nah, jika kamu ingin menurunkan kadar kolesterol jahat, maka kamu bisa mengganti nasi putih dengan beras merah lho.


2. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung asam lemak Omega 3 yang dapat menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, Omega 3 juga baik bagi kesehatan jantung, menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah, dan kematian mendadak karena serangan jantung.


3. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang almond bisa kamu manfaatkan untuk menurunkan kolesterol karena mengandung asam lemak tak jenuh ganda, yang juga baik bagi kesehatan pembuluh darah. Untuk hasil terbaik, hindarilah mengonsumsi kacang-kacangan yang sudah tercampur dengan gula maupun garam.


4. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat larut yang dapat mengatasi lemak jahat di dalam tubuh. Cara kerja serat larut adalah dengan mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah sehingga menghindari penumpukan pada pembuluh darah.


Wilshire

Foto Wilshire
Foto Wilshire
Foto Wilshire

Sushi Masa

Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa

Cork&Screw

Foto Cork&Screw

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?