Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Isian Cokelat Terfavorit Untuk Kado Orang Terkasih di Hari Valentine

List Artikel
8 Februari 2023 | 0 Komentar

Valentine adalah saat di mana semua orang merayakan hari kasih sayang. Menjelang perayaan Hari Valentine, kamu bisa melihat deretan hiasan berwarna merah dan pink, baik itu berupa bunga, pita, maupun boneka yang menjadi tema pada restoran, kafe, hingga pusat perbelanjaan. Selain itu, ada satu hal lagi yang sangat identik dengan Hari Valentine yakni cokelat. Biasanya saat merayakan Valentine, kita akan memberikan bingkisan atau hadiah berupa cokelat kepada pasangan atau orang tersayang. Tradisi ini sudah dilakukan sejak ratusan tahun. 


Mengapa cokelat? Pada masa itu, cokelat memiliki harga jual yang jauh lebih tinggi daripada emas sehingga cokelat dianggap sebagai bahan mewah yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu, dulunya orang lebih memilih untuk memberi hadiah cokelat dibanding emas atau perhiasan saat merayakan Valentine. Tradisi memberikan hadiah cokelat hingga saat ini masih saja dilakukan sehingga kebudayaan ini tak pernah hilang. Sebelum memberikan kado cokelat kepada pacar, kamu harus mengetahui terlebih dahulu beberapa isian cokelat yang paling banyak disukai. PergiKuliner kasih jawabannya di bawah ini!


1. Caramel


Sumber: Indiamart.com


Isian cokelat valentine terfavorit yang pertama adalah caramel. Caramel ini merupakan hasil olahan dari gula yang dipanaskan dengan api kecil hingga mencair dan mengental. Aroma caramel sangat wangi, cita rasanya sangat legit, dan teksturnya sangat kental dan creamy sehingga memberikan sensasi yang berbeda. Biasanya cokelat yang di dalamnya berisi karamel ini bentuknya persegi atau kotak pipih, tapi ada juga yang berbentuk oval.


2. Kacang-kacangan




Sumber: Eatingwell.com


Isian cokelat Valentine yang populer selanjutnya adalah kacang-kacangan. Kacangan-kacangan memang sudah dikenal lama untuk dijadikan sebagai bahan isian atau campuran pada cokelat Valentine. Jenis cokelat yang dipadukan dengan kacang-kacangan bisa dark chocolate, milk chocolate, hingga white chocolate. Tidak semua jenis kacang-kacangan cocok dijadikan isian cokelat. Beberapa kacang-kacangan yang paling sering dijadikan isian cokelat adalah kacang almond, mede, walnut, kenari, dan pistaschio. Kebanyakan isian cokelat ini berupa kacang-kacangan yang sudah disangrai dan dicincang kasar terlebih dahulu.

 

3. Buah Kering



Sumber: Albanesecandy.com


Berikutnya ada buah kering yang menjadi salah satu isian cokelat Valentine yang tak kalah favoritnya dibanding kacang-kacangan. Buah kering biasanya digunakan sebagai isian untuk jenis milk chocolate atau dark chocolate karena cita rasa dari buah kering ini cenderung sudah manis. Sebenarnya semua jenis buah kering bisa digunakan sebagai isian cokelat Valentine, tapi yang populer digunakan adalah kismis dan berry kering.


4. Ganache


Sumber: Pinimg.com


Ganache biasanya digunakan sebagai bahan pelapis kue, tapi ternyata ganache juga sering digunakan sebagai isian cokelat Valentine. Ganache ini terbuat dari bahan dasar krim kental, cokelat blok, serta aneka tambahan lainnya seperti selai, bubuk greentea, dan lain sebagainya tergantung dari jenis ganache yang ingin kamu buat. Tekstur dari ganache ini cenderung lebih padat dari karamel tapi lebih encer dari selai.


5. Selai


Sumber: Lexiscleankitchen.com


Isian cokelat Valentine terfavorit yang terakhir adalah selai. Selai ini bisa beragam jenisnya, mulai dari selai  buah-buahan seperti bluberry, strawberry, rasberry, hingga selai kacang atau cokelat seperti nutella atau ovaltine. Cokelat yang diberi isian selai ini biasanya berjenis dark chocolate karena isian selai ini memiliki cita rasa yang sangat manis sehingga cocok dipadukan dengan dark chocolate yang tidak terlalu manis.


Berhubung sebentar lagi Valentine, PergiKuliner punya rekomendasi tempat di mana kamu bisa membeli cokelat enak untuk diberikan ke orang terkasih. Yuk, cek rekomendasinya di bawah ini!

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

DORE by LeTAO

Foto DORE by LeTAO
Foto DORE by LeTAO
Foto DORE by LeTAO

La Maison

Foto La Maison
Foto La Maison
Foto La Maison

The RR Chocolate

Foto The RR Chocolate
Foto The RR Chocolate
Foto The RR Chocolate

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?