Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Manfaat Omega 3 yang Harus Kamu Ketahui

List Artikel
27 Januari 2016 | 0 Komentar

Manfaat omega 3 bagi tubuh sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa dengan mudah menemukan kandungan omega 3 pada telur, ikan tuna dan salmon, kacang kedelai, dan bayam. Berikut adalah beberapa manfaat omega 3 yang sudah PergiKuliner rangkum dari berbagai sumber. Apa saja ya? Simak yuk!


1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat omega 3 diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Dalam hal ini omega 3 akan membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Manfaat ini akan melindungi kamu dari berbagai penyakit kronis yang mengancam.


2. Mengurangi Rasa Nyeri Menstruasi

Omega 3 memiliki manfaat mengurangi rasa nyeri ketika haid. Dari hasil sebuah penelitian yang melibatkan sejumlah perempuan, didapati omega 3 efektif mengurangi nyeri haid, karena dapat mengurangi kadar prostaglandin yang cenderung meningkat selama menstruasi. Kadar prostaglandin yang tinggi inilah yang dapat memicu kejang otot dan kontraksi rahim.


3. Anti Kanker Kulit

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa omega 3 memiliki manfaat bagi kulit. Seseorang yang rajin mengonsumsi omega 3 ternyata memiliki ketahanan terhadap paparan sinar matahari yang tentunya akan secara otomatis menghindari kamu dari risiko kanker kulit.


4. Mencegah Kanker Ovarium

Setiap wanita pasti tidak ingin terkena kanker ovarium. Nah untuk menghindari risikonya, kamu bisa mulai rutin mengkonsumsi Omega 3. Omega 3 ini dipercaya baik untuk mencegah kanker ovarium.


5. Menjaga Kesehatan Jantung

Omega 3 dikenal sangat baik bagi kesehatan jantung, menormalkan detak jantung serta mengendalikan kolesterol. Selain itu, omega 3 juga dipercaya dapat meredakan stres loh.


Peacock Lounge - Fairmont Jakarta

Foto Peacock Lounge - Fairmont Jakarta

Avec Moi

Foto Avec Moi
Foto Avec Moi

J House

Foto J House
Foto J House

Kempi Deli

Foto Kempi Deli

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra

Wilshire

Foto Wilshire
Foto Wilshire
Foto Wilshire

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?