5 Kuliner Ikan di Jakarta untuk Merayakan Imlek

3 Februari 2016 | 0 Komentar

Perayaan tahun baru Imlek sebentar lagi akan tiba. Dalam tradisi, biasanya saat Imlek disarankan untuk menyantap makanan yang bisa membawa keberuntungan. Salah satunya adalah kuliner ikan. Ikan yang disajikan bisa berupa ikan mas, ikan bandeng, ikan mujair, dan sebagainya. Penyajiannya pun harus utuh dan tidak boleh dipotong-potong. Di bawah ini ada lima kuliner ikan yang bisa kamu santap saat Imlek untuk membawa keberuntungan kamu di tahun monyet api. Apa saja ya? Berikut informasinya:



Ikan Nila Pak Ugi

Jl. Boulevard Raya Blok FX1 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Ikan nila super enak!

Ikan nila pak ugi masuk dalam tempat wajib kalo lagi di daerah gading. Ikan nila nya enak banget dari beberapa varian lebih suka sama nila goreng nya. Kalo weekend dan jam makan siang selalu penuh

Talaga Sampireun

Jl. Lingkar Luar Barat No. 17, Puri, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Best place

Makanan yang dipesan cukup banyak tapi ada yang saya suka yaitu ayam bakar dan gurame rica-rica. Untuk rasa makanan nya enak dan ikan nya tidak terasa amis.. Sambal2 nya pun bervariasi jd tinggal disesuaikan dengan lidah masing2.

Ikan Bakar Cianjur

Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Love the Nasi Liwet & Gurame Goreng

Resto ini salah satu tempat favorit makan Ikan Gurame di Jakarta. Gw juga suka datang ke outlet Cipete, yang sama juga enaknya. Meskipun dari namanya kelihatan makanan khasnya adalah Ikan Bakar, tapi gw lebih suka menu Ikan Gurame gorengnya.

Radja Gurame

Jl. Cempaka Putih Raya No. 137, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Ikannya garing dan renyah

Kali ini saya penasaran dengan gurame goreng cabe ijo. Porsinya cukup besar dengan satu ekor gurame yang di goreng dengan sangat garing. Rasanya renyah di luar dan dagingnya lembut di dalam. Bumbu cabe ijo nya juga banyak dan cukup pedas bagi yang suka pedas

Restaurant Sarang Oci

Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No. 99, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Kelezatan Makanan Manado Tiada Tara

Ikan Oci Rica-rica. Ikan oci itu sebutan lain dari ikan kembung dan ikan tersebut terkenal dengan jumlah tulang kecil yang banyak. Jadi kalau makan mesti teliti nge-cek ada tulang atau tidak sebelum masuk ke mulut. Bumbu rica-ricanya mantep abis, rich of flavor. Recommended!

Topik artikel ini: