Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Buah Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Rumah

List Artikel
14 Juni 2023 | 0 Komentar

Buah merupakan salah satu makanan menyehatkan karena kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya. Indonesia termasuk dalam negara yang memiliki banyak ragam buah, terutama buah-buahan tropis. Buah yang mudah dijumpai cenderung memiliki harga yang sangat terjangkau. Berbeda dengan buah yang sulit dicari, biasanya harganya akan lebih tinggi. Berbicara tentang harga buah, tahukah kamu bahwa ternyata ada buah termahal di dunia yang harganya bisa menyamai rumah atau mobil mewah? Di bawah ini, ada lima buah termahal di dunia yang harganya bisa bikin geleng-geleng.

 

1. Ceri Sembikiya



Sumber: iStock.com/Kanechan


Buah termahal di dunia yang pertama adalah ceri sembikiya. Jenis ceri ini bisa dijumpai di negara Jepang dan pertama kali dijual di toko buah tertua di Jepang yang bernama Koshigaya. Buah ceri ini sudah ada sejak tahun 1834. Ceri sembikiya ini memiliii harga sekitar Rp2,4 juta per kotaknya atau sekitar 160 USD. Satu kotaknya hanya berisi 20-30 buah ceri tergantung dari ukurannya. Buah ceri ini dihasilkan dari bibit unggul dan cara menanamnya terbilang sulit. Menurut sejarah, ceri sembikiya ini awalnya hanya ditanam oleh keluarga samurai.

 

2. Anggur Ruby Roman



Sumber: acitgroup.co.au


Anggur ruby roman juga menjadi buah termahal di dunia yang dibanderol seharga Rp6,9 juta atau sekitar 450 USD per kotaknya. Satu kotak ini hanya sekitar 150-200 gram anggur saja. Anggur ruby roman berasal dari Jepang dan menjadi jenis anggur termahal di negara tersebut. Buah anggur ini punya ciri khas bentuk yang lebih besar dan memiliki bentuk bulat yang sempurna. Rasanya cenderung manis dengan tekstur yang sangat berair. Anggur ruby roman terbilang sangat langka karena hanya bisa dipanen sekitar 24.000 tandan per tahunnya. Jadi, tak heran kalau anggur ini mahal harganya.

 

3. Mangga Taiyo No Tamago



Sumber: miyazaki-city.tourism.or.jp


Di Indonesia, buah mangga bisa didapat dengan harga yang sangat terjangkau. Saat musim mangga, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp15.000 - Rp30.000 per kilogramnya. Harga tersebut hanya sepersepuluhnya dari harga mangga taiyo no tamago yang dibanderol seharga Rp31 juta per kg atau per dua buahnya. Harga ini tentu saja sangat mencengangkan mengingat ukuran mangga ini hanya sedikit lebih besar dari ukuran mangga biasa. Mangga taiyo no tamago berwarna oranye kemerahan dengan bagian daging yang kuning oranye. Rasanya sudah pasti manis dengan tekstur yang lembut.

 

4. Semangka Densuke



Sumber: indie88.com


Tak berbeda jauh dari mangga, semangka di Indonesia juga bisa didapat dengan harga murah yakni sekitar Rp30.000 - Rp40.000 per buahnya atau sekitar 3-4 kg. Tapi untuk harga semangka yang satu ini bisa mencapai Rp93 juta atau 6.000 USD per buahnya. Salah satu buah termahal di dunia ini memiliki warna kulit yang gelap dengan rasanya lebih manis dan lebih berair. Selain itu, biji dari buah semangka densuke lebih sedikit dan lebih kecil.


5. Yubari King



Sumber: clip-jepang.com


Buah termahal di dunia yang terakhir adalah yubari king. Buah ini adalah melon asal Jepang yang dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, yakni sekitar Rp499 juta. Salah satu alasan mengapa melon yubari king memiliki harga yang sangat mahal adalah karena melon ini dibudidayakan di tanah vulkanik. Dibutuhkan waktu kurang lebih 100 hari untuk memproduksi melon ini. Melon yubari king memiliki ciri khas kulit yang berpola cantik dengan daging buah berwarna oranye yang manis dan punya aroma sangat wangi.

 

Itulah beberapa buah termahal di dunia. Apakah kamu tertarik ingin mencobanya? Buat penyuka buah-buahan, kamu bisa mencari referensi olahan buah-buahan yang enak di aplikasi PergiKuliner. Atau kamu bisa langsung mampir aja ke salah satu dari rekomendasi tempat yang menyediakan aneka olahan buah-buahan segar di bawah ini!

Oranje Juicery

Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery

Juice Point

Foto Juice Point
Foto Juice Point
Foto Juice Point

Nutrisi Cafe

Foto Nutrisi Cafe
Foto Nutrisi Cafe
Foto Nutrisi Cafe

Succo Smoothies

Foto Succo Smoothies
Foto Succo Smoothies
Foto Succo Smoothies

Yogurtland

Foto Yogurtland
Foto Yogurtland
Foto Yogurtland

Penulis: Merna Arini
Editor: Deva Norita


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?