Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kue Berlapis yang Populer di Dunia, Ada Lapis Legit Juga

List Artikel
17 Januari 2023 | 0 Komentar

Kue berlapis merupakan kue yang memiliki tampilan berlapis-lapis. Biasanya kue ini akan memiliki lebih dari lima layer. Berhubung lapisannya ada banyak, maka tampilan kue akan terlihat menjadi lebih cantik dan pastinya menggugah selera. Penggunaan layer yang banyak memang disengaja untuk membuat tampilan kue menjadi berbeda. Selain itu, layer yang berlapis biasanya akan membuat tekstur kue menjadi berbeda. Apalagi kalau disetiap layer-nya memiliki dasar kue yang berbeda-beda. Menjadi kue yang memiliki tampilan cantik, ternyata ada banyak negara yang memiliki kue berlapis klasik. Yuk, kita lihat bersama ada kue berlapis apa saja yang populer di dunia!

 

1. Mille Crepes



Sumber: Pergikuliner.com


Mille crepes merupakan salah satu kue berlapis yang saat ini sedang populer di dunia karena sempat viral di TikTok. Kue asal Jepang menjadi populer karena tampilannya yang cantik dan terlihat unik. Mille crepes sebenarnya adalah kue yang dibuat dari lapisan crepes. Ada puluhan lebih lapisan crepes yang digunakan untuk membuat mille crepes. Di sela-sela lapisan nantinya akan diberi krim sehingga rasa dan teksturnya menjadi lebih kaya. Mille crepes ini ada banyak rasanya, mulai dari rasa matcha, cokelat, red velvet, tiramisu, dan sebagainya.

 

2. Opera Cake



Sumber: Preppykitchen.com


Opera cake merupakan kue klasik asal Perancis yang sudah lama populer dan menjadi kegemaran banyak orang saat membeli kue ulang tahun di toko kue. Opera cake merupakan cake yang memiliki tampilan berlapis dengan adonan dasar sponge cake yang memiliki tiga rasa yakni vanilla, cokelat, dan kopi. Tak heran kalau kue berlapis ini seringkali disamakan dengan tiramisu karena memiliki rasa dan aroma kopi yang dominan. Di bagian atasnya ada siraman cokelat tua yang menambah kelezatannya.

 

3. Medovik Honey



Sumber: Abmauri.com.my


Selanjutnya ada medovik honey yang asalnya dari Rusia. Kue berlapis yang memiliki nama lain Rusian honey ini memiliki lapisan yang tak kalah banyaknya. Medovik honey dibuat dari bahan dasar tepung, madu, mentega, telur, dan krim. Keunikan dari kue ini tidak hanya terletak dari tampilannya yang berlapis, melainkan juga dari teksturnya karena cara membuatnya diuleni seperti roti, bukan dikocok layaknya pembuatan kue pada umumnya. Nantinya setelah matang, bagian pinggir kue akan dirapikan dan digiling untuk dijadikan taburan di sekeliling kue sebelum disajikan.

 

4. Rainbow Cake



Sumber: Sugargeekshow.com


Kamu pasti sudah sangat familiar dengan kue yang satu ini. Rainbow cake adalah kue yang memiliki setidaknya lima lapisan lebih dengan warna yang berbeda layaknya warna pelangi. Sesuai dengan namanya, rainbow cake ini memang memiliki warna pelangi sehingga tampilannya terlihat cerah dan menarik. Rainbow cake dibuat dari sponge cake yang diberi pewarna. Kue asal Amerika Serikat ini sangat laris dipesan atau dibeli sebagai kue ulang tahun. Di setiap lapisannya, rainbow cake akan diberi dengan lapisan krim keju atau krim mentega.

 

5. Lapis Legit



Sumber: Pergikuliner.com


Kue berlapis yang populer di dunia terakhir adalah lapis legit. Kue ini sebenarnya merupakan kue adaptasi dari kuliner Belanda. Ciri khas dari kue berlapis adalah lapisannya yang terdiri dari belasan hingga puluhan dengan warna kuning dan cokelat muda. Selain tampilannya yang unik, lapis legit memiliki aroma wangi yang khas karena dibuat dengan campuran kayu manis dan cengkeh di dalamnya. Tidak hanya itu saja, tekstur dari lapis legit ini juga cenderung lembut kenyal. Pada bagian atas, biasanya lapis legit akan diberi taburan kismis atau buah kering.


Itu dia lima jenis kue berlapis yang populer di dunia. Nah, kalau kamu ingin mencoba makan aneka kue berlapis seperti di atas, PergiKuliner sudah siapkan lima rekomendasi toko kue di bawah ini. Cek yuk!

First Love Patisserie

Foto First Love Patisserie
Foto First Love Patisserie
Foto First Love Patisserie

Uji Matcha

Foto Uji Matcha
Foto Uji Matcha
Foto Uji Matcha

Lady Eve Patisserie

Foto Lady Eve Patisserie
Foto Lady Eve Patisserie
Foto Lady Eve Patisserie

Toko Kue Lakker

Foto Toko Kue Lakker
Foto Toko Kue Lakker
Foto Toko Kue Lakker

Fins Recipe

Foto Fins Recipe
Foto Fins Recipe
Foto Fins Recipe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?