Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Menu Delivery Terpopuler untuk Santap Sahur

List Artikel
26 Maret 2024 | 0 Komentar

Saat bulan Ramadhan, kita disarankan untuk bersantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa. Aktivitas sahur ini dilakukan sebelum subuh. Namun, sebagian orang merasa malas untuk bersantap sahur karena malas mempersiapkan menu untuk santap sahur. Jika tidak ingin memasak makanan untuk sahur, kamu bisa melakukan delivery makanan untuk disantap saat sahur. Tidak semua makanan cocok disantap untuk sahur, makanan-makanan seperti makanan pedas dan asam sangat dihindari untuk makanan sahur. Dari sekian banyak kuliner yang ada di Indonesia, ada beberapa menu delivery terpopuler yang paling sering disantap untuk makanan sahur, yaitu:

 

1. Sate Ayam



Sumber: pergikuliner.com


Menu delivery terpopuler untuk santap sahur yang pertama adalah sate ayam. Sate ayam sudah sangat dikenal sebagai kuliner khas Indonesia yang punya rasa enak dan nagih. Sate ayam dibuat dengan menggunakan daging ayam yang dipotong dadu lalu ditusuk dengan tusukan bambu lalu dibakar di atas arang api dan disajikan bersama dengan bumbu kacang dan acar mentimun. Sate ayam sangat disukai sebagai menu sahur karena selain mudah dijumpai dan didapat, sate ayam juga mengenyangkan. Biasanya saat orang membeli sate ayam untuk santap sahur, bumbu kacangnya akan dipisah dari ayamnya. Baru saat santap sahur, sambal kacang akan disiramkan pada sate ayam.

 

2. Nasi Goreng



Sumber: pergikuliner.com


Menu delivery terpopuler kedua untuk santap sahur adalah nasi goreng. Nasi goreng merupakan pilihan kedua jika tak ingin menyantap ayam. Ada banyak jenis nasi goreng yang bisa dipesan dan yang paling sering dipesan adalah nasi goreng kampung atau nasi goreng tek-tek. Nasi goreng kampung memiliki aroma yang sangat wangi karena ada tambahan terasi di dalamnya. Kamu juga bisa dengan mudah menjumpai menu nasi goreng pada aplikasi delivery makanan.

 

3. Nasi Rames



Sumber: pergikuliner.com


Selanjutnya ada nasi rames yang juga sangat disukai oleh masyarakat Indonesia sebagai menu santap sahur. Nasi rames adalah kuliner yang menyajikan nasi dengan beragam lauk pauk. Lauk pauk yang dipilih bisa berupa orek tempe, telur dadar, ayam, hingga aneka sayuran yang ditumis. Nasi rames ini sering dijuluki dengan nama nasi warteg. Kuliner ini memiliki banyak lauk pauk sehingga membuat kita tidak akan merasa bosan saat menyantapnya.  

 

4. Nasi Bento



Sumber: pergikuliner.com


Nasi bento juga sering dipesan sebagai menu santap sahur. Selain mudah didapat, menu nasi bento ini memiliki isian nasi dan lauk pauk yang lengkap. Selain itu rasanya juga tidak pedas sehingga aman untuk dikonsumsi saat sahur. Dalam satu porsi nasi bento biasanya terdapat isian nasi yang dilengkapi dengan lauk. Lauknya bisa berupa chicken katsu, teriyaki, egg roll, tempura, hingga shrimp roll. Sedangkan untuk sayurannya, nasi bento akan dilengkapi dengan isian coeslaw salad yang terbuat dari irisan kubis dan wortel yang disiram dengan mayonaise.

 

5. Rice Bowl



Sumber: detik.com 


Menu delivery terpopuler yang terakhir adalah rice bowl. Dinamakan rice bowl karena memang disajikan dalam sebuah wadah yang mirip dengan mangkuk. Rice bowl adalah nasi yang yang disajikan bersama dengan aneka lauk pauk. Lauk rice bowl biasanya terbuat dari ayam atau daging yang ditumis atau digoreng tepung. Berhubung isiannya lengkap, kuliner ini sangat disukai untuk santap sahur.

 

Itulah beberapa menu delivery terpopuler yang paling sering dipesan untuk santap sahur. Dari kelimanya, manakah yang kamu suka? Buat yang bingung ingin memesan menu delivery untuk sahur, di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat makan yang buka 24 jam sehingga kamu bisa memesan menu untuk sahur di sini!

Haka Dimsum Shop

Foto Haka Dimsum Shop
Foto Haka Dimsum Shop
Foto Haka Dimsum Shop

Aroem Restaurant & Ballroom

Foto Aroem Restaurant & Ballroom
Foto Aroem Restaurant & Ballroom
Foto Aroem Restaurant & Ballroom

Bebek BKB

Foto Bebek BKB
Foto Bebek BKB
Foto Bebek BKB

Bakso Rusuk Samanhudi

Foto Bakso Rusuk Samanhudi
Foto Bakso Rusuk Samanhudi
Foto Bakso Rusuk Samanhudi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?