Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan untuk Mengatasi Perut Mual

List Artikel
7 Desember 2015 | 0 Komentar

Kamu seringkali merasa mual tanpa sebab? Jika iya, pasti kamu bingung gimana cara mengatasinya. Mual adalah perasaan tidak nyaman yang dialami oleh perut sebelum muntah. Mual biasanya disebabkan oleh banyak faktor. Mual memang jarang sekali menjadi pertanda penyakit serius, tapi bukan berarti kamu didiamkan begitu saja bukan? Kondisi mual biasanya adalah tanda bahwa tubuh sedang membuang materi yang dapat membahayakan tubuh. Selain itu, mual juga bisa disebabkan karena adanya iritasi atau peradangan di dalam perut. Nah, kalau kamu sering merasa mual maka kamu bisa loh mengatasinya dengan mengonsumsi makanan. Apa saja sih makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi mual? Ini dia ulasannya.



1. Apel



Sumber: getyimage.blogspot.com


Buah yang satu ini memang sudah tidak asing di telinga kita. Namun, tahukah kamu kalau ternyata buah apel ini dapat meredakan rasa mual dalam sekejap loh. Ketika kamu mengonsumsi apel, maka perut pun akan lebih rileks.



2. Kacang



Sumber: www.kaskus.co.id


Rasa mual bisa juga disebabkan karena tubuh kekurangan protein. Kamu boleh loh mengatasinya dengan cara mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang almond untuk menggantikan sumber protein.



3. Jahe



Sumber: bisnis33.com


Aroma serta rasa jahe yang hangat memang bisa menjadi senjata ampuh untuk mengatasi mual dalam sekejap. Dengan menyeduh jahe bersama dengan air hangat dan dikonsumsi maka dipercaya dapat meredakan mual.



4. Pisang



Sumber: pergikuliner.com


Mengonsumsi buah pisang ternyata tidak hanya meningkatkan energi, tapi juga dapat meredakan rasa mual di dalam perut. Pisang dipercaya efektif untuk membantu mengatasi masalah pada sistem pencernaan kamu.



5. Mint


Sumber: mrm-usa.com


Kalau kamu nggak bisa menemukan daun mint, maka kamu bisa mengganti alternatifnya dengan permen yang mengandung mint. Mint dipercaya dapat memberikan rasa segar pada perut sehingga mual pada perut pun akan teratasi.


Nah itulah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mengurangi rasa mual di perut. Semoga bermanfaat ya!


Caffe Bene

Foto Caffe Bene
Foto Caffe Bene

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda
Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Alpen Apple Pie

Foto Alpen Apple Pie
Foto Alpen Apple Pie

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?