Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Paru - Paru

List Artikel
19 April 2016 | 0 Komentar

Paru-paru sudah menjadi salah satu organ yang paling penting dalam tubuh manusia. Tanpa adanya paru-paru, maka tubuh kamu tidak akan bisa berfungsi secara maksimal. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk selalu menjaga kesehatan paru-paru. Indonesia memiliki kasus kesehatan paru-paru yang cukup riskan seperti gangguan pernafasan hingga kanker paru-paru. Ada banyak alasan yang menyebabkan kesehatan paru-paru terganggu, mulai dari gangguan asap kendaraan bermotor, merokok, hingga pola makan yang tidak baik. Mengonsumsi makanan yang tepat dapat membantu paru-paru menjadi lebih sehat. Berikut ada lima makanan yang baik untuk kesehatan paru-paru:



1. Kacang-kacangan



Sumber: www.bbc.co.uk


Kandungan folat yang rendah merupakan salah satu alasan kamu harus mengonsumsi kacang-kacangan agar paru-paru selalu sehat. Kacang kaya akan folat yang dapat mengurangi risiko berbagai gangguan yang berhubungan dengan paru-paru.



2. Salmon



Sumber: pergikuliner.com


Salmon merupakan makanan bergizi tinggi yang dapat mencegah pernafasan yang sedang terganggu. Asam lemak omega-3 yang terkandung pada ikan salmon telah dikaitkan dengan anti-inflamasi seluruh tubuh, termasuk paru-paru yang dapat mengurangi risiko asma.



3. Jahe



Sumber: www.bbcgoodfood.com


Jahe juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan paru-paru. Jahe memiliki kemampuan membersihkan jalan napas dan detoksifikasi tubuh sehingga pernafasan kamu menjadi lebih lega. Selain itu, jahe juga membantu membuang racun dari saluran pernapasan.



4. Bawang Putih



Sumber: pergikuliner.com


Kandungan flavanoid yang terkandung pada bawang putih mampu merangsang produksi enzim yang meningkatkan efisiensi tubuh dan paru-paru untuk menyingkirkan racun dan karsinogen.



5. Wortel



Sumber: www.pbs.org


Kandungan karoten serta antioksidan dalam wortel mampu mengurangi risiko kanker paru-paru lho, Teman PergiKuliner. Disarankan untuk makan wortel dalam bentuk mentah sehingga hasilnya maksimal untuk kesehatan paru-paru, jika kamu tidak suka wortel mentah, kamu bisa menjadikannya sebagai jus.


Sushi Masa

Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa

Genki Sushi

Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi

Mad for Garlic

Foto Mad for Garlic
Foto Mad for Garlic
Foto Mad for Garlic

The Baked Goods

Foto The Baked Goods

Algorithm Coffee & Desserts

Foto Algorithm Coffee & Desserts

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?